Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel 2024

Edukasistan.com - Hallo guys! Pada postingan kali ini, aku akan mencoba untuk memprediksikan Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN UIN Sunan Ampel. Seperti yang aku sudah bilang dipostingan sebelumnnya. Bahwa pada tahun 2024, SNMPTN akan digantikan oleh SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Namun, kalian tidak perlu khawatir bagaimana dengan proses penilaiannya. Dikarenakan hal tersebut tidak jauh berbeda dengan SNMPTN tahun sebelumnya, yaitu faktor utamanya dengan menggunakan nilai rapor. Mungkin aja ada nih di antara kalian yang ingin masuk ke universitas ini dan bertanya-tanya "Berapa nilai rapor minimal untuk lulus SNBP UIN Sunan Ampel?"

Jika ada di antara kalian yang berpikiran sedemikian, kalian tidak perlu khawatir. Karena kalian semua telah menemukan situs yang tepat. Karena sekarang kakak akan mencoba memprediksi hal tersebut, yaitu mencoba memprediksi Rata-rata nilai rapor SNBP UIN Sunan Ampel.

Sedikit informasi aja ya!Bahwa UIN Sunan Ampel atau Universitas Islam Negeri Sunan Ampel adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang terletak di Kota Surabaya, Jawa timur, lebih tepatnya di Jalan Ahmad Yani Nomor 117, Jemur Wonosari, Kecamatan Wonocolo.

Saat ini, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel telah mendapatkan akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) seperti yang ditunjukkan dalam Keputusan BAN-PT Nomor 167/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019. Pada tahun 2022, UIN Sunan Ampel menduduki peringkat ke-21 sebagai lembaga pendidikan terbaik di Indonesia menurut UniRank.

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel
Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel

Oke, kembali lagi ke topik diskusi kita. Pada kali ini, aku akan mencoba memberikan prediksi yang telah aku buat mengenai Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel untuk masuk Prodi Saintek dan Soshum.

Adapun Data yang aku gunakan ini antara lain ialah Daya Tampung saat ini, Data Peminat tahun lalu, ketetatan setiap Jurusan, dan Prediksi Nilai Rapor SNMPTN tahun lalu yang kembali aku gunakan sebagai referensi atau perbandingan.

Sedangkan dalam metode perhitungannya, aku menggunakan data acak berupa distribusi dengan menggunakan data yang telah aku jelaskan di atas dan menggunakan nilai rata-rata dan standar yang telah ditentukan sebelumnnya.

Setelah hasilnya ketemu, aku akan mengambil Nilai tertinggi, untuk aku jadikan nilai minimum. Oke Tanpa basa-basi, Berikut Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel Program Studi Saintek dan Soshum.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Arsitektur 85,89
2 Biologi 88,38
3 Ilmu Kelautan 85,44
4 Matematika 85,42
5 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 85,67
6 Pendidikan Matematika 90,42
7 Sistem Informasi 91,12
8 Teknik Lingkungan 88,39
9 Teknik Sipil 84,68

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 89,57
2 Hubungan Internasional 85,8
3 Hukum 87,24
4 Ilmu Ekonomi 89,58
5 Ilmu Komunikasi 89,94
6 Ilmu Politik 85,12
7 Manajemen 90,64
8 Pendidikan Bahasa Inggris 87,5
9 Psikologi 90,08
10 Sastra Indonesia 88,83
11 Sastra Inggris 86,21
12 Sosiologi 89,12

Catatan!Bahwa prediksi Nilai Minimum di atas bukanlah prediksi nilai yang diberikan dari pihak universitas, perlu kalian ketahui bahwa setiap universitas dilarang keras untuk mempublikasikan atau memmbagikan minimal nilai rapor kepada peserta snmptn. Oleh sebab itu, aku membuat prediksi Nilai Rapor SNBP ini, untuk membantu kalian sebagai bahan referensi aja.

Jadi meskipun Rata-Rata Nilai yang kalian dapatkan telah melewati target di atas, bukan berarti kalian akan dijamin 100% lulus SNMPTN, ya! Dikarenakan banyak hal dan faktor lain yang dapat menentukan kelulusan kalian. Kalian semua dapat menggunakan data yang aku buat di atas hanya sebagai bahan referensi saja.

Oleh sebab itu, yang terpenting kalian harus terus berusaha dan berjuang lebih keras untuk mendapatkan nilai yang terbaik dari semester 1 s/d semester 5. Serta kalian juga jangan lupa berdoa agar bisa lulus SNBP tahun ini. Oleh karena itu, maksimalkan semua kemampuan yang kalian miliki.

Oke, Demikian pembahasan Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Ampel hari ini, semoga apa yang aku tulis di atas dapat bermanfaat. Jika terdapat kata-kata yang salah atau kesalahan dalam pengetikan, aku minta maaf dan terima kasih telah membaca. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020