Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Lihat semua Materi Edukasi STAN disini dan Jangan Lupa Follow Instagram kami disini untuk mendapatkan info menarik lainnya

Latihan Soal Analisa Bisnis dan Pembahasannya

Edukasistan.com - Hello guys! pada kesempatan kali ini aku tidak akan bahas materi ya, tetapi pada kali ini aku akan memberikan kalian Latihan Soal Analisa Bisnis beserta dengan pembahannya, yang pasti dapat dicerna atau dapat mudah dimengerti oleh kalian.

Didalam Studi kasus bisnis dapat mencakup semua analisis kinerja proses bisnis beserta dengan kebutuhan atau masalah yang saling terkait, alternatif masalah solusi ini yang diusulkan, asumsi, kendala, dan analisis biaya-manfaat yang disesuaikan dengan risiko yang diemban.

Dan juga didalam studi kasus bisnis mengutamakan pengembangan, komunikasi, dan pemeliharaan bisnis. Oke tanpa banyak basa-basi berikut Latihan Soal essay Analisa Bisnis beserta dengan pembahasannya

Latihan Soal Analisa Bisnis dan Pembahasannya

Latihan Soal Anlisa Bisnis
Latihan Soal Anlisa Bisnis
1. Jelaskan apa arti dan Manfaat dari Investasi (capital expenditure) yang memiliki arti apasaja bagi para pelaku binis dan Faktor apasaja Study Kelayakan Bisnis dilakukan….?

Investasi Investasi (capital expenditure) memiliki memiliki arti penting mengingat
  • mempunyai mempunyai konsekuensi konsekuensi jangka panjang.
  • umumnya menyangkut jumlah yang besar
  • komitmen tidak mudah diubah
Manfaat capital expenditure:
  • Manfaat Finansial
  • Manfaat Ekonomi Nasional
  • Manfaat Sosial
Faktor Studi Kelayakan Bisnis :
  • Besar kecilnya dana investasi
  • Ketidakpastian Business tsb.
  • Kompleksitas variabel yang berpengaruh


2. Jelaskan secara singkat apasaja yang anda pahami tentang Alasan utama kegagalan usaha baru ….?

Alasan utama kenapa seseorang gagal dalam membuka usaha baru iala karena mereka kurang mengetahui informasi pasar, kualitas produk mereka yang kurang sehingga menyebabkan keusangan produk menjadi cepat, dan mereka tidak menyadari perkembangan pesaing yang sangat pesat sehingga usaha pemasaran yang mereka menjadi tidak efektif


3. Setiap gagasan bisnis yang memproduksi barang atau jasa mempunyai aspek teknis yang harus dianalisis sebelum usaha implementasi gagasan dilaksanakan Jelaskan terdiri dari apa saja ?

  • identifikasi spesefikasi teknis penting dan
  • uji coba produk atau jasa untuk menemukan apakah ia memenuhi spesifikasi kinerja.


4. Perakitan , penyaringan, dan analisis informasi yang relevan mengenai pasar dan kemampuan dari produk untuk dipasarkan merupakan landasan untuk menilai potensi keberhasilan dari usaha baru yang dimaksudkan. Adapun sebutkan Tiga aspek utama bagi prosedur ini.

  • Penelitian potensi pasar dan identifikasi pelanggan (pemakai) potensial
  • Analisis seberapa besar perusahaan baru tersebut bisa memanfaatkan potensi pasar.
  • Penentuan peluang nyata pasar dan resiko-resiko melalui uji cuba pasar


5. Pengembangan dan uji coba produk termasuk juga studi rekayasa, uji laboratorium, evaluasi bahan baku alternatif, dan fabrikasi model dan prototif untuk uji lapangan. Untuk setiap tahap pengujian hasil negatif dan positif harus ditimbang dan dilakukan penyesuaian yang perlu. Adapun Sebutkan Langka pertama yang harus dilakukan dalam menetapkan kelayakan teksnis usaha baru

Langkah pertama di dalam menetapkan kelayakan teknis gagasan usaha baru adalah identifikasi persyaratan teknis penting dan perumusan spesifikasi kinerja.


Nah itulah postingan kali ini mengenai Latihan soal analisa bisnis semoga apa yang aku tulis bermanfaat dan dapat kalian pahami. Apabila ada salah kata atau typo mohon maaf dan terimakasih sudah membaca. sampai bertemu diartikel selanjutnya.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020