Tips dan Cara lolos CPNS 2019 - Strategi Jitu Lolos CPNS 2019

Edukasistan.com- Pendaftaran CPNS telah dibuka pada tanggal 11 november 2019 dan para pelamar bisa mengakses portal pendaftaran di https://sscasn.bkn.go.id/. Meskipun kamu belajar secara terus menerus tetapi tidak dengan strategi yang tepat kamu pasti akan gagal. inget sepintar apapun kamu jika tidak punya strategi yang tepat pasti akan kalah juga.

Lalu bagaimanakah cara agar lolos CPNS 2019 ? Disini team edukasistan.com yang telah bekerjasama dengan Teacher.Live akan membagikan bagaimana tips dan trik cara lolos CPNS 2019
1. Memilih instasi yang sesuai
        Meski sama-sama melakukan seleksi penerimaan melalui tes CPNS, beda instansi, beda pula komposisi soalnya. Misalnya, menurut salah satu peserta tes CPNS, tes matematika untuk Badan Koordinasi Penanaman Modal lebih rumit dibanding tes matematika untuk Kementerian Komunikasi dan Informatika.

        Karena itu, cari tahu tentang tes CPNS instansi yang kamu inginkan. Alangkah baiknya kamu memilih instansi yang sesuai dengan minatmu atau selaras dengan jurusanmu saat kuliah agar peluangmu lulus tes CPNS lebih besar.

2. Kerjakan yang lebih mudah dahulu, Lompati soal yang sulit
        Yap kita di ajarkan dari dulu untuk mengerjakan soal yang lebih mudah dahulu, tapi khusus untuk cpns kita wajib untuk mengisi semua jawaban karena tidak ada nilai minus nya, dan kita saranin untuk mengerjakan soal TKP terlebih dahulu karena soal ini mudah tetapi mematikan. Kenapa bisa mematikan ? Karena biasanya soal ini terkadang tidak sesuai dengan kepribadian kita, karena kita dituntut untuk mengikut karakter dari sifat PNS tersebut.

Baca Juga : Alur Pendaftaran CPNS 2019

3. Cara belajar Soal CPNS
        Tes CPNS terdiri dari dua jenis, yakni Tes Kompetisi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB). TKD dibagi lagi menjadi Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).
        Masing-masing memiliki passing grade alias nilai ambang batas yang harus dipenuhi untuk bisa lulus tes CPNS, yaitu 80 untuk TIU, 75 untuk TWK, dan 143 untuk TKP. Untuk melihat kemampuan kalian dalam Tes TKD alangkah baiknya kalian uji di http://cat.bkn.go.id/ 

4. Tunggu sampai BKN merilis daftar Grafik pendaftaran
        Mungkin diantara kalian Belum menyadari peluang ini. Jadi nanti di tengah-tengah pendaftaran BKN akan merilis grafik pendaftaran di setiap lembaga. Dari grafik itulah kamu bisa lihat persaingan yang ketat di setiap lembaga. Jadi jangan daftar terlalu awal ya sob

5. Mental dan Doa serta restu orangtua
        yes mental dan doa serta restu orang tua adalah yang paling penting dari semuannya jadi sebelum ujian pastikan kamu udah minta ijin orang tua dan Mental kamu ga menurun ya, Karena mental itu berpengaruh loh dalam konsentrasi kita untuk mengerjakan soal CPNS.

Nah seperti itu Tips dari kami yang semoga bermanfaat dan semoga lulus di CPNS 2019 aaminn 😁

Belum ada Komentar untuk "Tips dan Cara lolos CPNS 2019 - Strategi Jitu Lolos CPNS 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel