Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UMRAH 2024

Edukasistan.com - Halo semuanya! Apa kabar nih? Semoga selalu sehat ya!. Untuk kesempatan ini, kita akan kembali membahas tentang prediksi minimal nilai rapor SNMPTN. aku berharap Prediksi aku berikan ini dapat membantu kamu untuk lulus SNMPTN. Kali ini, aku akan fokus pada prediksi minimal nilai rapor SNMPTN UMRAH.

Seperti yang kalian ketahui! bahwa pada tahun 2024 cara masuk PTN mejalui SNMPTN akan di ganti dengan Jalur SNBP. SNBP atau Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi merupakan cara untuk masuk ke perguruan tinggi di Indonesia yang didasarkan pada prestasi akademik siswa selama di sekolah menengah atas.

Oleh sebab itu, untuk bisa bergabung dengan UMRAH, kamu dapat mendaftar melalui Jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP). Oleh Karena itu,untuk kali ini aku akan mencoba untuk memberikan Prediksi Minimal Nilai Rapor SNBP Universitas Maritim Raja Ali Haji.

Jalur ini memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi akademik yang baik untuk masuk ke perguruan tinggi negeri di Indonesia tanpa harus mengikuti ujian masuk. SNBP biasanya diadakan setiap tahun dan menawarkan kuota khusus bagi siswa yang memenuhi syarat.

UMRAH dikenal dengan program akademik yang kuat, aktivitas penelitian yang berkembang, dan memiliki reputasi sebagai penghasil lulusan yang berkualitas dan sukses dalam berbagai bidang. Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) adalah perguruan tinggi negeri yang didirikan pada 1 Agustus 2007 yang tercatat dalam SK Mendiknas No 124/D/O/2007 dan diresmikan oleh presiden pada tahun 2011 Hal ini tercatat dalam Peraturan Presiden No. 53 Tahun 2011

UMRAH memiliki tujuan untuk menjadi universitas maritim terkemuka di Indonesia, menjadi pusat penelitian kemaritiman di Indonesia, menghasilkan lulusan yang siap berkontribusi dalam bidang maritim, dan menciptakan inovasi sumber energi terbarukan untuk mendukung ekonomi biru.

Untuk mencapai visi tersebut, UMRAH mengembangkan infrastruktur ketenagalistrikan berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT) termasuk Solar Cell dan Biomassa, serta melakukan penelitian untuk menggunakan ombak laut sebagai sumber energi listrik yang murah dan efisien.

Sedikit info aja nih! Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) adalah perguruan tinggi negeri yang terletak di Tanjungpinang, Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau. Saat ini, UMRAH telah mendapatkan akreditasi "B" dari BAN-PT berdasarkan SK No. 132/SK/BAN-PT/Akred/PT/VI/2018 yang berlaku sampai 26 juni 2023.

Pada tahun 2024, UMRAH berada di peringkat ke-234 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan pmendapatkan eringkat ke-8232 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut Webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Maritim Raja Ali Haji

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UMRAH
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Maritim Raja Ali Haji

Saat pendiriannya, UMRAH merupakan hasil penggabungan dari STISIPOL Raja Haji dan Politeknik Batam, ditambah dengan beberapa program studi baru. Kemudian, STISIPOL Raja Haji dan Politeknik Batam memutuskan untuk kembali berdiri sebagai perguruan tinggi mandiri. Pada awal pendiriannya, ada 9 program studi strata satu yang tersebar di lima fakultas.

Kita kembali ke topik utama, yaitu Prediksi nilai rapor minimal yang diperlukan untuk lulus SNBP UMRAH. SNBP adalah salah satu jalur seleksi nasional untuk masuk ke perguruan tinggi negeri yang harus diikuti. Jalur ini adalah jalur baru yang dibuka tahun ini, yang menggantikan jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Data yang digunakan untuk menghitung nilai rapor SNBP UMRAH didasarkan pada ketatnya program studi, jumlah peminat, daya tampung, serta parameter nilai rata-rata (mean) dan standar deviasi yang telah ditentukan sebelumnya.

Metode perhitungan yang digunakan adalah dengan menggunakan metode distribusi normal data acak. Setelah mendapatkan hasilnya, akan dibandingkan dengan nilai SNMPTN tahun sebelumnya dan akan diambil nilai yang lebih tinggi sebagai Rata-Rata Minimum. Tanpa panjang lebar, inilah nilai rata-rata SNMPTN UMRAH untuk Program Studi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UMRAH Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Budi Daya Perairan 81,72
2 Ilmu Kelautan 82,11
3 Manajemen Sumberdaya Perairan 85,08
4 Pendidikan Biologi 81,93
5 Pendidikan Kimia 85,12
6 Pendidikan Matematika 79,38
7 Sosial Ekonomi Perikanan 84,58
8 Teknik Elektro 85,92
9 Teknik Informatika 79,14
10 Teknik Perkapalan 84,31
11 Teknologi Hasil Perikanan 78,11

Minimal Nilai Rapor SNBP UMRAH Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 85,18
2 Pendidikan Bahasa Indonesia 85,1
3 Ilmu Administrasi Negara 79,19
4 Ilmu Pemerintahan 80,48
5 Sosiologi 83,98
6 Pendidikan Bahasa Inggris 80,89
7 Manajemen 85,05
8 Ilmu Hukum 82,04
9 Ilmu Hubungan Internasional 83,05

Disclaimer! Perlu diingat bahwa Perguruan Tinggi Negeri tidak pernah mempublikasikan rata-rata nilai raport dari calon mahasiswa yang diterima melalui jalur SNBP. Data rata-rata nilai raport SNBP Umrah yang disajikan hanyalah prediksi dari perhitungan statistika dan hanya dapat digunakan sebagai gambaran peluang di SNBP.

Perlu diingat bahwa SNBP tidak hanya menggunakan nilai raport sebagai indikator untuk diterima di perguruan tinggi negeri. Ada beberapa faktor lain yang mempengaruhi kelulusan di SNBP seperti: ranking nasional sekolah, jumlah alumni yang diterima di PTN, indeks prestasi sekolah, dan prestasi lomba yang dibuktikan dengan sertifikat.

Meskipun skor rata-rata yang kamu miliki sudah mencapai atau melebihi target yang diprediksikan, tidak menjamin kamu untuk lulus SNMPTN. Ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi kelulusan kamu, oleh karena itu, kamu harus terus belajar dengan giat dan berusaha untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 hingga semester 5.

Kamu sudah sampai pada akhir artikel nih. Itulah pembahasan tentang Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UMRAH. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat dan membantu kamu dalam menghadapi SNBP tahun ini. Jika ada kesalahan dalam pengetikan atau typo, mohon maaf dan terima kasih telah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020