Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Jawa Timur 2024

Edukasistan.com - Hello guys! pada kesempatan kali ini aku akan memberikan prediksi aku mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Jawa Timur. Jika kalian ingin memasukan universitas ini kedalam PTN favorit kalian, wajib banget kalian baca postingan ini sampai akhir.

Pasti kalian penasaran dengan pertanyaan ini "Berapa ya, Minimal Nilai rapor untuk bisa lulus SNBP UPN JATIM?" Mungkin aja banyak dari kalian yang bertanya seperti ini. Dikarenakn UPN menjadi primadona dikalangan peserta SNMPTN lho.

Sedikit info aja ya! bahwa untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri bukan hanya satu jalur aja. Kalian bisa masuk UPN Jatim melalui banyak jalur seperti melalui SNBT, SNBP dan Jalur mandiri. Oleh sebab itu kalian jangan terlalu fokus terhadap satu jalur aja ya!

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur didirikan pada tanggal 5 Juli 1959 oleh para veteran perang untuk kemerdekaan dan perjuangan bangsa Indonesia sebagai bentuk momentum yang bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia khususnya perguruan tinggi.

Barulah paada tanggal 6 Oktober 2014, UPN "Veteran" Jawa Timur diresmikan menjadi universitas negeri yang diprakarsai oleh presiden Indonesia saat itu yaitu Susilo Bambang Yudhoyono, dengan menandatangani pengesahan.

UPN "Veteran" Jawa Timur Saat ini mendapatkan akreditasi "A" hal ini telah tercantuk didalam SK tahun 2021 no 1072/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/XII/2021. dan juga saat ini UPN Jatim menduduki peringkat ke-9097 menurut webometrics sebagai universitas terbak didunia dan menduduki peringkat ke-73 sebagai universitas terbaik di indonesia.

Seperti yang aku katakan sebelumnya bahwa UPN JATIM menjadi salah satu kampus, yang banyak diminati oleh kalangan peserta SNMPTN. Mungkin aja ada diantara kalian yang memasukan Univesitas ini kedalam List PTN favorit kalian. Kakak berharap sih kalian berkesempatan untuk bergabung dengan mahasiswa UPN JATIM tahun ini.

Oke balik lagi ketopik! SNBP atau Seleksi Nasional Berdasrkan Prestasi merupakan salah satu jalur untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang fokus pada prestasi akademik dan non-akademik peserta. Sebagai catatan! bahwa SNBP dan SNMPTN itu sama ya!

Nah pada artikel kali ini aku akan akan mecoba untuk memprediksika Minimal Nilai Rapor SNBP UPN Jawa Timur Program Studi Saintek dan Soshum. Adapun data yang aku gunakan ini yaitu diantarannya Data peminat, Daya tampung, ketetatan setiap jurusan, dan Prediksi nilai yang sudah aku buat ditahun lalu sebagai bahan referensi.

Metode yang aku gunakan ialah menggunakan program data acak yang dihitung melalu parameter mean. Yang nantinya nilai rata-rata terbesar akan aku ambil, untuk aku jadikan sebagai nilai minimum. Oke tanpa banyak basa-basi berikut Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Jawa Timur Prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UPN Jatim Prodi Saintek

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN
No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 86,44
2 Agroteknologi 86,16
3 Teknik Kimia 84,59
4 Teknik Industri 87,63
5 Teknologi Pangan 85,41
6 Informatika 87,61
7 Sistem Informasi 87,42
8 Arsitektur 83,61
9 Teknik Lingkungan 85,53
10 Teknik Sipil 84,07
11 Desain Komunikasi Visual 82,46
12 Sains Data 81,8
13 Teknik Mesin 82,11

Minimal Nilai Rapor SNBP UPN Jatim Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Administrasi Bisnis 85,78
2 Administrasi Publik 85,03
3 Akuntansi 85,78
4 Ekonomi Pembangunan 84,59
5 Hukum 84,6
6 Ilmu Hubungan Internasional 83,7
7 Ilmu Komunikasi 86,42
8 Manajemen 86,49
9 Pariwisata 83,34

Sebagai Catatan! Bahwa nilai diatas bukan diberikan oleh universitas, melainkan prediksi aku sendiri. Dikarenakan setiap universitas dilarang keras untuk menyebarkan dan membagikan Nilai Minimum Rapor kepada peserta.

Oleh sebab itu jika kalian sudah melebihi minimal nilai rapor diatas, bukan berarti kalian dijamin lolos 100% ya, karena banyak faktor yang menentukan kelayakan kalian untuk bisa lulus SNMPTN. Seperti Prestasi kalian, Akreditasi Sekolah Kalian, Portofolio, pesebaran alumni, ketetan jurusan dan lain-lain.

Gunakan data diatas hanya sebagai referensi aja ya! agar kalian bisa mengira-ngira berapa nilai yang dibutuhkan untuk masuk ke UPN Jatim. Hal inilah yang dapat meningkatkan peluang kalian untuk bisa lolos ke PTN

Sekian Pembahasan kali ini mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Jawa Timur, semoga apa yang aku tulis bermanfaat. Apabila ada salah kata mohon maaf dan terimakasih sudah membaca. Sampai bertemu dipostingan selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020