Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Malang 2024

Edukasistan.com - Hello guys! pada kesempatan kali ini Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Malang. Seperti diketahui, tahun ini SNMPTN akan berganti nama menjadi SNBP atau Seleksi Nasional Berbasis Prestasi. Namun, Kamu tidak perlu khawatir mengenai bagaimana cara penilain-nya, karena tidak ada bedanya dengan SNMPTN tahun lalu.

Nah, kali ini saya akan mencoba membuat prediksi minimal nilai rapor SNBP UIN Malang atau Universitas Islam Negeri Malang. Mungkin diantara kalian ada yang ingin masuk universitas ini dan bertanya "Berapa minimal nilai lulus SNMPTN UIN Malang?"

Hanya sedikit informasi! UIN Malang atau Universitas Islam Negeri Malang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri Indonesia yang terletak di Jalan Gajayana No.50, Dinoyo, Kec Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

Saat ini UIN Malang telah mendapatkan akreditasi “B” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang Tertera didalam SK No. 0909/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2019. Pada tahun ini, UIN Malang menduduki peringkat ke-71 universitas terbaik di Indonesia dan peringkat ke-5018 universitas terbaik dunia versi Webometrics.

Oleh sebab itu, Pada Kesempatan kali ini saya akan mencoba memprediksi Minimal nilai rapor sekolah untuk masuk ke Universitas Islam Negeri Malang di program studi Soshum dan Saintek. Data yang saya gunakan meliputi Daya Tampung, data peminat, Ketetatan Setiap jurusan, dan Nilai Rapor SNMPTN yang sudah aku prediksi tahun lalu untuk jadi perbandingan dengan tahun ini.

Metode yang saya gunakan menggunakan data acak dalam metode distribusi data yang saya jelaskan di atas dan parameter rata-rata (mean) dan standar deviasi yang telah ditentukan sebelumnya. Setelah itu, saya akan mengambil nilai tertinggi untuk dijadikan nilai minimum. Nah, tanpa basa-basi lagi, inilah rata-rata Nilai SNBP UIN Malang untuk prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Malang Prodi Saintek

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Malang
Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Malang
No Program Studi Nilai Rapor
1 Biologi 86,35
2 Farmasi 88,37
3 Fisika 81,86
4 Kimia 83,45
5 Matematika 83,9
6 Pendidikan Dokter 86,93
7 Teknik Arsitektur 85,86
8 Teknik Informatika 86,82

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Malang Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 83,57
2 Bahasa Dan Sastra Inggris 86,24
3 Manajemen 88,43
4 Pendidikan Ips 83,28
5 Perpustakaan Dan Ilmu Informasi 82,3
6 Psikologi 86,46

Catatan ! Nilai Minimal di atas bukanlah nilai yang diberikan oleh universitas, jadi harus diketahui bahwa universitas mana pun dilarang keras untuk mempublikasikan atau mendistribusikan hasil nilai rapor kepada pesertanya. Oleh sebab itu, saya membuat prediksi ini hanya untuk referensi saja.

Meskipun nilai Rapor Kamu telah mencapai nilai yang dipersyaratkan di atas, bukan berarti kamu berhak untuk lulus SNMPTN. Karena banyak hal yang menentukan kualitasmu. kamu dapat menggunakan data dari Laporan Nilai Rata-Rata SNBP UIN Malang diatas untuk referensi atau acuan saja. Yang terpenting kalian harus rajin belajar untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 sampai semester 5 dan jangan lupa berdoa agar lulus SNMPTN.

Jadi, lakukan segala upaya dan usaha yang kamu miliki. Sekian pembahasan hari ini tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Malang, semoga apa yang saya tulis diatas dapat membantu. Jika ada kata-kata atau kesalahan ketik yang salah, saya minta maaf dan terima kasih telah membaca, sampai jumpa di postingan berikutnya

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020