Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSIL 2024

Edukasistan.com - Hallo semuanya! aku akan melanjutkan dari posting sebelumnya. Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Prediksi Nilai Rapor SNMPTN yang paling kalian tunggu. Nah untuk artikel kali ini aku akan memberikan prediksi Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSIL atau Universitas Siliwangi. Seperti yang sudah kamu tahu, pada tahun 2024, SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi akan menggantikan SNMPTN sebelumnnya.

Akan Tetapi kamu tidak perlu khawatir dengan proses penialinnya. Karena menurut banyak artikel yang aku baca, pola ujian SNBP tahun ini tidak jauh berbeda dengan SNMPTN tahun lalu. Artinya, faktor utama penilaian SNBP tahun ini tidak lepas dari Rata-Rata Nilai Rapor.

Nah, jika kamu lagi mencari postingan mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN, kamu telah menemukan postngan yang tepat. Mengapa aku mengatakan seperti itu? Dikarenakan pada postingan kali ini, aku akan mencoba memberikan prediksi Minimal Nilai Rapor SNBP. Disini saya akan mencoba memberikan prediksi Minimal Nilai Rapor SNMPTN UNSIL untuk dapat lulus di program studi Saintek dan Soshum.

Sedikit informasi! Bahwa Universitas Siliwangi ialah salah satu lembaga pendidikan negeri di Indonesia yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat atau lebih tepatnya di jalan Siliwangi Nomor 24, Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Tahun ini, UNSIL mendapat sertifikat “B” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Tinggi Nasional).

Sebagaimana tertuang dalam surat BAN-PT nomor 372/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018 yang berlaku s/d tahun 2023. Dimana pada tahun 2023, UNSIL akan menempati peringkat 182 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan terpilih ke 7212 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Siliwangi

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSIL
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Siliwangi

Oke, mari kita kembali ke topik. Pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan prediksi mengenai nilai minimal yang dibutuhkan untuk lulus SNBP Universitas Siliwangi. Data yang aku gunakan meliputi Data Peminat tahun lalu, Daya Tampung saat ini, ketetatan setiap jurusan, dan prediksi nilai SNMPTN tahun lalu yang aku gunakan sebagai referensi.

Dalam proses perhitungan-nya, aku menggunakan data acak dengan menggunakan distribusi dan metode standar deviasi yang telah ditentukan. Setelah ada hasilnya, aku akan membandingkannya dengan prediksi Nilai Rapor SNMPTN tahun sebelumnya dan mengambil rata-rata nilai tertinggi unutk aku jadikan sebagai Nilai Minimal. Berikut ini adalah Minimal Nilai Rapor SNBP UNSIL untuk Prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UNSIL Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 89,43
2 Agroteknologi 87,49
3 Gizi 90,43
4 Informatika 90,48
5 Kesehatan Masyarakat 91,08
6 Pendidikan Biologi 87,58
7 Pendidikan Fisika 85,93
8 Pendidikan Matematika 87,8
9 Teknik Elektro 86,17
10 Teknik Sipil 89,27

Minimal Nilai Rapor SNBP UNSIL Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 90,21
2 Ekonomi Pembangunan 87,82
3 Ekonomi Syariah 87,13
4 Ilmu Politik 85,53
5 Manajemen 90,99
6 Pendidikan Bahasa Indonesia 86,07
7 Pendidikan Bahasa Inggris 85,8
8 Pendidikan Ekonomi 85,46
9 Pendidikan Geografi 85,26
10 Pendidikan Jasmani 85,07
11 Pendidikan Masyarakat 85,24
12 Pendidikan Sejarah 85,68

Disclaimer! Perlu diketahui bahwa nilai prediksi di atas bukanlah nilai resmi yang diberikan oleh universitas. Setiap perguruan tinggi atau universitas dilarang membagikan atau menerbitkan nilai rapor minimal kepada peserta SNMPTN. Jadi aku membuat prediksi ini hanya sebagai referensi untuk kalian.

Walaupun nilai kamu mencapai target di atas, bukan berarti kamu akan dijamin lolos SNMPTN,ya! karena masih ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan kamu. Yang terpenting adalah kamu harus rajin belajar dan bekerja keras untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester pertama hingga semester kelima.

Jangan lupa untuk terus berdoa sesuai dengan keyakinan kalian masing-masing, agar kamu dimudahkan untuk lulus SNBP tahun ini. Jadi, teruslah berusaha keras untuk mendapatkan SNBP tahun ini.

Nah, itulah pembahasan hari ini mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSIL. Semoga apa yang aku tulis di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu. Jika ada kesalahan atau typo, mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020