Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Veteran Jakarta 2024

Edukasistan.com - Hallo guys! Di sini kita akan melanjutkan dengan prediksi Nilai Rapor SNMPTN. Nah, pada artikel kali ini aku akan memberikan prediksi Nilai Rapor SNMPTN UPN Veteran Jakarta. Seperti yang sudah kalian tau bahwa SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) akan mengagantikan SNMPTN pada tahun 2024.

aku tidak akan menjelaskan SNBP lagi, ya! Karena hal ini sudah pernah kita bahas diartikel sebelumnya. Mulai dengan pengertian SNBP, apa itu SNBP, bagaimana proses penilaiannya, dan faktor-faktor apa saja yang diperhitungkan.

Inti-nya sih, Kamu tidak perlu khawatir tentang proses penilaiannya. Dikarekaan menurut beberapa artikel yang beredar, proses seleksi masuk SNBP tahun ini tidak berbeda jauh dengan SNMPTN tahun lalu. Oleh karena itu, bisa dikatakan poin utama penerimaan SNBP tahun ini masih menggunakan nilai raport.

Nah, jika kamu sedang mencari informasi seputar Prediksi Nilai Rapor SNMPTN, Kamu telah menemukan blog yang tepat. Karena pada blog ini aku sudah memberikan beberapa Prediksi Nilai Rapor SNMPTN yang sudah aku buat. Sedangkan untuk artikel kali ini, aku akan memberikan Prediksi Minimal Nilai Rapor SNBP UPN Jakarta Program Studi Saintek dan Soshum.

Sedikit info aja ya! UPN Veteran Jakarta ialah salah satu lembaga pendidikan negeri di Indonesia yang berlokasi di kota Depok, Jawa Barat, atau tepatnya di Jalan RS. Fatmawati Raya, Pd. Labu, Kecamatan Cilandak. Tahun ini, UPN Veteran Jakarta mendapatkan sertifikat “B” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Sebagaimana tertuang dalam surat BAN-PT nomor 301/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2018 yang berlaku hingga November tahun 2023. Sedangkan pada tahun 2024, UPN Veteran Jakarta mendapatkan peringkat ke-275 sebagai lembaga pendidikan terbaik di Indonesia. Tahun ini, UPN Veteran Jakarta menempati peringkat ke-8969 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia versi webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Veteran Jakarta

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Jakarta
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Veteran Jakarta

Oke kita kembali ketopik. Kali ini aku akan memberikan prediksi yang telah aku buat sebelumnya agar kalian bisa lolos SNBP UPN Veteran Jakarta. Data yang aku gunakan diantaranya ialah Daya Tampung Saat ini, Peminat tahun lalu, ketetatan setiap jurusan, dan prediksi rata-rata nilai rapor SNMPTN tahun sebelumnya yang aku gunakan lagi sebagai referensi.

Sedangkan untuk cara menghitungnya, aku menggunakan data acak dengan menggunakan metode distribusi yang telah ditentukan dan metode standar deviasi. Setelah hasilnya diketahui, aku akan membandingkan dengan prediksi nilai SNMPTN tahun sebelumnya dan mengambil nilai tertinggi, untuk dijadikan nilai minimal. Langsung aja, berikut Prediksi Minimal Nilai Rapor SNMPTN UPN Veteran Jakarta.

Minimal Nilai Rapor SNBP UPN Veteran Jakarta Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Farmasi 86,42
2 Fisioterapi 84,49
3 Gizi 88,39
4 Informatika 89,89
5 Kedokteran 89,02
6 Keperawatan 89,89
7 Kesehatan Masyarakat 89,61
8 Sistem Informasi 89,92
9 Teknik Elektro 85,47
10 Teknik Industri 86,33
11 Teknik Mesin 85,41
12 Teknik Perkapalan 85,11

Minimal Nilai Rapor SNBP UPN Veteran Jakarta Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 86,38
2 Ekonomi Pembangunan 85,37
3 Ekonomi Syariah 84,7
4 Hubungan Internasional 85,62
5 Hukum 87,05
6 Ilmu Komunikasi 89,02
7 Ilmu Politik 84,89
8 Manajemen 87,73

Disclaimer! Harap dicatat bahwa prediksi nilai yang aku sebutkan di atas bukanlah nilai yang diberikan oleh kampus ataupun universitas. Perlu diketahui bahwa setiap perguruan tinggi atau universitas dilarang menerbitkan/mempublikasikan/atau memberitahukan hasil nilai kepada calon peserta SNMPTN.

Oleh sebab itu, aku membuat prediksi di atas hanya sebagai referensi untuk kamu. Meskipun nilai rata-rata kamu sudah memenuhi atau bahkan melebihi target prediksi di atas, bukan berarti kamu dijamin lulus SNBP ya!. Krena Banyak faktor lain yang dapat memengaruhi penerimaan kamu.

Yang terpenting, kamu harus bekerja keras dan belajar lebih giat untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 sampai semester 5. Jangan lupa berdoa sesuai keyakinan masing-masing ya. Dengan demikian, kesuksesan SNBP tahun ini akan lebih mudah.

Jadi belajarlah lebih keras dan berusaha terus untuk mendapatkan SNMPTN tahun ini. Sekian pembahasan hairi ini mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UPN Veteran Jakarta. Semoga apa yang aku tulis di atas dapat bermanfaat dan membantu kalian. Jika ada typo atau kesalahan pengetikan, mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020