Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNTIDAR Magelang 2024

Edukastan.com - Halo semuanya! Kami akan melanjutkan dari posting sebelumnya. Pada artikel kali ini akan dibahas Prediksi Nilai Rapor SNMPTN yang paling kalian tunggu-tunggu. Nah untuk artikel kali ini kita akan memprediksi rata-rata nilai SNBP UNTIDAR atau Universitas Tidar. Seperti diketahui, tahun 2024 ini SNMPTN akan menggantikan SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Namun menurut aku, kalian tidak perlu khawatir menegenai proses penilain-nya. Karena menurut banyak artikel yang aku baca, pola ujian SNBP tahun ini tidak berbeda dengan SNMPTN tahun lalu. Artinya, kunci penilaian SNBP tahunini ialah dengan menggunakan nilai rata-rata rapor.

Jadi kalau kamu sedang mencari artikel mengenai Minimal Nilai Rapor SNMPTN, Kamu telah menemukan artikel yang tepat. Mengapa aku harus mengatakan seperti ini? Karena kali ini, aku akan mencoba untuk mempredikan Minimal Nilai Rapor SNBP. Disini aku akan mencoba memberikan prediksi Minimal Nilai Rapor SNMPTN UNTIDAR agar kalian bisa lulus di program studi Saintek atau Soshum.

Hanya sedikit informasi! Bahwa Universitas Tidar  merupakan salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berlokasi di Kota Magelang atau lebih tepatnya di jalan Kapten Suparman Nomor 39, Tuguran, Potrobangsan, Kecamatan Magelang Utara, Jawa Tengah

Tahun ini, UNTIDAR mendapat sertifikat “B” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Tinggi). Sebagaimana tertuang dalam surat BAN-PT nomor 334/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Sedangkan pada tahun 2022, UNTIDAR menduduki peringkat ke-196 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan terpilih ke-7464 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNTIDAR

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNTIDAR
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNTIDAR

Oke, kita kembali ke topik. Pada artikel kali ini aku akan mencoba memberikan prediksi yang sudah aku sebutkan sebelumnya. Data yang aku gunakan meliputi data,Daya Tampung saat ini, Data peminat tahun lalu, ketetatan setiap jurusan, dan Prediksi Nilai Rapor SNMPTN tahun sebelumnya, yang kembali aku gunakan sebagai tolak ukur dan acuan.

Sedangkan dalam metode perhitungannya, aku menggunakan data acak berupa distribusi dengan menggunakan data yang aku jelaskan di atas dan menggunakan metode standar deviasi yang telah ditentukan sebelum-nya.

Setelah hasilnya ketemu, aku akan membandingan dengan Prediksi Nilai SNMPTN tahun lalu, dan mengambil nilai tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum. Nah, tanpa basa-basi lagi, inilah Minimal Nilai Rapor SNBP UNTIDAR Magelang Prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UNTIDAR Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agroteknologi 90,18
2 Akuakultur 85,97
3 Pendidikan Biologi 86,44
4 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 88,91
5 Pendidikan Matematika 88,17
6 Peternakan 85,49
7 Teknik Elektro 89,01
8 Teknik Mesin 88,89
9 Teknik Sipil 89,3

Minimal Nilai Rapor SNBP UNTIDAR Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 86,22
2 Ekonomi Pembangunan 88,03
3 Hukum 85,73
4 Ilmu Administrasi Negara 88,93
5 Ilmu Komunikasi 89,97
6 Manajemen 90
7 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 86,92
8 Pendidikan Bahasa Inggris 85,1

Catatan! Bahwa Prediksi nilai minimum yang aku berikan di atas bukanlah nilai yang diberikan oleh universitas dan kampus. Perlu diketahui bahwa perguruan tinggi/kampus/atau universitas manapun dilarang keras untuk membagikan atau mempublikasikan Minimal Nilai Rapor kepada peserta SNMPTN.

Jadi aku membuat prediksi diatas hanya untuk sebagai bahan referensi kalian aja. Meskipun Nilai kalian,  telah mencapai target di atas Bukan berarti kalian dijamin lolos SNMPTN, ya! Karena masih banyak faktor lain-nya yang bisa menentukan kelulusan kamu. Kamu dapat menggunakan data yang aku buat di atas, hanya sebagai referensi atau patokan aja.

Yang terpenting adalah kamu harus lebih giat belajar dan berusaha lebih keras agar mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 sampai dengan semester 5. Jangan lupa untuk terus berdoa, sesuai dengan keyakinan kamu sendiri, agar kalian dipermudahkan untuk dapat lulus SNBP tahun ini.

Jadi, kamu harus terus berusaha lebih keras untuk mendapatkan SNBP tahun ini. Nah, kita telah sampai di penghujung artikel ini. Demikian pembahasan mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNTIDAR Magelang hari ini. Semoga apa yang aku tulis di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu. Jika ada salah ketik atau typo, aku minta maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020