Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Passing Grade SNBP ISI Denpasar 2023

Edukasistan.com - Hai teman-teman! Kali ini kita akan membahas Passing Grade SNBP ISI Denpasar. Pembahasan kali ini cukup penting untuk kalian yang ingin lulus di Institut Seni Indonesia Denpasar, terutama di jurusan Saintek atau Soshum. Sebelumnya, aku pernah memberikan Prediksi Nilai Rapor SNBP untuk membantu kalian membuat strategi yang lebih baik.

Sekarang, aku ingin berbagi strategi baru tentang Passing Grade SNBP agar kalian bisa memiliki strategi yang tepat untuk masuk ke jurusan impian di kampus yang kalian inginkan.

Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu Passing Grade, itu seperti persentase atau angka yang digunakan untuk mengecek tingkat kesulitan di setiap jurusan. Umumnya, lembaga bimbingan belajar besar menggunakan strategi ini untuk menghitung tingkat kesulitan di setiap jurusan.

Meskipun menghitung Passing Grade itu lebih mudah, Jika dibandingkan dengan menghitung Nilai Rata-Rata SNMPTN yang cukup sulit, akan tetapi aku tidak akan membahas cara menghitungnya di sini. Namun, aku akan memberitahu persentase Passing Grade SNBP Institut Seni Indonesia Denpasar agar kalian tidak lagi mencari informasi tentang Passing Grade ISI Denpasar khususnya untuk SNMPTN.

Tentang Institut Seni Indonesia Denpasar

Passing Grade SNBP ISI Denpasar
Passing Grade SNBP Institut Seni Indonesia Denpasar

Institut Seni Indonesia Denpasar (ISI Denpasar) adalah sebuah perguruan tinggi seni yang terletak di Denpasar, Bali, Indonesia. Menurut wikipedia ISI Denpasar didirikan pada tahun 28 Juli 2003 dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi seni di Bali.

ISI Denpasar menawarkan program studi di bidang seni rupa, seni musik, seni tari, dan seni teater. Perguruan tinggi ini juga memiliki pusat pengembangan bahasa dan kebudayaan Bali yang bertujuan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya Bali melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

ISI Denpasar memiliki reputasi yang baik dalam dunia seni Indonesia dan telah menghasilkan banyak seniman dan budayawan terkenal. ISI Denpasar memiliki fasilitas yang lengkap untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan kreativitas mahasiswa, seperti studio seni, laboratorium musik, gedung teater, perpustakaan, dan galeri seni.

Selain itu, ISI Denpasar juga memiliki dosen dan tenaga pengajar yang berkualitas dan berpengalaman di bidang seni dan budaya. Institut Seni Indonesia Denpasar telah mendapatkan akreditasi “A” dari BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan No.3/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2018 dari BAN PT. Saat ini ISI Denpasar mendapatkan peringkat ke-101 sebagai universitas terbaik diindonesia dan peringkat ke-5641 sebagai universitas terbaik didunia menurut webometrics

Passing Grade SNBP ISI Denpasar Prodi Saintek dan Soshum

Ada kabar gembira bagi kalian yang ingin kuliah di Perguruan Tinggi Negeri! Mulai tahun 2023, sistem penerimaan mahasiswa tidak lagi menggunakan SNMPTN, tetapi menggunakan sistem baru yang disebut SNBP.

Tapi jangan khawatir, aturannya tidak jauh berbeda kok. Perbedaannya hanya pada SNBP, kalian dapat memilih dua jurusan yang berbeda dan semua jurusan dapat menjadi Lintas Jurusan. Jadi lebih fleksibel, kan asyik. Sekarang, aku akan memberikan Passing Grade SNBP ISI Denpasar untuk program studi Saintek dan Soshum.

Namun, ingat ya, Dikarenakan sekarang sudah bisa Lintas Jurusan sehingga prediksi di bawah ini akan digabungkan menjadi satu. Jika ingin mengetahui detail aturannya, bisa cek artikel tentang pemilihan program studi di SNBP dan apa itu SNBP.

Passing Grade Daya Tampung 2023 Data Pemniat 2022 Passing Grade
Desain Interior 36 48 75,00%
Desain Komunikasi Visual 48 148 32,43%
Desain Mode 24 47 51,06%
Fotografi 12 32 37,50%
Kriya 8 6 133,33%
Musik 24 13 184,62%
Pendidikan Seni Pertunjukan 24 30 80,00%
Produksi Film Dan Televisi 12 40 30,00%
Seni Karawitan 24 20 120,00%
Seni Murni 24 20 120,00%
Seni Pedalangan 5 - -
Tari 12 12 100,00%
Desain Produk 12 (Prodi Baru) -
Animasi 12 (Prodi Baru) -

Dari data di atas, terlihat persaingannya tidak terlalu ketat untuk masuk ke ISI Denpasar. Jadi jangan takut, kalian hanya bersaing dengan beberapa orang saja untuk masuk ke jurusan impianmu. Tetap semangat!

Sebagai contoh, pada jurusan Desain Mode di ISI Denpasar hanya tersedia kuota untuk 24 orang, sedangkan yang ingin mendaftar mencapai 47 orang! Tetapi jangan khawatir, peluang kalian untuk diterima masih sekitar 51,06%, bisa dibilang cukup besar!

Jika dibandingkan dengan UGM atau UI yang memiliki peluang masuk kurang dari 5%, persaingan di Institut Seni Indonesia Denpasar dianggap tidak terlalu ketat. Namun, perlu diingat bahwa semakin kecil persentasenya, semakin sulit untuk masuk ke jurusan yang diinginkan.

Dari data Passing Grade Prodi Saintek dan Soshum di ISI Denpasar secara keseluruhan, terlihat bahwa Passing Gradernya sebesar 87,63%. Akan Tetapi, Kalian perlu diingat bahwa data diatas hanya berlaku untuk tahun ini dan dapat berbeda setiap tahunnya. Oleh karena itu, jangan hanya mengandalkan data ini saja untuk menentukan jurusan yang ingin diambil.

Jangan lupa, kamu juga dapat menggunakan data Prediksi Nilai SNBP yang telah diberikan sebelumnya untuk dibandingkan. Dengan begitu, kamu dapat membuat strategi yang sesuai untuk masuk ke jurusan impianmu.

Itulah pembahasan tentang Passing Grade SNBP ISI Denpasar hari ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang SNBP atau SNMPTN. Jika menurut kalian masih ada yang kurang jelas, jangan ragu untuk bertanya dikolom komentar. Terima kasih telah membaca sampai habis!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020