Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSAM 2024

Edukasistan.com - Halo guys! Sama seperti postingan kemarin, aku kembali membahas mengenai Prediksi Nilai Rapor SNMPTN, semoga prediksi yang aku berikan dapat membantu kamu untuk lulus dari Universitas Samudra. Jika kamu ingin bergabung dengan UNSAM, kamu dapat melakukannya dengan berbagai cara, salah satunya dengan melalui jalur SNBP. Seperti yang diketahui, sistem ini merupakan perubahan dari sistem sebelumnya yaitu SNMPTN.

Dapat dikatakan bahwa untuk lulus SNBP UNSAM, nilai akademik sangat penting. Jadi, pastikan untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses penerimaan dan cara kerja SNBP! Dalam pemilihan SNBP, banyak faktor yang dapat mempengaruhi nilai Kamu, seperti rata-rata nilai rapor dan hasil akademik lainnya.

Namun untuk kali ini, aku tidak akan membahas SNBP lagi, seperti yang sudah kita bahas dalam postingan sebelumnya. Jika kamu sedang mencari informasi atau berita tentang nilai minimum SNMPTN UNSAM, Selamat telah menemukan situs yang tepat.

Pada banyak artikel sebelumnya, aku sudah memberikan prediksi nilai rapor minimal yang dibutuhkan untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur SNMPTN. Namun untuk kali ini, aku akan mencoba memprediksi nilai rata-rata yang diperlukan untuk lulus SNMPTN di Universitas Samudra.

Informasi lebih lanjut! Universitas Samudra atau UNSAM adalah sebuah universitas negeri yang terletak di Profesor Dr. Syarief Thayeb, Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh. Dan berdasarkan nomor SK BAN-PT 435/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018, UNSAM telah mendapatkan akreditasi "B". Akreditasi ini berlaku sampai dengan 19 Desember 2023.

Pada tahun 2024, Universitas Samudra akan menduduki peringkat ke-156 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan mendapatkan peringkat ke-6907 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut data webometric.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Samudra

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSAM
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Samudra

Oke, kembali ke topik pembahasan. Siapa yang tidak tahu Unievrsitas Samudra, salah satu universitas terbaik di Indonesia yang terletak di Aceh. Banyak orang ingin bergabung dengan kampus UNSAM. Nah, kali ini aku akan mencoba memprediksi nilai minimum SNMPTN untuk masuk Universitas Samudra.

Data yang aku gunakan antara lain data minat tahun-tahun sebelumnya, Kapasitas saat ini, nilai kelulusan masing-masing jurusan, dan nilai SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang digunakan kembali sebagai tolok ukur atau pembanding.

Oleh karena itu, metode perhitungan yang aku gunakan menggunakan invers mean dan nilai distribusi yang aku sebutkan tadi. Setelah mendapatkan hasilnya, aku akan membandingkannya dengan nilai SNMPTN tahun lalu dan mengambil nilai yang lebih tinggi untuk dijadika sebagai Minimal Rata-Rata. Tanpa basa-basi lagi, inilah nilai rata-rata SNMPTN UNSAM untuk Program Studi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UNSAM Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 82,81
2 Agroteknologi 79,42
3 Biologi 86,65
4 Budidaya Perairan 82,61
5 Fisika 85,51
6 Kimia 87,97
7 Matematika 86,62
8 Pendidikan Biologi 82,7
9 Pendidikan Fisika 86,81
10 Pendidikan Kimia 83,73
11 Pendidikan Matematika 83,11
12 Teknik Industri 84,39
13 Teknik Informatika 85,56
14 Teknik Mesin 82,86
15 Teknik Sipil 85,98

Minimal Nilai Rapor SNBP UNSAM Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 83,7
2 Ekonomi Manajemen 87,09
3 Ekonomi Pembangunan 80,85
4 Ilmu Hukum 86,3
5 Pendidikan Bahasa Indonesia 83,21
6 Pendidikan Bahasa Inggris 81,32
7 Pendidikan Geografi 83,72
8 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 83,77
9 Pendidikan Olahraga 84,07
10 Pendidikan Sejarah 83,2

Disclaimer! Ingat bahwa nilai prediksi yang aku berikan di atas bukanlah nilai rata-rata yang diberikan oleh universitas atau perguruan tinggi. Setiap perguruan tinggi atau universitas dilarang mempublikasikan atau membagikan hasil nilai SNMPTN peserta. Jadi, gunakan prediksi di atas hanya sebagai referensi aja.

Meskipun nilai rata-rata kamu cukup atau bahkan melebihi target yang aku berikan, bukan berarti kamu dijamin lulus SNMPTN. Banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan kamu, jadi kamu harus terus belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai terbaik dari Semester 1 hingga Semester 5.

Nah, kita telah sampai di penghujung artikel ini. Demikian pembahasan tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSAM. Semoga artikel-artikel di atas dapat memberikan informasi dan membantu kamu dalam menghadapi SNMPTN tahun ini. Jika ada kesalahan pengetikan atau typo, aku mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020