Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Soal Quiz Sejarah Part 2

Edukasistan.com - Hello guys! tahukah kamu bahwa sejarah itu sungguh menarik? Melalui sejarah, kita diajak mengenal jejak langkah para pendahulu kita. Melalui kisah-kisah masa lalu, kita bisa melihat bagaimana peristiwa dan tokoh-tokoh hebat telah membentuk dunia kita saat ini.

Etss, tapi tunggu dulu, Kali ini aku tidak emmbahas Materi Sejarah ya! tapi aku akan menguji seberapa dalam kamu dalam menguasai Materi ini. Oleh sebab itu kali ini, aku akan memmbahas mengenai Quiz Sejarah.

Lewat quiz ini, kita tidak hanya diingatkan tentang peristiwa-peristiwa yang telah berlalu, tetapi juga dapat mendalami makna di balik peristiwa tersebut. Dari setiap pertanyaan, kita diajak untuk merenungkan dampak peristiwa itu dan menghargai keanekaragaman budaya di seluruh dunia.

Jadi, saat kita menjawab pertanyaan dalam quiz, kita tidak hanya mengandalkan ingatan, tapi juga dipacu untuk meresapi cerita-cerita yang penuh semangat, perjuangan, dan inspirasi. Oke tanpa lama-lama yuk kerjakan Quiz Sejarah Part 2 ini.

Soal Quiz Sejarah Part 2

Kumpulan Quiz Sejarah
Kumpulan Quiz Materi Sejarah
  1. Apa nama resolusi yang diterbitkan Belanda pada 17 Desember 1948 yang menyatakan pembubaran Republik Indonesia?
  2. Dinasti mana yang memerintah Cina selama periode penemuan kompas, kertas, dan mesiu?
  3. Organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengakui kedaulatan Republik Indonesia pada tahun...
  4. Gerakan apa yang dimotori oleh pemuda dan mahasiswa pada tahun 1966 yang menuntut pembubaran PKI dan pemulihan keamanan?
  5. Dalam upaya untuk mengatasi pemberontakan DI/TII, pemerintah melancarkan operasi militer bernama...
  6. Siapakah pemimpin komunis Indonesia yang pernah diasingkan ke Boven Digul, Papua oleh pemerintah kolonial Belanda?
  7. Piagam Jakarta, yang menyertakan unsur Islam dalam dasar negara, dihapus dari pendahuluan UUD 1945 pada...
  8. Gerakan apa yang mendorong pembaruan agama Katolik sebagai tanggapan terhadap Reformasi Protestan pada abad ke-16?
  9. Dalam Perang Kemerdekaan, siapakah yang dikenal sebagai "Bung Tomo" yang memimpin perjuangan di Surabaya?
  10. Siapakah penguasa Romawi yang membagi Kekaisaran Romawi menjadi dua, Timur dan Barat, pada akhir abad ke-3 Masehi?
Skor Quiz Kamu
/100

Nah, gimana soalnya? mudah atau tidak? Semoga soal diatas bisa menambah wawasan kamu ya! hal terbaik dari memahami sejarah ialah kita mendapatkan pelajaran dari era lalu. Baik dari kesuksesan maupun kesalahan yang diperbuatnya, semua itu dapat menjadi inspirasi serta bahan renungan bagi kita semua.

Latihan Soal Sejarah ini memberikan kesempatan emas untuk kamu semua agar dapat merenungkan gimana cerita dari era lalu dapat memberikan pencerahan bagi kehidupan kita disaat ini dan di masa yang akan datang.

Selain itu juga, dengan mengetahui lebih banyak mengenai sejarah, kamu akan semakin mengerti gimana sejarah dapat mempengaruhi banyak hal di kehidupan saat ini, semacam mempengaruhi di bidang sosial, ekonomi, politik, hingga budaya.

Oleh sebab itu, yuk kita anggap Kumpulan Quiz Sejarah ini bukan hanya sebagai permainan pengetahuan, tapi sebagai jembatan yang menghubungkan kita dengan dunia yang luas dan penuh cerita. Semoga Quiz Sejarah ini bermanfaat, jika ada jawaban yang menurut kamu kurang tepat langsung aja DM ke instagram, Apa bila ada salah kata mohon maaf dan Terimakasih sudah mengerjakan!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020