Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Latihan Soal Perbandingan Senilai dan Terbalik

Edukasistan.com - artikel kali ini adalah kita akan melatih kemampuan kita agar mengetahui sampai dimanakah kemampuan kita dalam menjawab soal latihan soal perbandingan senilai dan terbalik. yuk langsung aja kita jawab soal dibawah ini
Note !!!
- Untuk Pembahasan lihat disini
- Materi Perbandingan senilai dan Terbalik lihat disini
- Untuk Latihan Soal Perbandingan Part 1 lihat disini
- Untuk Pembahasan Soal Perbandingan Part 1 lihat disini

Latihan Soal Perbandingan Senilai dan Terbalik

Latihan Soal Perbandingan (Part 2)
1. teacher.live memberikan tugan kepada 3 orang murid, yaitu bernama Fery,Firda,Fathur. Fery bisa mengerjakan tugas dalam waktu 30 menit, Firda bisa menyelesaikan tugas dalam waktu 45, sedangkan fathur bisa menyelesaikan tugas dalam waktu 1,5 jam. Jika mereka bekerja bersama berapa waktu yang di perlukan oleh mereka ?
A. 15 menit
B. 20 menit
C. 30 menit
D. 10 menit

2. Seseorang pemborong menyanggupi suatu proyek selesai oleh 30 orang pegawai dalam waktu 24 hari. Setelah 10 hari dilaksanakan karena suatu hal, pekerjaan terhenti selama 4 hari. Supaya pekerjaan proyek selesai tepat waktu, berapakah tambahan pegawai yang di perlukan ?
A. 10 Orang
B. 12 Orang
C. 15 Orang
D. 20 Orang
E. 22 Orang

3. Beberapa arsitek meperkirakan bisa menyelesaikan satu gedung perkantoran dalam jangka waktu 15 bulan dengan 120 buruh/pekerja. Arsitek itu menginginkan gedung tersebut bisa diselesai dalam kurun waktu 12 bulan. jadi Berapakah tambahan buruh/pekerja yang diperlukan untuk menyelesaikan gedung tersebut dalam jangka waktu 12 bulan  ?
A. 10 Orang
B. 20 Orang
C. 30 Orang
D. 40 Orang
E. 50 Orang

4. Dibutuhkan empat orang untuk memeriksa hasil ujian mahasiswa STAN dalam waktu 8 jam. Jumlah orang tambahan yang dibutuhkan untuk memeriksa hasil ujian tersebut dalam jangka waktu 30 menit adalah ?
A. 11 Orang
B. 15 Orang
C. 60 Orang
D. 64 Orang

5. Di sebuah kota di bangun 2 gedung yang diselesaikan oleh 40 orang dalam waktu 60 hari, berapa hari yang diperlukan untuk menyelesaikan 5 gedung oleh 60 orang ? 
A. 100 Hari
B. 103 Hari
C. 110 Hari
D. 150 Hari

" Kendalikan nasibmu atau orang lain yang akan melakukannya "
~ Jack Welch ~
Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020