Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Quiz Sosiologi Kelas 12 Part 5

Edukasistan.com - Hello guys! Kali ini aku akan mengupas suatu yang mungkin belum aku sentuh sebelumnya. Pernahkah Kamu merasa Materi Sosiologi yang diajarkan di sekolah terasa susah ataupun kurang menarik? Nah, untuk Kamu yang merasa sedemikian itu, aku memiliki suatu yang istimewa.

Aku mau mengajak Kamu semua untuk turut serta dalam Quiz Sosiologi Kelas 12 yang aku susun spesial untuk Kamu! Nah buat mengerti lebih lanjut, ayo kita bahas lebih dalam mengenai Quiz Sosiologi ini.

Berbeda dengan Latihan Soal Sosiologi yang sempat aku sebarkan sebelumnya, di mana aku melibatkan soal, jawaban, dan pembahasannya sekalian.

Kali ini, aku hanya akan memberikan soal dan jawaban saja. Mengapa? Supaya Kamu betul- betul berupaya berpikir dan mencari pembahasan dari sumber lain. Dengan metode ini, aku berharap cara berlatih Kamu jadi lebih variatif dan menarik.

Quiz Sosiologi Kelas 12 Part 5

Quiz Sosiologi
Quiz Sosiologi Kelas 12
  1. Siapakah yang memperkenalkan konsep "imaginative sympathy"?
  2. Dalam konteks sosiologi, apa yang dimaksud dengan "self-fulfilling prophecy"?
  3. Apa tujuan dari pengeditan data?
  4. Dalam penelitian, apa yang dimaksud dengan populasi?
  5. Lembaga sosial yang hanya dikenal oleh sekelompok masyarakat tertentu dikenal sebagai?
  6. Apa yang dimaksud dengan lembaga sosial yang secara sengaja dibentuk untuk mencapai tujuan tertentu?
  7. Bagaimana sikap masyarakat yang terbentuk akibat sekularisasi?
  8. Apa yang menjadi misi dari sekularisasi?
  9. Dalam konteks ideologi, apa yang menjadi landasan memberikan arah dan tujuan?
  10. Mengapa pemerintah Orde Lama mendapat koreksi dari pemerintah Orde Baru?
Skor Quiz Kamu
/100

Gimana menurut Kamu? Menarik bukan menyelesaikan Quiz Sosiologi Kelas 12 ini? Setelah Kamu menyelesaikan serangkaian soal di quiz ini, Kamu telah sukses memahami uraian mengenai Materi Sosiologi. Masing- masing soal di quiz ini tidak cuma menilai pemahaman Kamu, tetapi pula melatih kemampuan Kamu dalam berpikir kritis.

Quiz Sosiologi Kelas 12 ini membuktikan kalau belajar Materi Sosiologi dapat dicoba dengan metode yang menyenangkan dan interaktif. Tidak selalu dengan tata cara tradisional, pendekatan ini membuktikan kalau kita dapat menghargai dan memahami ilmu Sosiologi dengan lebih mendalam.

Sebagai penutup, apabila Kamu ingin belajar lebih banyak lagi dan mempertajam kemampuan Kamu dalam materi yang lain, silakan lihat menu navigasi untuk melihat materi menarik yang lain semacam SBMPTN, CPNS, atau PKN STAN. Aku berharap dengan adanya Quiz Sosiologi Kelas 12 ini, semangat belajar Kamu akan terus bertambah. Terima kasih telah ikut serta, mudah- mudahan berguna untuk Kamu semua!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020