Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPI 2024

Edukasistan.com - Hello semua! Pada kali ini, kita akan melanjutkan dari Prediksi Nilai Rapor SNMPTN. Nah untuk artikel kali ini, aku akan memberikan prediksi Minimal Nilai Rapor SNMPTN UPI. Seperti yang kalian tahu pada tahun 2024, SNMPTN akan digantikan dengan SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Aku tidak akan membahas mengenai SNBP lebih dalam ya!, Karena hal tersebut sudah pernah kita bahas sebelumnnya. Mulai dari Apa itu SNBP, proses penialiannya dan Mata pelajaran apa saja yang dihitung.

Intinya kalian tidak perlu khawatir mengenai bagaimana sistem penilaian-nya. Karena menurut beberapa sumber yang aku baca. Kriteria seleksi penerimaan SNBP tahun ini tidak jauh berbeda dengan SNMPTN tahun lalu. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa faktor utama dalama penerimaan SNBP tahun ini masih menggunakan Rata-Rata Nilai Rapor Sekolah.

Jadi kalau kamu sedang mencari informasi mengenai prediksi Nilai Rapor SNMPTN, kamu telah menemukan artikel yang tepat. Mengapa aku bisa mengatakan kaya gini? Sebab pada postingan kali ini aku akan mencoba memberikan prediksi minimal nilai rapor SNBP khususnya untuk Universitas Pendidikan Indonesia, supaya kalian bisa lulus SNMPTN tahun ini di Program Studi Saintek atau Soshum.

Sedikit info! Universitas Pendidikan Indonesia merupakan salah satu lembaga pendidikan umum di Indonesia yang berlokasi di Kota Bandung, Jawa Barat, atau lebih tepatnya di Jalan Dr. Setiabudi Nomor 229, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Tahun ini Universitas Pendidikan Indonesia mendapat sertifikat "A" dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Sebagaimana tertuang dalam surat BAN-PT Nomor 288/SK/BAN-PT/AK-ISK/PT/VI/2022 yang berlaku hingga tahun 2026. Sementara itu, pada tahun 2024, Universitas Pendidikan Indonesia menduduki peringkat ke-19 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia. Pada tahun ini juga Universitas Pendidikan Indonesian menduduki peringkat ke-2283 sebagai lembaga pendidikan terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Pendidikan Indonesia

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPI
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Pendidikan Indonesia

Balik lagi ketopik hari ini. Untuk kali ini, aku akan memberikan ke kalian prediksi Nilai Minimum yang telah aku buat sebelumnnya untuk dapat lulus SNBP UPI. Data yang aku gunakan antara lain data minat tahun lalu, Daya Tampung saat ini, passing grade setiap jurusan, dan prediksi nilai SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang aku gunakan kembali untuk dijadikan tolak ukur atau bahan referensi.

Untuk cara menghitungnya, aku menggunakan data acak dengan menggunakan distribusi yang telah ditentukan dan metode standar deviasi. Setelah diketahui hasilnya, aku akan membandingkannya dengan prediksi Nilai SNMPTN tahun sebelumnya dan mengambil nilai tertinggi, untuk aku jadikan nilai minimum. Langsung saja, berikut adalah minimal nilai rapor SNBP UPI Prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UPI Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agroteknologi 85,24
2 Biologi 85,43
3 Fisika 85,45
4 Kimia 88,01
5 Matematika 85,61
6 Teknik Elektro 85,52
7 Teknik Informatika 89,66

Minimal Nilai Rapor SNBP UPI Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Administrasi Publik 88,04
2 Bahasa Dan Sastra Inggris 86,57
3 Ilmu Hukum 84,34
4 Ilmu Kom. Konst. Humas 88,37
5 Ilmu Kom. Konst. Jurnalistik 87,26
6 Ilmu Politik 87,5
7 Manajemen 90,11
8 Psikologi 90,3
9 Sosiologi 88,36

Discalimer! Harap dicatat baik-baik, Bahwa prediksi nilai yang aku berikan di atas bukanlah nilai yang diberikan oleh universitas. Perlu diketahui bahwa perguruan tinggi atau universitas manapun dilarang untuk mempublikasikan/menerbitkan/atau mendistribusikan hasil nilai rapor kepada peserta SNMPTN.

Jadi aku membuat Preidksi diatas hanya untuk sebagai bahan referensi kalian. Walaupun niali rata-rata kamu sudah mencapai atau melebihi target di atas, bukan berarti kamu lolos SNMPTN. Masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan kamu.

Yang terpenting adalah kamu harus bekerja keras dan giat belajar untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 hingga semester 5. Ingatlah untuk tetap berdoa sesuai keyakinan masing-masing, agar lolos SNBP tahun ini menjadi lebih mudah.

Jadi teruslah berusaha dan belajar dengan lebih giat lagi untuk mendapatkan SNBP tahun ini. Nah itulah pembahasan mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Pendidikan Indonesia hari ini. Semoga apa yang aku tulis di atas dapat bermanfaat dan membantu kamu. Jika ada typo atau kesalahan ketik, mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020