Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

5 Contoh Latihan Soal Perbandingan Senilai dan Terbalik

Edukasistan.com - Setelah sebelumnya membahas materi Perbandingan senilai,terbalik, gabungan dan 3 variabel. sekarang uji kemampuan kamu dalam latihan soal perbandingan  Pkn Stan ini.
Note !!!
- Untuk Pembahasan lihat disini
- Materi Perbandingan senilai dan Terbalik lihat disini
- Untuk Latihan Soal Perbandingan Part 2 lihat disini
- Untuk Pembahasan Latihan Soal Perbandingan Part 2 lihat disini

Latihan Soal Perbandingan Senilai dan Terbalik
Latihan Soal Perbandingan Senilai dan Terbalik 1.1

Latihan Soal Perbandingan (Part 1)
1. Seseorang Peternak mempunyai persediaan pakan untuk 72 ekor ayam selama 10 hari. Peternak itu membeli 18 ekor lagi, maka dalam beberapa hari persediaan pekan itu akan habis. Tentukan dalam berapa hari persediaan akan habis ?
A. 7 Hari
B. 8 Hari
C. 9 Hari
D. 10 Hari
E. 11 Hari

2. Suatu Pekerjaan dapat diselesaikan oleh 8 orang pekerja dalam waktu x hari. berapa jumlah pekerja yang diperlukan agar pekerjaan tersebut selesai dalam waktu 14 hari ?
A. x/112
B. 4X/7
C. 7/4x
D. 112/x

3. Suatu perusahaan konveksi yang memiliki 15 orang pekerja dapat menyelesaikan 75 lusin baju dalam waktu 12 hari. Berapa banyak pekerja yang harus ditambahkan agar pekerjaan tersebut selesai dalam waktu 8 hari ?
A. 5 Orang
B. 8 Orang
C. 10 Orang
D. 12 Orang

4. Empat orang tukang mampu membuat bangunan dalam waktu 15 hari. Jika jembatan ingin diselesaikan dalam waktu 6 hari, berapa banyak tambahan yang diperlukan ?
A. 12 Orang
B. 10 Orang
C. 8 Orang
D. 6 Orang

5. Perbandingan mahasiswa dengan mahasiswi tingkat 1 di sebuah perguruan tinggi adalah 5 : 4. Apabila jumlah mahasiswi adalah 120 orang. maka jumlah seluruh mahasiswa tingkat 1 adalah ?
A. 120
B. 270
C. 180
D. 210


" Semua Mimpi Kita dapat terwujud jika kita berani untuk mewujudkannya "
~ Walt Disney ~
Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020