Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNIMAL 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Gimana kabar kalian nih? Untuk kali ini, aku kembali membahas tentang prediksi nilai rapor minimal yang dibutuhkan untuk lulus SNMPTN. Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas mengenai Minimal Nilai Rapor SNMPTN Universitas Malikussaleh.

Jika kamu ingin bergabung dengan UNIMAL, kamu bisa mendaftar dengan berbagai cara, salah satunya melalui Jalur SNMPTN atau sekarang disebut dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi. SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) adalah jalur masuk ke perguruan tinggi di Indonesia yang ditentukan berdasarkan prestasi akademik siswa selama di sekolah menengah atas.

Jalur ini memberikan kesempatan bagi siswa yang memiliki prestasi akademik yang baik untuk memasuki perguruan tinggi negeri tanpa harus mengikuti ujian masuk. SNBP biasanya diadakan setiap tahun dan menawarkan kuota khusus bagi siswa yang memenuhi syarat.

Oleh sebab itu, kali ini aku akan memberikan Prediksni Minimal SNMPTN UNIMAL. Unimal dikenal dengan program akademik dan kegiatan penelitian yang kuat serta memiliki reputasi sebagai penghasil lulusan yang berkualitas yang kemudian menjadi karier yang sukses di berbagai bidang.

Universitas ini memiliki berbagai kerja sama dan kolaborasi dengan institusi lokal dan internasional, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk belajar dan berpartisipasi dalam kegiatan di luar negeri.

Sekedar informasi, saat ini UNIMAL telah mendapatkan akreditasi "B" dari BAN-PT dengan nomor surat keputusan 473/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/V/2021. Kampus UNIMAL terletak di Jalan Cot Tengku Nie Reuleut, Muara Batu, Provinsi Aceh

Pada tahun 2022, UNIMAL atau Universitas Malikussaleh berada di peringkat ke-53 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan mendapatkan peringkat ke-4003 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut Webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Malikussaleh

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Malikussaleh
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Malikussaleh

Universitas Malikussaleh (Unimal) ialah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Lhokseumawe, Aceh, Indonesia. Universitas ini didirikan pada tahun 1984 dan memiliki beberapa fakultas, seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik, dan Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya dan Ilmu Sosial.

Kembali ke topik utama, yaitu nilai rapor minimal yang diperlukan untuk lolos SNBP UNIMAL. Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi atau SNBP adalah salah satu jalur seleksi nasional masuk PTN yang harus diikuti. Seleksi ini ialah jalur seleksi baru yang dibuka tahun ini yang menggantikan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Nilai rapor UNIMAL diperhitungkan dengan menggunakan metode distribusi normal data acak, berdasarkan ketatnya program studi, jumlah peminat, Daya Tampung dan parameter nilai rata-rata (mean) serta standar deviasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Kemudian setelah hasilnya ketemu, aku akan membandingkan dengan Prediksi Nilai Rapor SNMPTN sebelumnnya dan mengambil nilai tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum. Tanpa banyak basa-basi, Berikut Minimal Nilai Rapor SNBP UNIMAL untuk Program Studi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UNIMAL Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 87,8
2 Agroekoteknologi 83,29
3 Akuakultur 89,52
4 Ilmu Kelautan 85,25
5 Kedokteran 84,43
6 Pendidikan Fisika 84,12
7 Pendidikan Kimia 80,94
8 Pendidikan Matematika 84,64
9 Pendidikan Vokasional Teknik Mesin 81,05
10 Sistem Informasi 85,73
11 Teknik Arsitektur 85,3
12 Teknik Elektro 89,88
13 Teknik Industri 82,86
14 Teknik Informatika 88,61
15 Teknik Kimia 85,8
16 Teknik Logistik 80,88
17 Teknik Material 88,03
18 Teknik Mesin 84,45
19 Teknik Sipil 86,89

Minimal Nilai Rapor SNBP UNIMAL Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Administrasi Bisnis 82,72
2 Administrasi Publik 80,44
3 Akuntansi 86,18
4 Antropologi 84,55
5 Ekonomi Syariah 85,24
6 Hukum 84,43
7 Ilmu Ekonomi & Studi Pembangunan 80,69
8 Ilmu Komunikasi 85,58
9 Ilmu Politik 83,35
10 Kewirusahaan 84,52
11 Manajemen 88,67
12 Pendidikan Bahasa Indonesia 88,35
13 Psikologi 83,52
14 Sosiologi 83,16

Discalimer! Ingatlah bahwa prediksi nilai yang aku berikan ini, bukanlah nilai rata-rata yang ditentukan oleh perguruan tinggi atau universitas. Setiap universitas atau perguruan tinggi tidak diperbolehkan untuk menyebarluaskan atau memberikan hasil nilai SNMPTN peserta. Oleh karena itu, gunakan prediksi tersebut hanya sebagai acuan saja.

Dalam jalur SNBP, terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi kelulusanmu, seperti prestasi siswa, portofolio, akreditasi sekolah, nilai rapor, tingkat persebaran alumni, ketatnya program studi yang dipilih, dan masih banyak lagi. Diantara semua faktor penentu tersebut, faktor utama yang mempengaruhi kelulusan adalah nilai rapormu.

Walaupun skor rata-rata kamu mencapai atau bahkan melebihi target yang diprediksikan, tidak berarti kamu akan pasti lolos SNMPTN. Banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaanmu, oleh karena itu kamu harus terus belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai terbaik dari Semester 1 hingga Semester 5.

Dengan demikian, kita telah menyelesaikan artikel ini. Itulah pembahasan mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNIMAL. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat dan membantu dalam menghadapi SNMPTN tahun ini. Jika terdapat kesalahan pengetikan atau typo, aku mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020