Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lihat semua Materi Edukasi STAN disini dan Jangan Lupa Follow Instagram kami disini untuk mendapatkan info menarik lainnya

Latihan Soal Analisa Bisnis

Edukasistan.com - Hello guys! pada kesempatan kali ini aku akan memberikan Kalian Latihan Soal Analisa Bisnis. Nah di akhir soal nanti akan terdapat tombol skornya yang dapat melihat poin kamu! Oke tanpa banyak basa-basi, Berikut Latihan Soal Analisa Bisnis Pilihan Ganda

Latihan Soal UAS Analisa Bisnis

Soal Analisa Bisnis
Latihan UAS Analisa Bisnis
  1. PT. Tiga Karsa Utama adalah sebuah perusahaan suku cadang kendaraan roda empat di Cikampek. Salah satu produknya, peredam kejut, memiliki permintaan tahunan 25.000 unit. Biaya pemesanan dan penyimpanan sebesar Rp 2.000.000,- dan Rp 50.000,- per unit. Tentukan jumlah optimal setiap pemesanan!
  2. Hasil yang buruk sering menunjukkan usaha promosi yang salah arah dan tidak memadai dan kurangnya kemampuan memecahkan masalah yang ada dalam penjualan, pelayanan, atau kedekatan dengan pasar. Kalimat tersebut merupakan penjelasan dari ?
  3. Untuk mengevaluasi investasi modal dalam suatu proyek bisnis, Model Perhitungan yangdigunakan untuk mengetahui berapa lama investasi modal kembali, dilihat dari keuntungan bersih usaha sesudah diperhitungkan pajak perusahaan,Semakin cepat investasi kembali, maka semakin baik bagi pemiliki modal.Maka dapat menggunakan Metode :
  4. Banyak dana telah dikeluarkan di dalam memulai usaha baru. Banyak pula usaha baru yang mengalami kebangkrutan dalam satu atau dua tahun dan hanya sedikit saja yang berhasil dalam usahanya. Salah satu faktor yang menyebabkan kegagalan usaha baru adalah kendali wiraswastawan. Alasan utama kegagalan usaha baru adalah, kecuali ?
  5. Penggunaan Riset pasar adalah pengumpulan, pencatatan dan analisis secara sistematis , atas informasi yang berkaitan dengan pemasaran dan jasa. Riset pasar dapat membuat keputusan pemasaran yang lebih baik. Riset pasar dapat membantu, kecuali ?
  6. Berikut ini Metode kualitatif adalah suatu pendekatan yang bertujuan untuk mengevaluasi dan membandingkan berbagai alternatif lokasi. Dibawah ini yang tidak termasuk langkahlangkah metode kualitatif adalah?
  7. Dalam mencari dan mengumpulkan data dapat memanfaatkan konsep tentang pemasaran mulai dari mapping, segmentasi pasar, survey penjualan uji pasar, Promosi, penjualan dan kemitraan sampai tindaklanjutnya, semua hal tersebut akan bermuara pada terserapnya data konsumen serta besarnya permintaan jumlah produk yang akan dapat dipenuhi. Yang dimaksud diatas merupakan Aspek dalam … ?
  8. Setiap bisnis usaha membutuhkan orang-orang dengan berbagai jenis ketrampilan dan bakat untuk bekerja sama mencapai tujuan organisasional. Bahkan jika produk baru yang dihasilkan perusahaan sangat baik dan sumber daya finansial melimpah adalah orang-orang yang merupakan sumber keberhasilan organisasi. Evaluasi kebutuhan personalia total dan ketrampilan manajerial yang dibutuhkan adalah syarat … ?
  9. Estimasi potensi pasar melibatkan permintaan sekarang terhadap produk dan oroyeksi kecendrungan pasar dimasa mendatang. Dibawah ini yang tidak termasuk langkah-langkah untuk mengidentifikasi dan mengestimasi potensi pasar adalah?
  10. Penentuan aliran kas di masa depan yang bisa diharapkan dari operasi dengan cara analisa aliran kas pada selang waktu yang relatif singkat, biasanya bulanan. Merupakan empat langkah dasar dari ………….. ?
Skor Quiz Kamu
/100

Nah itulah Latihan Soal Analisa Bisnis, buat kamu yang ingin mempelajari Materi lainnya seperti CPNS, PKN STAN, SBMPTN (Soshum atau Saintek). Silakan lihat dimenu navigasi ya, disitu telah aku bikin materinya.

Oke sekian Postingan kali ini mengenai Latihan Soal Analisa Bisnis, Semoga bermanfaat. Jangan lupa Follow instagram kita buat mendapatkan berita menarik lainnya. Bila terdapat salah kata atau typo mohon maaf dan terimakasih telah membaca. sampai berjumpa di artikel berikutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020