Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Gaya Belajar Berdasarkan Zodiak

Edukasistan.com - Hai guys! Pernah ngumpul sama teman-teman, trus ngobrolin seseorang, terus ada yang bilang, "Wah, nggak heran sih, orangnya zodiak Aries gitu loh!" Pasti pernah kan? Memang sering banget zodiak dihubungkan dengan sifat seseorang. Ada yang percaya banget, ada juga yang cuma buat seru-seruan aja. Nah, kamu termasuk yang mana nih?

Daftar isi

Tak hanya soal asmara, keuangan, dan kehidupan, ternyata cara belajar seseorang juga bisa dilihat dari zodiak loh, guys! Penasaran kan, seperti apa gaya belajar berdasarkan zodiak? Siapa tau ada gaya belajar yang bisa kamu tiru dari pemilik zodiak berikut ini. Yuk, langsung simak aja!

1. Cancer

Gaya Belajar Berdasarkan Zodiak
Gaya Belajar Berdasarkan Zodiak

Nah guys, gaya belajar Cancer ini agak unik nih. Mereka ini percaya bahwa ilmu bisa didapat dari mana saja. Makanya, mereka senang banget belajar dari pengalaman dan kejadian di sekitar.

Cancer juga lebih suka belajar praktis dan aplikatif, jadi nggak begitu tertarik sama belajar konvensional. Untuk kamu yang berzodiak Cancer, Kaya gitu juga gitu nggak sih?

2. Leo

Siapa yang sangka Zodiak yang bergambar singa ini punya daya ingat yang oke banget lho. Leo bisa dengan mudah mengingat setiap materi yang sudah diajarkan. Akan tetapi sayangnya, untuk mengingat suatu hal Leo butuh suasana tenang biar bisa fokus.

Contohnya saat lagi belajar, agar materi yang dipelajarinnya masuk keotak Zodiak Leo biasanya mencari suasna yang nyaman dan tidak berisik agar materi yang dipelajari mudah untuk diingat. Wah, apa harus belajar di gua nih? hihihi

3. Virgo

Untuk orang yang berzodiak Virgo kayanya nggak ada kendala dalam belajar deh, soalnya mereka dikategorikan termasuk zodiak yang mudah untuk mengatasi semua permasalahan. Contohnya aja dalam pelajaran mereka cenderung lebih mudah dalam memahami materi dibandingan dengan zodiak lainnya.

Akan Tetapi, sayangnya zodiak Virgo sering banget merasa kesulitan untuk mengatur waktu, termasuk waktu belajarnya. Nggak heran sih kalau mereka sering belajar pas memang lagi butuh banget. Biasanya temen-temen aku yang berzodiak virgo, sering banget kalau ada ujian make sistem SKS (Sistem Kebut Semala).

4. Libra

Berbeda halnya dengan Zodiak Virgo, Zodiak Libra ini selalu bikin jadwal buat belajar. Zodiak Libra suka banget dengan keadaan yang tidak mepet dan sering bikin catatan dari materi yang sudah diajarkan. Hal ini sering mereka lakukan biar mereka bisa mengulang materi dengan mudah.

5. Scorpio

Scorpio ini terkenal susah fokus saat belajar, apalagi menghadapi materi baru. Mereka sering kehilangan fokus dan beralih ke hal lain yang lebih menarik. Jadi untuk menarik perhatian Scorpio, materi harus dibuat secara menarik.

Contohnya aja orang yang berzodiak Scrorpio harus memiliki guru yang suka bercanda dalam menerangkan materi, dengan begitu materi yang diajarkan oleh guru akan lebih mudah diterima oleh orang yang berzodiak Scorpio.

6. Sagitarius

Bisa dikatakan sih! orang yang berzodiak Sagitarius ini bukan tipe yang hobi belajar. Meski sebenarnya mereka punya rasa penasaran yang besar dibandingkan dengan zodiak lainnya. Tapi mereka sering kalah apabila ada sesuatu keinginan buat ngelakuin hal lain selain belajar. Intinya sih gampang teralihkan oleh sesuatu yang lain.

Orang yang berzodiak Sagitarius lebih suka jalan-jalan daripada menghabiskan waktu buat belajar. Tapi ketika mereka sudah mengerjakan sesuatu yang mereka mau, mereka akan fokus banget lho, sehingga sesuatu yang dikerjakan akan lebih cepat. Bener nggak, guys?

7. Capricorn

Orang yang berzodiak Capricorn ini ambisius banget. Mereka serius dalam belajar dan bakal lakuin apapun buat mencapai mimpi mereka. Mereka belajar banyak hal dan akhirnya menjadi suka belajar. Nggak heran kalau banyak dari mereka yang sukses contohnya aja Jeff Bezos. Buat kamu yang zodiak Capricorn, pasti bangga banget dong!

8. Aquarius

Ada yang zodiak Aquarius di sini? Mereka ini punya cara unik dalam belajar loh. Aquarius bakal pakai metode yang dianggap bisa bikin mereka nyaman saat menyerap ilmu.

Misalnya belajar sambil dengerin lagu, belajar sambil nonton TV, atau malah belajar sambil nongkrong. Meski dianggap aneh, tapi itulah cara Aquarius menguasai ilmu baru.

9. Pisces

Pisces ini tipe zodiak yang bebas. Mereka selalu melihat segala sesuatu dari sisi positif, termasuk saat belajar. Pisces tipe yang imajinatif dan mudah mengingat apa yang diajarkan orang lain. Mereka juga akan ingat dengan jelas informasi baru yang sudah dipelajari.

10. Aries

Orang berzodiak Aries ini suka banget belajar hal baru, jadi mereka senang pas belajar. Rasa penasaran mereka membuat mereka semangat belajar. Sayangnya, mereka sering mudah kesal kalau merasa nggak bisa menguasai materi dengan baik. Jadi untuk kalian yang berzodiak Aries, cobalah untuk mencari solusi dengan kepala dingin, apabila ada materi yang tidak kamu kuasai ya!

11. Taurus

Guys kalian tau nggak sih! Zodiak Taurus ini suka hal yang simpel dan praktis lho. Mereka berusaha sebisa mungkin menghindari belajar yang rumit dan memusingkan. Mereka juga suka mencari cara belajar yang sederhana dan efisien. Taurus cuma tertarik pada hal yang dianggap penting dan bermanfaat untuk masa depan aja.

12. Gemini

Ada Gemini di sini? Gemini ini termasuk zodiak yang mudah menyerap informasi dan materi baru. Mereka punya semangat belajar yang kuat dan selalu ingin tahu hal baru. Hal ini membuat Gemini dianggap sebagai zodiak yang sangat pintar lho. Bahkan menurut survey banyak yang berzodiak Gemini mendapatkan peringkat no 1 dikelas loh!

Nah itulah gaya belajar berdasarkan zodiak yang sudak kita bahas diatas! Semoga bisa jadi inspirasi buat kamu ya! agar terus semangat belajar, supaya belajar-nya nanti akan semakin asyik dan menyenangkan! Sekian pembahasan hari ini, semoga bermanfaat dan Terimakasih sudah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020