Perbedaan Artikel a an dan the dalam bahasa inggris

Edukasistan.com - Hallo guys saat kalian belajar bahasa inggris pasti sering menemui kata a, an,dan the, tapi kalian tau ga sih penggunaan kata-kata tersebut ? nah sekarang kamu bakal tau penggunaan kata a, an, dan the karena di artikel kali ini kita akan membahas Penggunaan dari a,an, dan the dalam bahasa inggris. Yuk langsung kita pelajari dibawah ini.
Artikel a an dan the
Artikel a an dan the
Kata A, an, dan the adalah article dalam bahasa Inggris terbagi menjadi dua yaitu indefinite dan definite. A dan an termasuk kedalam indefinite article (artikel indefinite). Indefinite article berfungsi untuk menyatakan sesuatu yang umum (general) atau tidak spesifik. Sebaliknya, the termasuk kedalam definite article (artikel definite). Definite article berfungsi untuk menjelaskan sesuatu yang spesifik.

Article A dan an
article 'a' dan 'an' digunakan untuk benda tunggal atau singular nouns dan tidak spesifik, kita tidak bisa menggunakan article ini untuk benda yang lebih dari satu atau jamak.
Lalu kapan kita menggunakan 'a' dan 'an' ?
Aturannya adalah article 'a' diletakkan sebelum kata benda (Noun) yang diawali dengan bunyi konsonan (selain a,i,u,e,o), sedangkan untuk article 'an' digunakan saat kata benda yang diawali dengan huruf vocal (a,i,u,e,o)
Contoh kata article 'a' :

  • a Car
  • a Pen
  • a University
  • a User
Pasti diantara kalian ada yang bingung, Kok University dan User pake article 'a' kan awalnya adalah huruf vocal. gni dek kita perlu memastikan pelafalan dari setiap kata dengan tepat sebelum menentukan article yang digunakan.
Contoh Kata article 'an' :
  • An apple
  • An orange
  • An hour
Contoh Kalimat article 'a' dan 'an'
  • Fery is eating an apple
  • I saw a star tonight.
  • I want to get an umbrella
  • An army of photographers
  • Fery is a superhero
Article the
nah sekarang, kita akan membahas tentang jenis article 'The', yakni Definite Article. Yang termasuk jenis article satu ini adalah kata 'the'. 'The' befungsi sebagai kata benda tunggal maupun jamak, juga sebagai uncountable noun. Kebalikan dari indefinite article, di denifinite article ini digunakan sebagai suatu kata benda yang bersifat pasti atau spesifik.
Contoh Kalimat article 'the'

  • He is talking to a man. ← tidak spesifik.
  • The man is laughing. ← Spesifik karena menjelaskan pria. Yaitu pria yang sedang tertawa
Agar bisa lebih memahami perbedaan a,an dan the, yuk kita latihan soal
Latihan Soal A an dan the
1.  Right now Fery is sitting in class. He’s sitting between ___  woman and ___ man. ___ woman is Firda.____ man is Sopo.
2. Khoirudin is having ____ terrible headache.
3. Melly and Vira live in ___ apartment in ___ old building. They like _____ apartment because it is big.
4. I just realized that cristianto can speak ______ English.
5. I need ___  stamp for this letter. Do you have one?
Jawaban :
1. a, a, The, The
2. a
3. an, an, the
4. tidak membtuhkan artikel
5. a

Nah seperti itu Perbedaan Artikel a an dan the dalam bahasa inggris, kakak harap kalian sudah mengerti ya, dan Kakak mohon banget jika materi ini bermanfaat tolong dishare ya dan jika kalian belom mengerti silakan comment dibawah ya. dan kalo yang mau tau info stan dan latihan soal lebih banyak bisa follow instagram kita ya karena disana kakak lebih aktif di bandingkan di sni

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Artikel a an dan the dalam bahasa inggris"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel