Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNIMOR 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Pada kali ini, kita akan membahas tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNIMOR, baik untuk program studi Saintek maupun Soshum. Seperti yang telah diketahui, pada tahun 2024, SNMPTN akan digantikan oleh SNBP, namun peraturannya tidak banyak berubah. Sehingga kalian masih harus menggunakan nilai rapor kalian untuk diterima di universitas impian kalian.

Pada diskusi ini, aku akan berfokus khusus untuk memprediksikan Rata-rata Nilai Rapor SNMPTN UNIMOR agar kalian bisa diterima di Universitas Timor. Untuk kalian yang ingin melihat atau ingin mengetahui Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN untuk Perguruan Tinggi Negeri lainnya, kalian dapat melihat artikel sebelumnya dengan judul Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN.

Sebagai catatan, prediksi nilai SNMPTN yang aku berikan didasarkan pada data nilai, daya tampung, peminat tahun sebelumnya, dan prediksi nilai rapor SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang saya gunakan kembali sebagai referensi.

Serta peta rasio acak dalam sistem distribusi yang dihitung dengan menggunakan parameter mean dan standar deviasi yang sudah ditetapkan. Setelah hasilnya ketemu aku akan mengambil Nilai rata-rata tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum.

Sedikit informasi tambahan! Saat ini, Universitas Timor atau UNIMOR telah mendapatkan akreditasi "B" dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), sebagaimana tercantum dalam SK No.1057/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2020.

Pada tahun 2024, Universitas Timor atau UNIMOR menduduki peringkat ke-690 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan mendapatkan peringkat ke-16952 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut Webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNIMOR Prodi Saintek

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Timor
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Timor
No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 76,48
2 Agroteknologi 73,85
3 Biologi 78,82
4 Kimia 75,48
5 Matematika 80,21
6 Pendidikan Biologi 75,47
7 Pendidikan Matematika 79,82
8 Peternakan 76,51
9 Teknologi Informasi 83,57

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNIMOR Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Ekonomi Pembangunan 78,76
2 Ilmu Administrasi Negara 78,66
3 Ilmu Pemerintahan 79,53
4 Manajemen 82,31
5 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 75,64
6 Pendidikan Bahasa Inggris 77,3

Disclaimer! Harap diketahui bahwa prediksi nilai yang aku berikan diatas bukanlah nilai rata-rata yang ditentukan oleh universitas atau perguruan tinggi. Oleh karena itu, setiap perguruan tinggi negeri dilarang keras untuk mempublikasikan atau menyebarluaskan hasil nilai raport SNMPTN peserta.

Nilai rata-rata rapor peserta merupakan data rahasia yang dimiliki oleh setiap perguruan tinggi. Data yang aku berikat diatas hanya bersifat prediksi dan hanya boleh digunakan sebagai bahan referensi saja.

Jadi dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa jika kalian ingin lulus SNMPTN Saintek di Universitas Timor, maka diperlukan nilai rapor minimal 77,80. Sedangkan jika kalian ingin lulus SNMPTN Soshum di Universitas Timor, maka diperlukan nilai rapor minimal 78,70.

Nah itulah informasi terbaru mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN UNIMOR 2024. Apabila terdapat kesalahan dalam pengejaan kata atau typo, mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih sudah membacanya. Sampai bertemu di artikel selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020