Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Kumpulan Materi TPS UTBK-SBMPTN

Edukasistan.com - Hello guys! pada kesempatan kali ini kita ga bakal bahas materi ya tetapi disini aku akan memberikan seluruh alur dari Materi TPS UTBK SBMPTN yang sering diujikan dalam SBMPTN. Seperti yang kita tau bahwa Tes TPS atau Tes Potensi Skolastik merupakan salah satu Tes yang wajib diikuti entah itu untuk kelompok soshum ataupun saintek.

Materi TPS SBMPTN
Materi TPS UTBK SBMPTN

Oleh sebab itu disini aku akan memberikan kalian seluruh materinya. sebenarnya pada UTBK-SBMPTN Terbagi dalam 2 ujian, Pertama yaitu TKA dan Kedua yaitu TPS pada Tes TPS terbagi menjadi 4 materi diantaranya ialah Kemampuan Penalaran Umum, Bahasa Indonesia (meliputi kemampuan memahami bacaan dan menulis), Pengetahuan Kuantatif dan terkahir Bahasa Inggris.

Sedangkan untuk TKA Saintek meliputi Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk TKA Soshum meliputi Sejarah, Sosiologi, Ekonomi dan Geografi. Tetapi tenang aja untuk semua materi diatas bisa kalian dapatkan dimenu navigasi.

Oke balik lagi ketopik, sebenarnya apa itu TPS? seperti yang aku singgung diatas TPS merupakan suatu ujian yang tujuannya untuk menguji kemampuan kognitif kamu. yang mana pada tahap ini mencakup beberpa materi, untuk lebih jelasnya berikut kumpulan Materi TPS UTBK SBMPTN:

Note !!!
Jika Link tidak bisa dibuka berarti materi belum dibuat, Jika bertulis 404 berarti link eror, dan mohon laporkan ke admin via dm instagram atau e-mail

Kemampuan Penalaran Umum

No Judul
1 Penalaran Logis
2 Penalaran Logika Analisis
3 Bahasa panda, Bahasa Hipotesis dan Bahasa Sandi

Materi Bahasa Indonesia

No Judul
1 Wacana
2 Simpulan dan Rangkuman
3 PUEBI
4 Tanda Baca
5 Kalimat Efektif
6 Kata Baku

Pengetahuan Kuantitatif

No Judul
1 Bilangan dan Bentuk Aljabar
2 Himpunan Bagian
3 Perbandingan Senilai dan Terbalik
4 Fungsi Komposisi dan Persamaan Garis Lurus
5 Garis, Sudut, dan Teorema Pythagoras
6 Bangun Datar dan Bangun Ruang
7 Kesebangunan, Kekongrueman, dan Statistika
8 Peluang
9 Metriks
10 Logaritma dan Turunan
11 Barisan Angka dan Huruf

Materi Bahasa Inggris

No Judul
1 Main Idea
2 Inference
3 The Organization Of The Text
4 Transition Question
5 Analogy
6 Correlation
7 Detailed Information
8 Determine
9 Reparaphrasing Sentences
10 Reference
11 Purpose Of The Text
12 Tone Of The Pasage
13 Course Of Reading
14 Vocabulary
15 Hypothesis
16 Summary
17 Author's Bias
18 To Whom Is The Text
19 Modals
20 Conditional Sentences
21 Conjunction

Nah itulah kumpulan materi kali ini, untuk materi lainnya seperti materi pkn stan, SBMPTN Saintek atau Soshum, CPNS dan materi lainnya. silakan kunjungi menu "semua materi" yang ada di navigasi. Jangan lupa juga untuk Follow instgram kami untuk mendapatkan info menarik lainnya.

Oke cukup sekian mengenai Materi TPS SBMPTN, Semoga bermanfaat. apabila ada salah kata atau typo mohon maaf dan Terima kasih sudah membaca. Sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020