Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta 2024

Edukasistan.com - Hallo guys! Kali ini kita akan membahas Rata-Rata Nilai Rapor SNMPTN UIN Jakarta. Seperti yang kita ketahui, pada tahun 2024 SNMPTN akan dihapus dan digantikan dengan SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi). Namun, pada artikel kali ini, aku tidak akan membahas lebih lanjut tentang SNBP! karena kita sudah membahasnya sebelumnya.

Tetapi, kamu tidak perlu khawatir tentang proses seleksinya. Menurut banyak informasi yang beredar, proses seleksi untuk mengikuti SNBP tahun ini tidak berbeda dengan SNMPTN tahun lalu. Oleh karena itu, poin utama SNBP tahun ini masih menggunakan rata-rata nilai rapor.

Jadi jika kamu sedang mencari berita atau informasi tentang Nilai Minimum SNMPTN, kamu sudah menemukan blog yang tepat. Karena di blog ini aku sudah memberikan beberapa prediksi untuk Minimal Nilai Rapor SNMPTN. Namun untuk artikel kali ini aku akan memberikan prediksi nilai minimum untuk SNBP UIN Jakarta Program Studi Saintek dan Soshum.

Sedikit informasi! Universitas Islam Negeri Jakarta atau UIN Jakarta adalah sebuah lembaga pendidikan negeri di Indonesia yang berlokasi di Tangeerang Selatan, Banten, atau tepatnya di Jalan Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Kecamatan. Ciputat Tim. Tahun 2018, Ir H. Juanda No.95, Cemp. Putih, Kec. Ciputat Tim mendapatkan akreditasi "A" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Seperti yang tertulis dalam surat BAN-PT nomor 25/SK/BAN-PT/Akred/PT/II/2018 yang berlaku sampai 27 Februari 2023. Sementara pada tahun 2024, UIN Jakarta berada di peringkat ke-24 sebagai pendidikan terbaik di Indonesia dan berada di peringkat ke-2637 sebagai institusi pendidikan terbaik di dunia menurut webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta

Kembali ke topik pembahasan. Kali ini aku akan memberikan prediksi rata-rata nilai rapor SNMPTN UIN Jakarta. Data yang aku gunakan meliputi data minat tahun-tahun sebelumnya, Daya Tampung saat ini, passing grade atau ketetan setiap jurusan, dan prediksi nilai rapor SNMPTN tahun sebelumnya yang akan aku gunakan sebagai bahan pertimbangan atau referensi.

Sedangkan untuk menghitung prediksi rata-rata nilai rapor SNBP UIN Jakarta, aku menggunakan data acak dan menerapkan metode distribusi dan metode standar deviasi. Setelah mengetahui hasilnya, aku akan membandingkannya dengan prediksi nilai SNMPTN tahun sebelumnya dan mengambil rata-rata tertinggi untuk dijadikan sebagai rata-rata minimum. Berikut ini adalah prediksi nilai rapor SNBP UIN Jakarta untuk prodi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Biologi 86,71
2 Farmasi 90,19
3 Fisika 85,52
4 Ilmu Keperawatan 90,29
5 Kesehatan Masyarakat 89,15
6 Kimia 87,2
7 Matematika 85,93
8 Pendidikan Dokter 89,38
9 Pendidikan Kimia 85,48
10 Pendidikan Matematika 87,64
11 Sistem Informasi 88,69
12 Sosial Ekonomi Pertanian / Agribisnis 88,73
13 Teknik Informatika 89,98
14 Teknik Pertambangan 85,6

Minimal Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 89,93
2 Bahasa Dan Sastra Inggris 89,72
3 Ilmu Ekonomi Dan Studi Pembangunan 87,68
4 Ilmu Hubungan Internasional 89,41
5 Ilmu Hukum 86,99
6 Ilmu Perpustakaan 89,17
7 Ilmu Politik 85,08
8 Jurnalistik 89,46
9 Kesejahteraan Sosial 87,97
10 Manajemen 91,27
11 Psikologi 90,98
12 Sosiologi 89,44

Disclaimer! Harap dicatat bahwa nilai prediksi yang aku berikan di sini bukanlah nilai yang ditentukan oleh perguruan tinggi atau universitas tersebut. Setiap perguruan tinggi atau universitas dilarang menyebarluaskan/menerbitkan/mempublikasikan hasil nilai peserta SNMPTN.

Oleh karena itu, prediksi yang aku berikan hanya bertujuan sebagai referensi kalian. Meskipun rata-rata nilai kamu sudah cukup atau bahkan melebihi target yang diberikan di atas, tidak berarti kamu dijamin lulus SNBP ya!.

Masih ada faktor lain yang dapat mempengaruhi kelulusan kamu. Yang terpenting adalah kamu harus bekerja keras untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 hingga semester 5. Jangan lupa untuk terus berdoa sesuai dengan kepercayaan kalian masing-masing.

Demikian Pembahasan kali ini, Mengenai Rata-rata Nilai Rapor SNBP UIN Jakarta. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu kamu dalam mengikuti SNBP tahun ini. Jika ada kesalahan pengetikan atau typo, mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020