Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Lanjut dari posting sebelumnya. Pada postingan kali ini, kita akan membahas mengenai memprediksi Minimum Nilai Rapor SNMPTN. Nah untuk kesempatan ini, aku akan memprediksikan Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta. Seperti yang sudah kamu tahu, bahwa pada tahun 2024, SNMPTN akan diganti oleh Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP.

Tetapi, menurut aku sih kalian jangan khawatir tentang bagaimana proses evaluasinnya, bagaimana proses penilaiannya dan lain-lain. Karena menurut beberapa sumber yang telah aku baca, proses penilaian SNBP tahun ini, tidak jauh berbeda dengan SNMPTN tahun sebelumnya. yaitu faktor utama Penilaian SNBP adalah dengan menggunakan rata-rata nilai rapor.

Ada ga nih! di antara kamu semua yang pingin sekali masuk ke kampus ini dan bertanya-tanya tentang "Berapa ya! Minimal Nilai Rapor agar bisa Lulus SNMPTN UPN "Veteran" Yogyakarta?". Jika ada diantara kamu yang memiliki pertanyaan seperti ini, kamu jangan khawatir. Karena kamu sudah menemukan situs yang tepat.

Karena pada postingan kali ini, kita akan membahas hal tersebut. Disini kakak akan mencoba untuk memperkirakan atau memprediksi Minimal Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta untuk bisa lulus ke Program Studi Saintek ataupun Soshum.

Sebagai informasi tambahan, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang terletak Kabupaten Sleman, lebih tepatnya di jalan Ring Road Utara No.104, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta

Pada tahun ini, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta telah mendapat akreditasi "B" dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) Seperti yang ditunjukkan dalam Keputusan BAN-PT Nomor8901/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/VI/2021. Pada tahun 2022, UPN "Veteran" Yogyakarta menduduki peringkat ke-105 sebagai Universitas terbaik di indonesia dan mendapatkan peringkat ke-5972 Universitas terbaik Dunia menurut webometrics.

Oke, Kita kembali lagi ke topik. Pada posting kali ini, aku akan mencoba memberikan prediksi yang telah aku buat tentang Nilai Minimum Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta untuk masuk Program Studi Saintek dan Soshum.

Data yang aku gunakan termasuk Daya Tampung saat ini, Data Peminat tahun lalu, ketetatan setiap Jurusan, dan Prediksi Nilai Rapor SNMPTN tahun lalu yang aku gunakan lagi sebagai bahan perbandingan atau referensi aja.

Sementara itu, dalam metode perhitungannya, aku menggunakan data acak berupa distribusi dengan menggunakan data yang sudah aku jelaskan di atas dan menggunakan nilai rata-rata dan standar deviasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Setelah hasilnya ditemukan, aku akan mengambil Nilai tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum. Oke, tanpa basa-basi lagi, berikut ini Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Yogyakarta Program Studi Saintek dan Soshum.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Yogyakarta Prodi Saintek

Minimal Nilai Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta
Minimal Nilai Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta
No Program Studi Nilai Rapor
1 Teknik Geologi 87,05
2 Teknik Pertambangan 87,65
3 Teknik Perminyakan 86,17
4 Teknik Lingkungan 86,96
5 Teknik Geofisika 85,68
6 Teknik Kimia 88,79
7 Teknik Industri 90,87
8 Teknik Informatika 85,25
9 Agroteknologi 87,84
10 Agribisnis 87,76
11 Metalurgi 87,84
12 Ilmu Tanah 88,95
13 Sistem Informasi 88,94
14 Teknik Geomatika 90,25

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Yogyakarta Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 88,22
2 Ekonomi Pembangunan 85,16
3 Hubungan Masyarakat 84,88
4 Ilmu Administrasi Bisnis 87,66
5 Ilmu Hubungan Internasional 86,91
6 Ilmu Komunikasi 90,28
7 Manajemen 90,56

Disclaimer! Nilai Minimum yang aku berikan di atas bukanlah Nilai yang diberikan oleh pihak Kampus atau Universitas. Perlu diketahui bahwa setiap Universitas ataupun kampus dilarang keras untuk membagikan atau mempublikasikan hasil dari nilai minimal rapor kepada peserta SNMPTN. Oleh sebab itu, aku membuat prediksi ini untuk membantu kalian sebagai bahan referensi saja.

Jadi walaupun Nilai Rata-Rata kalian telah melewati target yang aku berikan di atas, bukan berarti kamu akan dijamin lulus SNBP, ya! Karena banyak hal-hal dan faktor lainnya yang bisa menentukan kelulusan Kamu. Kamu dapat menggunakan data yang telah aku buat di atas hanya sebagai referensi saja.

Oleh karena itu, yang terpenting adalah kamu harus rajin belajar dan belajar lebih keras lagi agar bisa mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 s/d semester 5. Serta jangan lupa untuk terus berdoa sesuai dengan kepercayaan kalian, agar kalian bisa dimudahkan dan lulus SNMPTN tahun ini. Oleh sebab itu, maksimalkan semua usaha dan kemampuan yang kalian miliki agar dapat tembus SNBP tahun ini.

Oke, kita sudah sampai di penghujung artikel. Demikian pembahasan untuk hari ini tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN "Veteran" Yogyakarta, semoga semua yang aku tulis di atas dapat bermanfaat untuk kamu semua. Jika ada kesalahan ketik atau typo, aku minta maaf dan terima kasih sudah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020