Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP ITB 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Seperti Biasa, aku kembali lagi membahas Prediksi Nilai Rapor SNMPTN, Dimana aku berharap prediksi yang aku berikan ini dapat membantu kamu untuk bisa lulus di Institut Teknologi Bandung. Jika kalian ingin masuk ke ITB, bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya melalui seleksi nasional berdasarkan prestasi. Seperti diketahui, sistem ini merupakan perubahan dari sistem sebelumnya yaitu SNMPTN.

Bisa dibilang untuk dapat lulus SNBP UNAIR, Nilai akademik kalian sangat penting. Jadi, pastikan untuk mempelajari lebih lanjut mengenai proses penerimaan dan cara kerja SNBP, ya! Dalam Seleksi SNBP, banyak faktor yang dapat mempengaruhi kelulusan kamu seperti rata-rata rapor sekolah dan hasil akademik lainnya.

Namun untuk pembahasan kali ini aku tidak akan membahas SNBP lebih jauh lagi, karena kita sudah membahas masalah ini dipostingan sebelumnnya. Jika kamu sedang mencari berita atau informasi mengenai minimal nilai SNMPTN ITB, selamat karena kamu telah menemukan blog yang tepat.

Pada banyak artikel sebelumnya, aku sudah memberikan prediksi minimal nilai rapor untuk bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN. Namun untuk pembahasan kali ini, aku akan mencoba memprediksi nilai rata-rata yang dibutuhkan untuk lulus SNMPTN di Institut Teknologi Bandung.

Sebagai informasi tambahan! Institut Teknologi Bandung atau ITB merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di Jalan Ganesa No.10, Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Dan berdasarkan SK BAN-PT nomor 5234/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017, ITB telah mendapatkan akreditasi "A". Akreditasi ini berlaku hingga 27 Desember 2022

Pada tahun 2024, Institut Teknologi Bandung akan menduduki peringkat ke-10 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan menduduki peringkat ke-1593 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut data webometric.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Institut Teknologi Bandung

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP ITB
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP ITB

Oke, kembali ke topik pembahasan. Siapa yang tidak tahu Institut Teknologi Bandung, salah satu universitas terbaik di Indonesia yang terletak dikota bandung. Banyak orang ingin bergabung dengan Ke Kampus ITB. Oleh sebab itu, Maka kali ini aku akan mencoba memprediksi nilai minimal SNMPTN untuk masuk ke Institut Teknologi Bandung.

Data yang aku gunakan meliputi data minat tahun-tahun sebelumnya, Daya Tampung saat ini, Passing Grade setiap jurusan, dan prediksi dari nilai SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang digunakan kembali sebagai referensi atau pembanding.

Nah, metode perhitungan yang aku gunakan menggunakan parameter mean dan standar deviasi dari distribusi yang aku tentukan tadi. Setelah mendapatkan hasilnya, aku akan membandingkannya dengan nilai SNMPTN tahun lalu dan mengambil nilai tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai terendah. Tanpa basa-basi lagi, berikut rata-rata nilai SNMPTN ITB prodi Saintek dan Sohsum.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP ITB Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Fak. Ilmu Dan Teknologi Kebumian (Fitb) 89,94
2 Fak. Teknik Pertamb. Perminyakan (Fttm) 91,12
3 Fak. Teknik Pertamb. Perminyakan (Fttm) – Kampus Cirebon 88,95
4 Fakultas Ilmu Dan Teknologi Kebumian (Fitb) – Kampus Cirebon 86,68
5 Fakultas Teknik Mesin Dirgantara (Ftmd) 90,68
6 Fakultas Teknik Sipil Lingkungan (Ftsl) – Kampus Ganesa 90,71
7 Fakultas Teknik Sipil Dan Lingkungan (Ftsl) – Kampus Jatinangor 88,73
8 Fakultas Teknologi Industri (Fti) – Kampus Cirebon 86,61
9 Fakultas Teknologi Industri (Fti) – Kampus Ganesa 91,22
10 Fakultas Teknologi Industri (Fti) – Kampus Jatinangor 88,7
11 Fmipa-Ilmu Pengetahuan Alam 85,73
12 Fmipa-Matematika 86,35
13 Sek. Arsitektur, Perenc Pengemb Kebijakan 90,78
14 Sek. Arsitektur, Perenc Pengemb Kebijakan (Sappk) – Kampus Cirebon 88,18
15 Sekolah Farmasi (Sf) 90,16
16 Sekolah Ilmu Tekno Hayati – Prog Rekayasa 89,93
17 Sekolah Ilmu Tekno. Hayati – Prog. Sains 89,89
18 Sekolah Teknik Elektro Dan Informatika (Stei) – Komputasi 85,77
19 Sekolah Teknik Elektro Dan Informatika (Stei) – Rekayasa 85,84

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP ITB Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Fakultas Senirupa Dan Desain (Fsrd) 88,03
2 Fakultas Senirupa Dan Desain (Fsrd) – Kampus Cirebon 84,78
3 Sekolah Bisnis Dan Manajemen (Sbm) 90,25

Disclaimer! Ingat bahwa nilai prediksi yang aku berikan di atas bukanlah nilai rata-rata yang diberikan universitas atau perguruan tinggi. Setiap perguruan tinggi atau universitas dilarang keras mempublikasikan atau membagikan hasil nilai SNMPTN peserta. Jadi, gunakan prediksi di atas untuk perbandingan saja.

Sekalipun nilai rata-rata kamu sudah mencapai atau bahkan di atas target yang aku berikan, bukan berarti kamu akan dijamin lulus SNMPTN. Banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan kamu, jadi kamu harus terus belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai terbaik dari Semester 1 hingga Semester 5.

Nah, kita telah sampai di penghujung artikel ini. Demikian pembahasan tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP ITB. Semoga artikel-artikel di atas dapat memberikan informasi dan membantu kamu dalam menghadapi SNMPTN tahun ini. Jika ada typo atau kesalahan ketik, aku mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020