Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Soal Quiz Sejarah Part 7

Edukasistan.com - Hello guys! Kali ini kita tidak bakal mangulas suatu materi, akan tetapi aku akan memberikan Soal Quiz Sejarah agar dapat membantuk kamu untuk memperdalam Materi Sejarah. Pernah ga sih? dianatra kalian pernah berfikir kalau sejarah merupakan pelajaran yang cukup membosankan? Hmm jika ada diantara kamu yang berfikir seperti itu, kayanya bukan pelajarannya deh yang salah, melainkan gaya belajar kamu!

Nah oleh sebab itu disini, aku membuat Quiz ini agar dapat membantu kamu belajar dengan cara lebih berfikir mandiri. Berbeda dengan Latihan Soal Sejarah sebelumnnya. Dimana aku memberikan Soal+jawaban+pembahasan.

Di Soal Quiz Sejarah kali ini, aku hanya memberikan Soal dan jawaban aja, untuk pembahasannya kamu bisa mencari sendiri, dengan begitu kamu bisa belajar dari sumber lainnya ya! agar gaya belajar kamu tidak monoton sehingga belajarnya jadi cukup menyenangkan.

Yap... bisa dikatakan Quiz Sejarah ini didesain buat menolong kita memperdalam pemahaman kita dan melatih gaya fikir kita dari berbagai aspek(sumber), dengan metode yang cukup menyenangkan dan interaktif.

Aku berharap Quiz Sejarah ini dapat membawa angin segar untuk kamu yang memang minat dibidang ini. Oke tanpa banyak basa-basi lagi, yuk langsung aja kerjakan Soal Quiz Sejarah Part 7 dengan penuh semangat. Oh ya! Btw jawaban yang kamu isi tidak tersimpan kedalam database ya, jadi kamu ga perlu malu kalau jawaban salah, karena hanya kamu aja yang tau. Oleh sebab itu kerjakan Quiz ini dengan jurur ya! Goodluck!

Soal Quiz Sejarah Part 7

Kumpulan Quiz Sejarah
Kumpulan Quiz Materi Sejarah
  1. Siapakah pemimpin pemberontakan Tan Malaka yang berusaha menggulingkan pemerintahan Soekarno pada tahun 1948?
  2. Negara mana yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia pada 1947?
  3. Siapakah yang dikenal sebagai Bapak Arkeologi Indonesia?
  4. Pada abad ke-14, penguasa mana yang dikenal telah membangun kompleks candi Borobudur di Jawa Tengah?
  5. Bagian manakah dari Piagam PBB yang mempertegas prinsip non-intervensi dalam urusan domestik negara lain?
  6. Reformasi Octroyee yang terjadi di Indonesia pada tahun 1936 dikaitkan dengan...
  7. Peristiwa apa yang langsung memicu pecahnya Perang Dunia I?
  8. Konferensi Asia-Afrika 1955 yang diadakan di Bandung menghasilkan dasar politik luar negeri bebas aktif bagi Indonesia. Siapakah presiden Indonesia saat itu?
  9. Siapakah penggagas organisasi Budi Utomo, organisasi pemuda pertama di Indonesia?
  10. Di bawah kepemimpinan pemimpin manakah Rusia berhasil mengekspansi wilayahnya hingga ke Alaska pada abad ke-18?
Skor Quiz Kamu
/100

Gimana hasil skor nya? Lumayan bagus kan? Setelah kamu mengerjakan serangkaian Quiz Sejarah diatas, kamu terlah berhasil memperlajari beberapa Materi Sejarah. Tiap Soal yang ada di Quiz ini, bukan hanya menguji wawasan kamu, Nampun pula untuk membuka mata kita akan pentingnya menguasai dan menghormati perjalanan para pendahulu kita.

Quiz Sejarah yang sudah kita lalui bersama ini membuktikan kalau belajar sejarah bisa dicoba dengan metode yang menyenanyakan dan interaktif. Berbeda dengan metode berlatih konvensional, pendekatan ini membuktikan bahwa kita dapat mengapresiasi dan mendalami historis dengan lebih dalam.

Sebagai penutup, Quiz Sejarah sudah membuktikan kalau mempelajari masa lalu merupakan sesuatu petualangan yang penuh kekayaan dan nilai. Mudah-Mudahan dengan kamu mengerjakan kuis ini, dapat menjadi titik dorong buat kita semua untuk terus mempelajari sejarah. Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat dan Thanks sudah berpatisipasi.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020