Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

5 Contoh Soal TPA dan Pembahasanya untuk sbmptn dan stan atau psikotest

Edukasistan.com - Tes Potensi akademik (TPA) adalah salah satu tes wajib yang harus kamu kerjakan dalam soal SBPMTN/CPNS/Psikotest dan USM STAN. Untuk kalian yang ingin belajar Materi TPA bisa lihat disini ya MaterI TPA, atau yang ingin belajar grammar atau TBI bisa kalian lihat disini Materi TBI
        Soal TPA sebenarnya mudah untuk dikerjakan hanya saja memerlukan waktu yang cukup banyak. Oleh karena itu kakak sarankan untuk kalian agar berlatihan sesering mungkin supaya bisa menjawab soal TPA dengan cepat. Maka dari itu yuk kita langsung aja kerjakan Soal yang ada dibawah ini.
Note !!!
Untuk Pembahasannya lihat disini


Contoh Soal TPA dan Pembahasanya

Latihan Soal TPA (Part 1)
1. Jika 4y - 9x = 38 dan -2x + 7y = 39 maka -7x - 3y =
A. -29
B. -19
C. -1
D. 1

2. Nilai dari
A. 27
B. 24
C. 21
D. 19

3. Jika Dan Maka nilai dari Adalah ?
A.

B.

C.

D.

4. Dua puluh empat siswa mempunyai nilai rata-rata ulangan IPA 6,4. Jika 3 orang dari mereka di keluarkan nilai rata-ratanya menjadi 6,3. Nilai rata-rata ulangan 3 orang yang keluar dari kelompok tersebut adalah ?
A. 25,5
B. 22,5
C. 8,1
D. 7,1

5. Sebuah kendaraan mengalami penurunan harga secara berturut-turut 40% dan 20%. Berapa penurunan Total harga kendaraan tersebut ?
A. 86%
B. 64%
C. 52%
D. 30%


" Pendidikan adalah satu-satunya kunci untuk membuka dunia ini, serta paspor untuk menuju kebebasan. "
~ Oprah Winfrey ~
Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020