Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 2

Edukasistan.com - Hey, kawan-kawan! Kali ini aku ga bahas materi ya! tetapi aku akan ngasih kalian Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 2. Ada yang penasaran nggak, kenapa tiba-tiba aku pengin bikin quiz ini? Nah, alasannya simpel kok.

Ini semua buat ngukur gimana pengetahuan kalian soal ekonomi mikro yang emang krusial, baik buat urusan bisnis atau sehari-hari. Jadi intinya buat ngukur, seberapa jauh kalian dalam memahami Materi Ekonomi Mikro.

Ekonomi mikro itu basically ngomongin gimana kita semua sebagai individu, keluarga, atau bisnis. ngepilin apa yang mau kita lakuin dengan dana atau sumber daya yang kita punya. Meski kedengerannya cukup ribet, tapi percaya deh, kalian pasti bisa ngejabanin ini!

Di quiz ini, ada fitur lihat skor juga loh. Jadi kalian bisa langsung tahu, sejauh mana sih pengetahuan kalian soal ekonomi mikro dan bisa diulang-ulang, tanpa disave kedalam database. Jadi kalian ga perlu malu kalau jawabannya salah, yang penting kalian harus mengerjakan dengan jujur ya!. Yuk, langsung aja kita ke soalnya! Selamat berjuang!

Soal Quiz Ekonomi Mikro

Soal Quiz Ekonomi Mikro
Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 2
  1. Jika pasar berada pada titik ekuilibrium, maka…
  2. Apa yang dimaksud dengan biaya peluang?
  3. Apa efek dari teknologi produksi yang meningkat?
  4. Pada situasi apa elastisitas silang barang menjadi positif?
  5. Apa yang menyebabkan pergeseran ke kanan dari kurva penawaran?
  6. Barang yang permintaannya tidak terpengaruh oleh perubahan harga disebut...
  7. Jika harga barang naik dan permintaan barang tersebut juga naik, barang tersebut adalah...
  8. Dalam pasar monopoli, produsen memiliki kemampuan untuk...
  9. Dalam jangka panjang, perusahaan akan tetap berproduksi jika...
  10. Biaya yang tidak berubah dengan perubahan kuantitas produksi disebut...
Skor Quiz Kamu
/100

Intinya, quiz ini ngasih kamu pelajaran tentang ekonomi mikro, yang fokusnya adalah gimana kita membuat keputusan dengan sumber daya yang kita punya. Dengan ngerti dasar-dasar ini, kalian bakal lebih siap hadapi apa aja di dunia ekonomi.

Penasaran sama materi lain? Kayak SBMPTN, CPNS, atau PKN STAN? Cek aja di menu navigasi kita! Balik lagi ke quiz ini. Kita bakal ngulik konsep-konsep dasar di ekonomi mikro, mulai dari permintaan, penawaran, elastisitas, dan banyak lagi.

Semoga aja, quiz ekonomi mikro ini bisa bantu kalian makin paham dan siap hadapi semua tantangan ekonomi yang ada di kehidupan riil.

Itu aja, sih, sharing kali ini tentang Soal Quiz Ekonomi Mikro. Mudah-mudahan bermanfaat! Jangan lupa follow IG kita buat update-info seru lainnya. Kalo ada typo atau kesalahan, ya maklum, namanya juga manusia. Makasih udah baca dan sampai ketemu di postingan selanjutnya!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020