Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSULBAR 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Kali ini, kita akan membahas tentang Rata-rata Nilai Rapor SNBP UNSULBAR untuk program studi Saintek dan Soshum. Seperti yang telah diketahui, pada tahun 2024, SNMPTN akan digantikan oleh SNBP, namun aturannya tidak banyak berubah. Oleh karena itu, kalian masih harus menggunakan nilai rapor kalian untuk diterima di universitas impian kalian.

Pada diskusi ini, aku akan fokus khusus untuk memprediksikan Rata-rata Nilai Rapor SNMPTN UNSULBAR agar kalian bisa diterima di Universitas Sulawesi Barat. Bagi kalian yang ingin mengetahui Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN untuk perguruan tinggi negeri lain, kalian dapat melihat artikel sebelumnya yang berjudul Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN.

Sebagai catatan, prediksi nilai SNMPTN yang aku berikan didasarkan pada data nilai, kapasitas penerimaan, jumlah peminat tahun sebelumnya, dan hasil prediksi nilai rapor SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang aku gunakan sebagai referensi atau perbandingan.

Serta dihitung dengan menggunakan analisis distribusi acak dengan menggunakan parameter rata-rata dan deviasi standar yang sudah ditentukan. Setelah hasil ketemu, aku akan membandingkannya dengan Prediksi Nilai SNMPTN tahun lalu lalu kemudian mengambil nilai rata-rata tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum.

Informasi Tambahan! saat ini, Universitas Sulawesi Barat atau UNSULBAR telah mendapatkan akreditasi "B" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), seperti yang tercantum dalam SK No. 312/SK/BAN-PT/Ak-PKP/PT/VI/2020.

Untuk tahun 2024, Universitas Sulawesi Barat atau UNSULBAR berada di peringkat ke-134 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan peringkat ke-6363 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut uniRank.

Minimal Nilai Rapor SNBP UNSULBAR Prodi Saintek

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UNSULBAR
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Sulawesi Barat
No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 79,39
2 Budidaya Perairan 79,07
3 Kehutanan 78,01
4 Keperawatan 82,54
5 Matematika 79,23
6 Pendidikan Biologi 82,62
7 Pendidikan Fisika 79,87
8 Pendidikan Matematika 80,91
9 Perikanan Tangkap 75,54
10 Peternakan 76,27
11 Teknik Informatika 82,81
12 Teknik Sipil 80,57

Minimal Nilai Rapor SNBP UNSULBAR Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 75,25
2 Ilmu Hubungan Internasional 76,37
3 Ilmu Hukum 76,87
4 Ilmu Politik 80,92
5 Manajemen 77,48
6 Pendidikan Bahasa Inggris 77,45

Perhatikan! Harap diingat bahwa prediksi nilai yang aku berikan di atas bukanlah nilai rata-rata yang ditentukan oleh perguruan tinggi atau universitas. Dikarenakan, setiap perguruan tinggi negeri dilarang dengan tegas untuk menyebarkan atau mempublikasikan hasil nilai rapor SNMPTN peserta.

Rata-rata nilai rapor peserta merupakan informasi rahasia yang dimiliki oleh setiap perguruan tinggi. Data yang aku berikan di atas hanya merupakan prediksi dan hanya boleh digunakan sebagai referensi saja.

Jadi dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa jika ingin diterima di program studi Saintek di Universitas Sulawesi Barat melalui SNMPTN, diperlukan nilai rapor minimal 79,73. Sedangkan jika ingin diterima di program studi Soshum di Universitas Sulawesi Barat melalui SNMPTN, diperlukan nilai rapor minimal 77,39.

Demikian informasi terbaru mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN UNSULBAR. Apabila terdapat typo atau kesalahan dalam penulisan, mohon maaf dan terima kasih sudah membacanya. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020