Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah 2024

Edukastan.com - Hello guys! Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas prediksi Rata-Rata Nilai Rapor SNBP dari UIN Raden Fatah. Seperti yang sudah diketahui, pada tahun 2024 SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) akan digantikan oleh SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Namun untuk pembahsan kali ini, aku tidak mau membahas lebih jauh mengenai SNBP! karena kita sudah membahasnya sebelumnya. Akan Tetapi, kamu tidak perlu khawatir mengenia cara kerja atau proses seleksi SNBP. Menurut banyak sumber yang telah aku baca, proses seleksi untuk mengikuti SNBP tahun ini tidak berbeda dengan SNMPTN tahun lalu.

Karena itu, perolehan poin SNBP tahun ini masih menggunakan nilai rata-rata rapor. Nah, untuk kamu yang sedang mencari berita ataupun informasi mengenai minimal nilai rapor SNMPTN, Selamat kamu telah menemukan situs yang tepat.

Karena disini aku sudah banyak membahas mengenai prediksi Nilai Rapor SNMPTN untuk bisa tembus ke universitas negeri. Namun untuk artikel kali ini, aku akan mencoba untuk memberikan prediksi UIN Raden Fatah. Jika kalian penasan mengenai berapa minimal nilai rapor yang diperlukan untuk lolos SNMPTN UIN Raden Fatah? Silakan baca sampai akhir,ya!

Sedikit informasi aja! Universitas Islam Negeri Raden Fatah atau UIN Raden Fatah adalah sebuah lembaga pendidikan negeri di Indonesia yang terletak di provinsi Sumatera Selatan. Atau alamat detailnnya dijalan Prof. K.H. Zainal Abidin Fikri KM 3,5 Palembang. Pada tahun 2019, UBB mendapatkan peringkat "B" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sebagaimana tertera dalam surat BAN-PT nomor 574/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/PT/VIII/2020. Pada tahun 2024, UIN Raden Fatah menempati peringkat ke-144 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan mendapatkan peringkat ke-6634 sebagai universitas terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah

Kembali ketopik. Pada kali ini aku akan memberikan prediksi Nilai Rapor SNBP agar kalian bisa lulus di kampus UIN Raden Fatah. Untuk data yang aku gunakan antara lain data minat tahun-tahun sebelumnya, Daya Tampung atau Kouta saat ini, Ketetatan setiap jurusan, dan prediksi nilai SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang digunakan kembali sebagai tolak ukur.

Adapun untuk metode menghitungnya, aku menggunakan data acak dan menerapkan metode distribusi yang telah ditentukan dan standar deviasi. Setelah hasilnya keluar, saya akan membandingkannya dengan nilai SNMPTN tahun lalu, dan mengambil nilai tertinggi untuk dijadikan sebagai rata-rata terendah. Tanpa basa-basi lagi, Berikut prediksi Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah.

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah Prodi Siantek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Biologi 88,29
2 Kimia 87,78
3 Pendidikan Biologi 90,64
4 Pendidikan Fisika 87,51
5 Pendidikan Kimia 87,58
6 Pendidikan Matematika 89,45

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Ilmu Komunikasi 89,3
2 Ilmu Perpustakaan 88,02
3 Ilmu Politik 88,52

Disclaimer! Harap diingat bahwa prediksi nilai yang aku berikan di atas bukanlah nilai yang diberikan oleh perguruan tinggi atau universitas. Setiap universitas atau perguruan tinggi dilarang keras untuk mengumumkan/menerbitkan/mendistribusikan ataupun membagikan hasil Nilai SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Oleh karena itu, prediksi yang aku buat di atas hanya bersifat untuk tolak ukur atau referensi aja. Jadi Misalkan Nilai rata-rata kamu sudah mencapai atau bahkan melebihi target yang di atas, bukan berarti kamu dijamin lulus SNMPTN.

Karena masih banyak hal lain-nya yang dapat mempengaruhi penerimaan kamu, yang terpenting adalah kamu perlu belajar dengan baik untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 hingga semester 5. Ingatlah untuk terus berdoa sesuai keyakinan masing-masing.

Demikian pembahasan Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Raden Fatah hari ini. Semoga informasi yang aku berikan dapat membantu kamu dalam menghadapi SNMPTN tahun ini. Jika ada salah ketik atau typo, aku minta maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020