Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Mengenal Toxic People di Sekolah

Edukasistan.com - Halo everyone! Ada yang merasa belajar sendirian itu kesepian? Yah, kita semua tahu bahwa kadang, belajar bisa jadi kegiatan yang membosankan. Namun, belajar juga bisa jadi lebih menyenangkan jika kamu punya teman.

Teman bisa jadi penyemangat saat kamu belajar, dan bisa juga jadi sumber tawa dan cerita saat kamu butuh hiburan. Namun, bagaimana jika teman-temanmu ternyata memiliki sifat yang tidak menyenangkan? Pada zaman serba digital ini, persahabatan bisa menjadi hal yang rumit.

Kita bisa berteman dengan siapa saja dari berbagai penjuru dunia, namun itu juga bisa membuat kita merasa terisolasi. Misalnya, ketika kita melihat teman kita bersenang-senang di Instastory, kita mungkin merasa tidak perlu lagi mengecek kabar mereka karena semua kegiatan mereka sudah terpajang di media sosial.

Namun, bagi kita yang masih dalam fase belajar, mungkin kita belum merasakan dampak negatif dari fenomena ini. Kita masih sering bertemu dengan teman-teman di sekolah dan melakukan berbagai aktivitas bersama.

Mengenal Toxic People di Sekolah

Mengenal Toxic People di Sekolah
Mengenal Toxic People di Sekolah

Sekolah adalah tempat yang bagus untuk memperluas jaringan pertemanan. Tapi, jangan lupa untuk tetap menjaga lingkaran pertemananmu, ya! Memilih teman yang salah bisa berdampak buruk pada hidupmu. Pernah dengar istilah 'toxic people'?

Mereka adalah orang-orang yang memiliki sifat yang bisa merusak orang lain di sekitar mereka. Mereka memiliki perilaku buruk yang bisa mempengaruhi persahabatan, termasuk persahabatan di sekolah. Yuk, kita lihat beberapa perilaku Toxic People di Sekolah!

1. Ghosting

Ghosting terjadi saat seseorang tiba-tiba mengakhiri hubungan dengan menghentikan semua komunikasi dan kontak dengan teman, pasangan, atau kerabat dekat tanpa alasan yang jelas. Misalnya, saat kita berjanji untuk bertemu dengan teman, kita bilang akan datang, tapi pada saatnya tiba, kita tidak memberi kabar atau bahkan tidak datang sama sekali.

2. Bergaya-gaya

Tidak ada salahnya jika kita memiliki rasa percaya diri, tapi kita harus ingat batasannya. Jangan sampai menjadi begitu sombong, karena perilaku sombong yang berlebihan bisa membuat orang lain merasa tidak nyaman.

3. Pandai Kritik

Menjadi seseorang yang suka memberikan kritik bukanlah hal yang buruk. Tapi, kita harus ingat untuk memberikan kritik dengan cara yang sopan dan tidak membuat orang yang dikritik merasa tidak dihargai.

4. Penghasut

Salah satu sifat buruk yang mungkin kita atau orang lain miliki adalah sifat provokatif. Sifat ini bisa menyebabkan keretakan dalam lingkaran pertemanan atau bahkan kerusuhan.

5. Caper atau Cari Perhatian

Salah satu ciri toxic people di sekolah adalah keinginan mereka untuk selalu menjadi pusat perhatian. Mereka sering tidak mau mendengarkan saat orang lain berbicara dan suka memotong percakapan orang lain.

Jadi, apakah kamu merasa memiliki teman-teman yang memiliki perilaku-perilaku di atas? Atau mungkin kamu sendiri yang merasa memiliki perilaku tersebut? Semoga tidak ya! Mari kita sama-sama belajar untuk saling mengingatkan satu sama lain.

Jika ada hal yang membuatmu tidak nyaman dengan temanmu, ajak mereka untuk berbicara agar lingkungan pertemanan selalu sehat dan tidak ada yang toxic. Sekian Pembahasan kita Mengenal Toxic People di Sekolah, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah membaca

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020