Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Materi Tes Wawasan Kebangsaan Kedinasan

Edukasistan.com - Hello guys! di postingan kali ini aku akan Memberikan dan mengurutkan Materi Tes Wawasan Kebangsaan Kedinasan. yang nantinya di Materi TWK ini akan memudahkan kalian untuk belajar. Sebelumnya aku sudah buat Materi TWK, tetapi ini merupakan versi yang terbaru. Karena aku menyesuaikan dengan soal yang akan diujikan.

TWK merupakan sebuah tes yang akan menguji kamu seberapa dalamkah pengetahuan kita mengenai kebangsaan indonesia. Materi ini terdiri dari macam-macam tentang sejarah kenegaraan mulai dari Pancasila, UUD1945 Sampai Bhineka Tuggal Ika serta sejarah kebangsaan.

Materi Tes Wawasan Kebangsaan Kedinasan
Materi TWK

Materi TWK merupakan salah satu materi SKD yang akan diujikan dalam merekrut pegawai keuangan. entah itu untuk ujian CPNS, PKN STAN atau sekolah kedinasan lainnya. untuk kalian yang ingin mempeljari Materi SKD lainnya seperti Materi TIU dan Materi TKP sekalian lihat dimenu navigasi ya.

Oke balik lagi ketopik, disini aku akan memberikan kalian urutan Materi TWK. Aku saranin sih kalian mempelajari materi ini secara ber-urutan ya, dikarenakan aku menulis ini berdasarkan waktu peristiwanya. jadi nanti setiap materi akan nyambung ke materi selanjutnya. Oke tanpa banyak basa-basi Berikut Kumpulan Materi TWK

Note !!!
Jika soal tidak bisa diklik maka artinya soal belum dibikin ya

Kumpulan Materi Tes Wawasan Kebangsaan

No Judul
1 Pancasila
2 Undang-Undang Dasar 1945
3 Bhineka Tunggal Ika
4 Hakikat Demokrasi
5 Sistem Tata Negara Di indonesia
6 Hak Asasi Manusia
7 Pergerakan Nasional Indonesia
8 Pendudukan Militer Jepang di indonesia
9 Pembentukan BPUPKI
10 Pembentukan PPKI
11 Peristiwa Rengasdengklok
12 Perjanjian Linggarjati
13 Agresi Milter Belanda 1
14 Perjanjian Renville
15 Agresi Militer Belanda 2
16 Perjanjian Roem Royen
17 Konferensi Meja Bundar
18 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia
19 Pertempuran Surabaya
20 Pertempuran Ambarawa
21 Pertempuran Medan Area
22 Perjuangan Bangsa Indonesia Merebut Irian Barat
23 Dekret Presiden 5 Juli 1959
24 Pemberontakan yang terjadi Indonesia
25 Peristiwa Orde Baru dan Reformasi
26 Hubungan Internasional Indonesia Semasa Perjuangan
27 Politik Luar Negeri Indonesia
28 Kemampuan Berbahasa Indonesia
29 Pemahaman Bacaan

Nah itu lah kumpulan materi tes wawasan kebangsaan yang bisa aku berikan ke kalian. Jangan lupa kunjungin menu navigas "Semua Materi". Karena disana aku sudah buat Materi lainnya seperti Materi PKN STAN, SBMPTN, Grammar dan lain-lain bahkan Latihan Soal dan Quiz ada disana juga.

Oke cukup sekian Artikel kali ini mengenai Kumpulan Materi TWK,semoga bermafaat. Jangan lupa share dan Follow Instagram Kita. Apabila ada salah kata mohon maaf dan sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020