Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo

Edukasistan.com - Halo semuanya! Kita akan melanjutkan dari postingan sebelumnya. Pada artikel ini, kami akan membahas tentang prediksi minimal Nilai Rapor SNMPTN. Nah, untuk posting kali ini, kami akan memprediksi Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo. Seperti yang kalian tau, tahun ini pada tahun 2023, SNMPTN akan digantikan oleh SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Akan Tetapi menurut aku, Kamu semua jangan khawatir tentang bagaimana proses penilaiannya. Karena menurut beberapa sumber yang aku baca, proses penilaian SNBP tahun ini tidak berbeda dengan SNMPTN tahun lalu. Artinya, faktor utama penilaian SNBP adalah dengan menggunakan rata-rata nilai rapor.

Apakah ada di antara kalian yang sangat ingin masuk ke Universitas Islam Negeri Walisongo dan berpikir tentang "Minimal Rata-Rata Nilai Rapor untuk lulus SNMPTN UIN Walisongo?" Jika kalian salah satu orang yang berpikir seperti itu, kalian tidak perlu khawatir.

Karena kamu sudah menemukan blog yang tepat. Mengapa aku bisa mengatakan itu? Karena pada kesempatan kali ini, aku akan mencoba untuk memprediksikannya. Di sini, aku akan mencoba memperkirakan Nilai Rata-Rata Minimal rapor SNMPTN UIN Walisongo agar kalian bisa lulus di program studi Saintek dan Soshum.

Sedikit info aja ya! Bahwa Universitas Islam Negeri Walisongo adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berlokasi Kota Semarang atau lebih lengkapnya di Jalan Walisongo Nomor.3-5, Tambakaji, Kecamatan. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah

Pada tahun ini, UIN Walisongo mendapatkan sertifikat "A" dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Seperti yang tertuang dalam Surat Perintah BAN-PT nomor 49/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019.

Sedangkan pada tahun 2022, UNY menduduki peringkat ke-178 sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan peringkat ke-7178 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo

Oke, kembali ke topik. Pada artikel ini, kakak akan mencoba memberikan prediksi yang telah aku buat sebelumnya. Data yang aku gunakan meliputi data peminat tahun sebelumnya, daya tampung saat ini, ketetatan setiap jurusan, dan prediksi nilai SNMPTN tahun lalu yang kembali aku gunakan sebagai tolak ukur dan referensi.

Sedangkan dalam proses perhitungannya, aku menggunakan data acak berupa metode distribusi dengan menggunakan data yang aku jelaskan di atas dan menggunakan metode yang ditentukan dengan standar deviasi.

Setelah hasilnya sudah ditemukan, aku akan mengambil nilai tertinggi untuk aku jadikan sebagai nilai minimum. Nah, tanpa basa-basi lagi, inilah Nilai Rata-Rata SNBP UIN Walisongo prodi Saintek dan Soshum.

1. Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Biologi 88,04
2 Fisika 86,44
3 Gizi 89,61
4 Kimia 86,7
5 Matematika 88,37
6 Teknologi Informasi 88,85

2. Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Ilmu Hukum 86,76
2 Ilmu Politik 85,97
3 Manajemen 90,36
4 Psikologi 89,39
5 Sosiologi 88,69

Disclaimer! Prediksi Nilai Mnimal yang aku berikan di atas, bukanlah nilai yang diberikan oleh pihak universitas dan kampus. Perlu diketahui bahwa setiap universitas manapun dilarang keras untuk mempublikasikan atau membagikan hasil nilai minimum kepada peserta SNMPTN. Oleh sebab itu, aku membuat prediksi ini hanya untuk sebagai bahan referensi saja.

Walaupun nilai rata-rata kamu , telah mencapai target di atas. Bukan berarti kamu akan dijamin lolos SNBP, ya! Karena banyak banget hal dan faktor lainnya yang bisa menentukan kualitas kalian. Kamu dapat menggunakan data yang telah aku buat di atas, hanya sebagai bahan referensi atau tolak ukur aja.

Yang terpenting ialah kamu harus berusaha dengan keras untuk belajar dan berusaha lebih giat lagi untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 s/d semester 5. kalian juga jangan pernah lupa untuk tetap berdoa, sesuai dengan keyakinan kalian masing-masing, supaya dapat dimudahkan untuk bisa lulus SNMPTN tahun ini.

Oleh sebab itu, keluarin semua usaha terbaik kalian untuk mendapatkan SNBP tahun ini. Oke, kita telah tiba dipenghujung artikel ini. Demikian pembahasan Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Walisongo hari ini. Semoga apa yang aku tulis di atas, dapat bermanfaat dan bisa membantu kalian. Jika ada salah ketik atau typo, aku mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020