Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Kita akan melanjutkan dari postingan sebelumnya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas salah satu artikel yang kalian tunggu yaitu memprediksi Nilai Rapor SNMPTN. Nah, pada artikel kali ini aku akan memberikan prediksi Rata-Rata Nilai Rapor Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati. Seperti yang sudah diketahui, tahun 2024 nanti SNBP atau Seleksi Nasional Berprestasi akan menggantikan SNMPTN yang lama.

Namun, kalian tidak perlu khawatir dengan sistem penilaiannya. Karena menurut banyak sumber yang aku baca. Pola selesksi penerimaan SNBP tahun ini, tidak berbeda dengan SNMPTN tahun lalu. Jadi bisa dikatakan bahwa faktor utama penerimaan SNBP tahun ini tidak terlepas dari rata-rata nilai rapor.

Nah, jika kalian sedang mencari artikel Minimal Nilai Rapor SNMPTN, kalian telah menemukan postingan yang tepat. Mengapa aku katakan seperti itu? Karena pada artikel kali ini,aku akan mencoba memberikan prediksi minimal nilai rapor SNBP. Disini aku akan mencoba memberikan prediksi yang telah aku buat, agar kalian dapat lulus di SNMPTN UIN Sunan Gunung Djati Program Studi Saintek dan Soshum.

Sedikit info aja! UIN Sunan Gunung Djati adalah salah satu lembaga pendidikan negeri di Indonesia yang terletak di Bandung, Jawa Barat atau lebih tepatnya Jalan Jalan A.H Nasution No. 105, Cipadung, Cibiru,. Tahun ini, UIN Sunan Gunung Djati mendapat sertifikat "A" dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Seperti tertera dalam surat BAN-PT nomor 125/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019 yang berlaku hingga tahun 2023. Sementara pada tahun 2024, UIN Sunan Gunung Djati mendapatkan peringkat ke-23 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan peringkat ke-2561 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati

Oke, bailk lagi ketopik. Kali ini aku akan memberikan prediksi Nilai Minimum yang diperlukan untuk lulus SNBP UIN Sunan Gunung Djati. Data yang aku gunakan termasuk data minat tahun sebelumnya, kapasitas saat ini, ketetatan setip jurusan, dan prediksi Nilai SNMPTN tahun sebelumnya yang aku jadikan sebagai referensi.

Dalam metode perhitugannya, aku menggunakan data acak dengan menggunakan metode distribusi yang telah ditentukan dan metode standar deviasi. Setelah hasilnya ketemu, aku akan membandingkannya dengan prediksi Nilai Rapor SNMPTN tahun sebelumnya dan mengambil nilai tertinggi untuk dijadikan nilai minimum. Tanpa banyak basa-basi, Berikut Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati Prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agroteknologi 85,42
2 Biologi 85,58
3 Fisika 85,57
4 Kimia 88,04
5 Matematika 85,67
6 Teknik Elektro 85,61
7 Teknik Informatika 89,66

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Administrasi Publik 88,49
2 Bahasa Dan Sastra Inggris 87,05
3 Ilmu Hukum 84,83
4 Ilmu Kom. Konst. Humas 88,81
5 Ilmu Kom. Konst. Jurnalistik 87,73
6 Ilmu Politik 87,96
7 Manajemen 90,53
8 Psikologi 90,71
9 Sosiologi 88,79

Disclaimer! Perlu diketahui bahwa prediksi nilai di atas bukanlah Nilai yang diberikan oleh Universitas. Perlu kalian ketahui, bahwa setiap perguruan tinggi atau universitas dilarang menerbitkan/mendistribusikan/atau membagikan hasil nilai Rapor kepada peserta SNMPTN.

Oleh karena itu, prediksi ini aku buat hanya untuk dijadikan sebagai referensi kalian. Meskipun Rata-Rata Nilai kamu mencapai target di atas, tidak berarti kamu dijamin lolos SNMPTN. Masih ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan kalian.

Yang terpenting adalah kalian harus rajin belajar dan bekerja keras untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester pertama hingga semester kelima. Ingatlah untuk terus berdoa sesuai keyakinan masing-masing, agar mudah untuk lulus SNBP tahun ini.

Jadi teruslah berusaha dan belajar lebih giat lagi untuk mendapatkan SNBP tahun ini. Nah itulah pembahasan hari ini mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Gunung Djati. Semoga apa yang aku tulis di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu. Jika ada kesalahan ketik ataupun typo, mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020