Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBT 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Gimana nih kabarnya? Semoga kalian selalu sehat. Untuk kali ini, kita akan kembali membahas mengenai Prediksi Nilai Rapor SNMPTN. Aku berharap prediksi yang aku berikan dibawah ini dapat membantu kalian untuk lulus SNMPTN. Pada kali ini, kita akan fokus pada Prediksi Minimal Nilai Rapor SNMPTN UBT 2023.

Seperti yang sudah kalian ketahui, pada tahun ini, Sistem SNBP akan menggantikan jalur sebelumnnya yaitu jalur SNMPTN, namun peraturannya tidak banyak berubah. Kalian masih harus menggunakan nilai rapor kalian untuk dapat diterima di universitas yang kalian impikan.

Namun, kali ini, saya tidak akan membahas SNBP lebih lanjut karena masalah ini sudah pernah dibahas sebelumnya. Jika kalian sedang mencari informasi seputar Prediksi Nilai Minimum SNMPTN di UBT, Selamat karena telah menemukan blog yang tepat.

Untuk kalian yang ingin melihat atau ingin mengetahui Rata-Rata Nilai Rapor SNBP untuk Perguruan Tinggi Negeri lainnya, kalian dapat melihat artikel sebelumnya dengan judul Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN.

Informasi tambahan! Universitas Borneo Tarakan berada di Amal Lama Kampung Enam, Kota Tarakan - Provinsi Kalimantan Timur. Saat ini, Universitas Borneo Tarakan telah mendapatkan akreditasi "B" dari BAN-PT hal ini tertera dalam SK No. 360/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2018.

Pada tahun 2024, Universitas Borneo Tarakan atau UBT menduduki peringkat ke-706 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan peringkat ke-17133 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut Webometrics

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Borneo Tarakan

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBT
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Borneo Tarakan

Prediksi nilai SNMPTN yang diberikan didasarkan pada data nilai, daya tampung, peminat tahun sebelumnya, serta rasio acak dalam sistem distribusi. Nilai tersebut dihitung dengan menggunakan parameter mean dan standar deviasi yang telah ditentukan, kemudian diambil nilai maksimum dari data yang sesuai dengan jurusan.

Tanpa banyak basa-basi, berikut prediksi rata-rata minimal nilai rapor untuk tembus SNMPTN atau SNBP di Universitas Borneo Tarakan Program Studi Saintek dan Soshum

Minimal Nilai Rapor SNBP UBT Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 79,19
2 Agroteknologi 77,3
3 Budidaya Perairan 78,32
4 Manajemen Sumber Daya Perairan 78,93
5 Pendidikan Biologi 79,59
6 Pendidikan Matematika 81,77
7 Teknik Elektro 79,29
8 Teknik Sipil 79,53

Minimal Nilai Rapor SNBP UBT Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Bimbingan Konseling Sekolah 81,02
2 Ekonomi Pembangunan 77,42
3 Ilmu Hukum 77,76
4 Manajemen 79,38
5 Pendidikan Bahasa Indonesia 80,82
6 Pendidikan Bahasa Inggris 78,96
7 Pendidikan Guru Sekolah Dasar 79,02

Perhatian! Perlu kalian ketahui, bahwa nilai prediksi yang aku berikan di atas bukanlah nilai rata-rata yang diberikan oleh universitas atau perguruan tinggi. Tidak ada perguruan tinggi yang pernah menerbitkan atau menyebarluaskan nilai raport SNMPTN peserta. Rata-Rata Nilai Rapor peserta merupakan rahasia dari masing-masing perguruan tinggi. Data yang diberikan diatas hanya merupakan prediksi dan hanya boleh digunakan sebagai referensi saja.

Dari data di atas, dapat disimpulkan bahwa untuk lulus SNMPTN Saintek di Universitas Borneo Tarakan, diperlukan nilai rapor minimal 79,24. Sedangkan untuk lulus SNMPTN Soshum di Universitas Borneo Tarakan, diperlukan nilai rapor minimal 79,19.

Nah kita sudah sampai diakhir artikel. Inilah informasi terbaru mengenai Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UBT 2024. Mohon maaf jika terdapat kesalahan kata atau Kesalan ketik dan terima kasih telah membaca. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020