Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Pendaftaran CPNS 2022 Dibatalkan?

Pendaftaran CPNS 2022 dibatalkan
Pendaftaran CPNS 2022 dibatalkan

Edukasistan.com - Hello guys! Kali ini aku akan menginfokan Berita Terbaru CPNS yaitu mengenai Apakah benar Pendaftaran CPNS 2022 Dibatalkan. Sebelumnya Telah diberitakan, bahwa pendaftaran CPNS 2022 akan dibuka pada minggu ketiga atau ke-empat September lalu.

Akan Tetapi, kabar terbaru dari Dirut Badan Kepegawaian Negara Bima Haria Wibisana telah mengumumkan tidak akan ada lagi pembukaan penerimaan CPNS pada 2022. Namun Pemerintah menyatakan bahwa akan membuka kemungkinan pendaftaran pegawai pemerintah dengan kontrak kerja atau PPPK.

;Untuk tahun ini, pemerintah berenca untuk membuka 530.028 Tenaga PPPK. Jumlah sebanyak ini terdiri dari 90.690 untuk kebutuhan kantor pusat dan sisanya yaitu 439.338 untuk kantor wilayah.

Sedangkan untuk Total kebutuhan daerah ialah 319.716 tenaga PPPK Guru, 92.014 tenaga kesehatan dan 27.608 tenaga tenaga teknis. Sampai saat ini, tidak akan ada opsi CPNS pada tahun 2022.

Menurut Bima Haria Wibisana “Tahun ini kami hanya fokus pada pengangkatan pegawai negeri dan kontrak kerja honorer di daerah. dan pengangkatan tersebut harus selesai sebelum tanggal 23 November 2023,”

Abdullah Azwar Anas Menteri PANRB mengatakan, pemerintah kini memprioritaskan pengelolaan tenaga kerja non-ASN. Oleh karena itu, penentuan kebutuhan ASN pada tahun 2022 merupakan keputusan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan guru dan tenaga kesehatan terutama untuk didaerah.

“Arah dari kebijakan pengadaan ASN 2022 berfokus pada pelayanan utama yaitu menyediakan tenaga guru dan tenaga kesehatan. Tujuan lainnya untuk mendukung tenaga honorer pertama tipe II (THK-II),” kata Anas.

Dalam tayangan video di kanal YouTube Pak Usman Oegi yang diunggah pada hari Selasa, 4 Oktober 2022, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan atau Direktorat jendral GTK Kemendikbud Menjelaskan bahwa pelaksanaan seleksi PPPK.

Khususnya pelamar Jalur 2 atau P2 dan Pelamar Jalur 3 atau P3 akan berlangsung pada November 2022. Sedangkan untuk pelamar PPPK secara umum, Hingga kini Panitia Nasional belum memutuskan proses-nya.

“Untuk pendaftar umum, mohon menunggu informasi lebih lanjut karena pendaftaran pertama akan diselesaikan terlebih dahulu,” jelas manajer umum GTK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Nah itulah Info Terbaru mengenai Pendaftaran CPNS 2022, untuk kalian yang ingin tau berita terbaru CPNS bisa lihat di menu navigasi. Oke sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Apabila ada salah kata mohon maaf dan Terimakasih sudah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020