Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBB 2024

Edukastan.com - Hello guys! Untuk artikel kali ini, aku akan membahasn mengenai prediksi Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBB atau Universitas Bangka Belitung. Seperti yang sudah diketahui, SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) akan digantikan oleh SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi pada tahun 2024.

Akan Tetapi, untuk kesempatan kali ini aku tidak akan membahas lebih dalam mengenai apa itu SNBP! dikarenakan hal tersebut sudah pernah kita bahas sebelumnnya. Namun, jangan khawatir mengenai bagaimana proses seleksi yang akan berjalan. Menurut banyak sumber yang aku baca, proses seleksi untuk mengikuti SNBP tahun ini tidak jauh berbeda dengan SNMPTN tahun lalu.

Oleh karena itu, faktor utama SNBP tahun ini masih menggunakan rata-rata nilai rapor. Jadi jika kamu sedang mencari informasi atau berita mengenai Minimal Nilai Rapor SNMPTN, kamu telah menemukan situs yang tepat.

Karena disini aku telah membahas beberapa Prediksi Nilai untuk bisa tembus di Perguruan Tinggi Negeri. Namun untuk artikel kali ini aku akan memberikan prediksi untuk universitas bangka belitung, lalu berapa minimal nilai rapor untuk bisa tembus SNMPTN UBB? baca penjelasannya sampai habis ya!.

Sedikit informasi tambahan!, Bahwa Universitas Bangka Belitung atau UBB merupakan lembaga pendidikan negeri di Indonesia yang berlokasi di kabupaten bangka. atau lebih detailnya, UBB beralamat di Gang IV No.1, Balun Ijuk, Kecamatan Merawang, Kepulauan Bangka Belitung. Pada Tahun 2019, UBB mendapatkan akreditasi “B” dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sebagaimana yang tertuang dalam surat BAN-PT nomor 191/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2019 yang berlaku s/d tahun 2024. Pada tahun 2024, Universitas Bangka Belitung menempati urutan ke-193 sebagai institusi pendidikan terbaik di Indonesia dan mendapatkan peringktat ke-7428 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Bangka Belitung

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBB
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Bangka Belitung

Balik lagi keropik. Sedangkan pada kesempatan kali ini, aku akan memberikan prediksi Nilai Rapor SNBP Universitas Bangka Belitung agar kalian mampu lolos SNMPTN tahun ini.

Untuk data yang aku gunakan, meliputi Daya Tampung atau Kouta saat ini, data minat tahun-tahun sebelumnya, Persaingan atau ketetatan masing-masing jurusan, dan prediksi nilai SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang akan aku gunakan kembali sebagai tolak ukur atau referensi.

Sedangkan untuk cara menghitung rata-rata, aku menggunakan data acak dan menerapkan metode distribusi ke metode standar deviasi yang telah ditentukan sebelumnnya.

Setelah hasilnya diketahui, aku akan membandingkannya dengan Nilai SNMPTN dari tahun-tahun sebelumnya lalu mengambil rata-rata tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah prediksi nilai minimum untuk SNBP UBB .

Minimal Nilai Rapor SNBP UBB Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 90,92
2 Agroteknologi 90,56
3 Akuakultur 86,39
4 Biologi 89,73
5 Fisika 85,67
6 Ilmu Kelautan 88,88
7 Kimia 86,42
8 Manajemen Sumberdaya Perairan 90,52
9 Matematika 88,1
10 Teknik Elektro 89,23
11 Teknik Mesin 87,43
12 Teknik Pertambangan 89,51
13 Teknik Sipil 90,78

Minimal Nilai Rapor SNBP UBB Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 85,93
2 Ekonomi 84,67
3 Hukum 87,01
4 Ilmu Politik 84,71
5 Manajemen 88,97
6 Sastra Inggris 85,32
7 Sosiologi 87,67

Disclaimer! Sebagai catatan bahwa nilai yang aku berikan di sini bukanlah nilai yang diberikan oleh perguruan tinggi atau universitas. Setiap universitas atau perguruan tinggi dilarang mengumumkan/mempublikasikan/menyebarluaskan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Oleh karena itu, prediksi yang aku buat diatas hanya bersifat indikatif. Walaupun nilai rata-rata kamu cukup atau bahkan melebihi target nilai yang tertera di atas, bukan berarti kamu akan dijamin untuk lulus SNMPTN.

Masih banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi penerimaan kamu, yang terpenting adalah kamu harus belajar dengan giat untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 hingga semester 5. Ingatlah untuk berdoa sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Demikian pembahasan tentang nilai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBB hari ini. Semoga informasi yang aku berikan dapat membantu kamu dalam menghadapi SNBP tahun ini. Jika ada typo atau kesalahan ketik, aku mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020