Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Quiz Sosiologi Kelas 12 Part 1

Edukasistan.com - Hay semua! Kali ini kita tidak akan bahas sesuatu materi, tetapi aku bakal membagikan Quiz Sosiologi Kelas 12 yang dapat menolong kamu memperdalam Materi Sosiologi. Sempat ga sih, di antara kamu pernah merasa jika Sosiologi Kelas 12 itu terkadang jadi pelajaran yang sulit di cerna?

Hmm, jika ada di antara kamu yang berasumsi begitu, kayaknya bukan materinya yang salah, tetapi bisa jadi metode belajar kamu yang perlu sedikit disesuaikan. Nah oleh karena itu di sini, aku buat Quiz Sosiologi Kelas 12 ini biar kamu bisa belajar dengan tata cara yang lebih menyenangkan.

Berbeda dengan Latihan Soal Sosiologi yang sebelumnya. Di mana di situ aku membagikan Soal+jawaban+pembahasan. Tetapi di Quiz Sosiologi Kelas 12 kali ini, aku hanya kasih soal dan jawabannya aja. Jadi, untuk pembahasannya, kamulah yang wajib giat cari tahu dari sumber lain. Keren kan?

Yap! Dengan kata lain, Quiz Sosiologi ini didesain buat menantang pemikiran kamu dan memperkaya wawasan dari bermacam sumber. Dengan pendekatan yang interaktif dan asyik ini, aku berharap Quiz Sosiologi Kelas 12 ini dapat memberikan metode terbaru dalam menguasai Materi Sosiologi.

Ayo tanpa basa-basi lagi, yuk kita mulai Quiz Sosiologi Kelas 12 Part 1 versi kali ini dengan penuh semangat! Oh iya, jawaban yang kamu isi ga akan tersembunyi di database kita ya, jadi bebas deh ingin jawab apapun. Kerjakan dengan yakin dan jujur ya!

Quiz Sosiologi Kelas 12 Part 1

Quiz Sosiologi
Quiz Sosiologi Kelas 12
  1. Apa yang dimaksud dengan Ideologi?
  2. Mengapa demokrasi pada zaman Orde Lama cenderung bersifat otoriter?
  3. Apa yang dimaksud dengan lembaga sosial?
  4. Manakah yang bukan merupakan karakteristik lembaga sosial?
  5. Apa yang sering dilakukan dalam rangka mencapai beberapa tujuan seperti mencari pemecahan dari masalah sosial?
  6. Apa yang memberikan sifat dasar pada manusia sebagai makhluk yang selalu berpikir?
  7. Apa yang dimaksud dengan data kualitatif?
  8. Pendekatan apa yang menggunakan data berbentuk angka-angka?
  9. Apa yang dimaksud dengan fenomena "sosialisasi antarsebaya"?
  10. Paham yang menekankan bahwa struktur sosial masyarakat dibentuk oleh kesadaran manusia adalah?
Skor Quiz Kamu
/100

Jadi, gimana nih skornya? Udah merasa lebih paham belum dengan Materi Sosiologi Kelas 12 setelah mengerjakan quiz ini? Harapannya sih, setelah menjalani serangkaian pertanyaan di Quiz Sosiologi Kelas 12 ini, kamu dapat lebih paham dan memahami Materi Sosiologi.

Tiap soal di sini bukan hanya buat menguji pengetahuan, tetapi pula untuk membuat kita sadar alangkah pentingnya paham nilai-nilai sosial yang ada disekitar kita. Quiz Sosiologi Kelas 12 ini membuktikan kalau belajar Sosiologi Kelas 12 tak perlu dengan metode yang menjenuhkan.

Dengan pendekatan interaktif semacam ini, kita dapat lebih menikmati dan memahami materi dengan cara yang lebih mengasyikkan. Tak kalah asyik kan sama pelajaran yang lain? Sebagai penutup, sudah jelas kan jika menekuni Materi Sosiologi Kelas 12 itu asyik dan penuh tantangan?

Apabila kamu ingin belajar lebih banyak lagi dan mempertajam kemampuan kamu dalam materi yang lain, silakan lihat menu navigasi untuk melihat materi menarik yang lain semacam SBMPTN, CPNS, atau PKN STAN. Terima kasih ya telah mengikuti Quiz Sosiologi Kelas 12, mudah-mudahan berguna untuk kamu semua!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020