Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 10

Edukasistan.com - Hello guys! Ilmu ekonomi mikro merupakan salah satu cabang ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku individu dan perusahaan dalam mengalokasikan sumber daya yang terbatas untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan. Nah pada kali ini, kita tidak akan membahas Materi Ekonomi Mikro, melainkan Quiz Ekonomi Mikro.

Kuis ini dirancang untuk mengukur pemahaman kamu mengenai prinsip-prinsip dasar, konsep, dan teori yang terkait dengan Materi Ekonomi Mikro. Kuis ini terdiri dari serangkaian pertanyaan yang mencakup berbagai topik dalam ekonomi mikro, mulai dari perilaku konsumen hingga struktur pasar yang berbeda.

Tujuan utama dari kuis ini adalah untuk menguji sejauh mana kamu mampu menerapkan pengetahuan yang kamu miliki dalam situasi nyata.

Jadi, bersiaplah untuk menghadapi pertanyaan yang menggali pemahaman kamu tentang teori dan penerapannya. Sebelum kamu mulai, ingatlah untuk membaca setiap pertanyaan dengan saksama dan mempertimbangkan semua pilihan jawaban sebelum membuat keputusan.

Setiap pertanyaan dirancang untuk menguji pemahaman kamu, jadi luangkan waktu kamu dan yakinlah dengan setiap jawaban yang kamu berikan. Semoga sukses, dan semoga Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 10 ini memberikan wawasan baru bagi kamu dalam memahami dunia ekonomi mikro!

Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 10

Soal Quiz Ekonomi Mikro
Soal Quiz Ekonomi Mikro Part 9
  1. Jika fungsi utilitas konsumen diberikan oleh \(\small \mathrm{U(X,Y)=X^2Y}\) dan harga barang X dan Y masing-masing adalah Px dan Py berapakah slop kurva indifference untuk barang X dan Y?
  2. Jika fungsi biaya total untuk memproduksi Q unit adalah \(\small \mathrm{C (Q) = 5Q^2 + 10Q + 100}\), berapakah biaya marjinal untuk produksi 10 unit?
  3. Apa yang akan terjadi dengan kurva permintaan ketika pendapatan konsumen meningkat dan barang tersebut adalah barang inferior?
  4. Jika elastisitas harga permintaan suatu barang adalah -2,5, berapakah persentase kenaikan jumlah yang diminta jika harga barang tersebut turun 10%?
  5. Suatu perusahaan dalam persaingan sempurna memiliki biaya total \(\small \mathrm{TC=2Q^3 − 15Q^2 + 60Q}\). Jika harga pasar barang tersebut adalah 150, berapakah jumlah output yang akan diproduksi perusahaan tersebut untuk memaksimalkan keuntungannya?
  6. Sebuah perusahaan menghadapi fungsi permintaan \(\small \mathrm{P = 100 − Q}\) dan memiliki biaya marjinal MC = 20. Berapa harga yang harus ditetapkan perusahaan tersebut untuk memaksimalkan keuntungannya?
  7. Jika elastisitas silang antara barang A dan barang B adalah 1.5, apa hubungan antara kedua barang tersebut?
  8. Sebuah perusahaan memiliki biaya tetap sebesar $500 dan biaya variabel sebesar $10 per unit. Jika perusahaan menjual produknya seharga $30 per unit, berapakah jumlah unit yang harus dijual untuk mencapai break-even?
  9. Jika elastisitas pendapatan permintaan suatu barang adalah -0.8, barang tersebut adalah ...
  10. Apabila fungsi biaya produksi perusahaan adalah \(\small \mathrm{C (Q) = Q^2 + 5Q + 12}\) dan harga jual per unit adalah $10, berapa jumlah produksi yang memaksimalkan keuntungan?
Skor Quiz Kamu
/100

Terima kasih telah berpartisipasi dalam Quiz Ekonomi Mikro ini. Kamu telah melewati serangkaian pertanyaan yang mencerminkan keragaman dan kedalaman topik dalam bidang ekonomi mikro. Kuis ini ditujukan untuk memberikan gambaran tentang bagaimana keputusan ekonomi individu dan bisnis mempengaruhi dunia di sekitar kita.

Melalui Latihan Soal Ekonomi Mikro ini, diharapkan Kamu dapat merefleksikan dan menilai sejauh mana pemahaman kamu tentang konsep-konsep ekonomi mikro dan bagaimana kamu dapat menerapkannya dalam berbagai situasi.

Terakhir, semoga Soal Quiz Ekonomi Mikro ini dapa memberikan kamu kesempatan untuk belajar dan mempertajam pemahaman kamu mengenai ekonomi mikro. Teruslah belajar, karena ekonomi adalah ilmu yang selalu berkembang dan selalu relevan dengan kehidupan kita sehari-hari. See u!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020