Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga 2024

Edukasistan.com - Hello guys! melanjutkan dari postingan sebelumnya, aku akan mencoba untuk memprediksikan Nilai Minimal Rapor SNBP. Nah utnuk postingan kali ini, kita akan membahas prediksi Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga. Seperti yang sudah kalian ketahui, bahwa pada tahun ini, SNMPTN akan digantikan oleh SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi.

Namun, menurut aku pribadi kalian tidak perlu khawatir mengenai bagaimana proses penilaiannya, Dikarenakan menurut beberapa sumber yang aku baca bahwa proses penilaian SNBP itu, tidak jauh berbeda dengan SNMPTN tahun sebelumnya, yaitu faktor utamanya ialah dengan menggunakan nilai rapor.

Apakah ada di antara kalian yang ingin masuk ke universitas ini dan bertanya-tanya mengenai "Berapa ya Nilai Minimal Rapor untuk Lulus SNMPTN UIN Sunan Kalijaga?". Jika ada di antara kalian yang memiliki pertanyaan seperti itu, tidak perlu khawatir. Dikarenakan kamu sudah menemukan blog yang tepat.

Karena Sekarang ini, kita akan membahas hal tersebut. Disini aku akan mencoba untuk memprediksi Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga Program Studi Saintek dan Soshum.

Sebagai informasi tambahan, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga adalah salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia yang terletak di Yogyakarta Lebih tepatnya di jalan Marsda Adisucipto.

Pada tahun ini, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga telah mendapatkan akreditasi "A" dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) yang berlaku dari tahun 2018 s/d tahun 2023.

Seperti yang ditunjukkan dalam Keputusan BAN-PT Nomor 464/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018. Pada tahun 2022, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga menduduki peringkat ke-16 sebagai Universitas Islam terbaik di Dunia menurut 4ICU UniRank.

Oke, kembali lagi ke topik Pembahasan. Pada postingan kali ini, aku akan mencoba memberikan prediksi yang telah aku buat mengenai Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga untuk masuk Program Studi Saintek dan Soshum.

Data yang aku gunakan antara lain Daya Tampung saat ini, Data Peminat tahun lalu, ketetatan setiap Jurusan, dan Prediksi Nilai Rapor SNMPTN tahun lalu yang kembali lagi aku gunakan sebagai referensi atau perbandingan.

Sementara itu, dalam metode perhitungannya, aku menggunakan data acak berupa distribusi dengan menggunakan data yang sudah aku jelaskan di atas dan menggunakan nilai rata-rata dan standar deviasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Setelah hasilnya ditemukan, aku akan mengambil Nilai tertinggi untuk dijadikan sebagai nilai minimum. Oke, tanpa basa-basi, berikut Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga Program Studi Saintek dan Soshum.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga Prodi Saintek

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga
Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga
No Program Studi Nilai Rapor
1 Biologi 86,82
2 Fisika 84,17
3 Kimia 85,23
4 Matematika 86,1
5 Pendidikan Biologi 86,72
6 Pendidikan Fisika 84,47
7 Pendidikan Kimia 84,92
8 Pendidikan Matematika 88,65
9 Teknik Industri 88,93
10 Teknik Informatika 89,32

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Ilmu Hukum (Ih) 88,56
2 Ilmu Kesejahteraan Sosial (Iks) 86,73
3 Ilmu Komunikasi 89,49
4 Ilmu Perpustakaan (Ip) 87,76
5 Psikologi 89,04
6 Sastra Inggris (Si) 84,61
7 Sosiologi 86,4

Disclaimer! Prediksi Nilai Minimum yang aku berikan di atas bukanlah Nilai yang diberikan oleh pihak Kampus atau Universitas. Perlu kalian ketahui bahwa setiap Kampus dilarang keras untuk mempublikasikan atau membagikan hasil nilai minimal rapor kepada peserta SNMPTN. Oleh karena itu, aku membuat prediksi ini untuk membantu kalian sebagai bahan referensi saja.

Jadi meskipun Nilai Rata-Rata kalian telah melewati target di atas, bukan berarti kalian akan dijamin 100% lulus SNMPTN, ya! Karena banyak faktor dan hal lain yang dapat menentukan kelulusan kalian. Kamu semua bisa menggunakan data yang telah aku buat di atas hanya untuk referensi saja.

Oleh Sebab itu, yang terpenting yaitu kamu harus rajin belajar dan belajar lebih keras lagi agar bisa mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 s/d semester 5. Serta Jangan lupa untuk terus berdoa menurut kepercayaan kalian, agar kalian bisa dimudahkan dan lulus SNBP tahun ini. Jadi Maksimalkan semua kemampuan dan usaha yang kalian miliki untuk bisa tembus SNMPTN tahun ini.

Oke, kita sudah sampai di penghujung artikel. Demikian pembahasan untuk hari ini tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Sunan Kalijaga, semoga apa yang aku tulis diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua. Jika terdapat typo atau kesalahan ketik, aku mohon maaf dan Terimakasih sudah membaca

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020