Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UTM 2024

Edukasistan.com - Hello guys! Semoga selalu sehat ya. Pada kesempatan ini, kita akan kembali membahas tentang prediksi minimal nilai rapor SNMPTN. Aku berharap prediksi yang aku berikan ini dapat membantu kamu untuk lulus SNMPTN. Kali ini, kita akan berfokus pada Prediksi Minimal Nilai Rapor SNMPTN UTM.

Seperti yang telah kalian ketahui, Pada tahun ini cara masuk PTN melalui jalur SNMPTN akan diganti dengan Jalur SNBP. SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) adalah cara untuk masuk ke perguruan tinggi di Indonesia yang didasarkan pada prestasi akademik siswa selama di sekolah menengah atas.

Akan tetapi untuk kali ini, aku tidak akan membahas SNBP lebih lanjut, karena masalah ini sudah pernah dibahas sebelumnya. Jika Kamu sedang mencari informasi atau artikel tentang Nilai Minimum SNMPTN di UTM, selamat kamu telah menemukan blog yang tepat.

Pada beberapa artikel sebelumnya, sebenarnya aku sudah memberikan penjelasan secara rinci mengenai apa itu SNBP. Bagi yang belum mengetahui, aku menyarankan untuk membacanya terlebih dahulu sebelum melihat nilai raport Universitas Trunojoyo.

Dan jika kamu ingin lebih lengkap mengetahui prediksi Minimal Nilai Rapor di setiap perguruan tinngi. Kamu dapat membacanya di Rata Rata Nilai Raport Untuk Lolos SNMPTN, di sana aku sudah memberikan penjelasan secara rinci termasuk peranan prestasi dalam SNMPTN.

Sedikit info! lokasi Universitas Trunojoyo Madura berada dijalan Raya Telang, Perumahan Telang Inda, Telang, Kamal, Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura Provinsi Jawa Timur. Saat ini Universitas Trunojoyo sendiri telah mendapat akreditasi "B" dari BAN-PT yang tertera dalam SK No 417/SK/BAN-PT/Akred/PT/XI/2019.

Pada tahun 2024, UTM atau Universitas Trunojoyo Madura berada pada peringkat ke-157 sebagai universitas terbaik di Indonesia dan peringkat ke-6920 sebagai perguruan tinggi terbaik di dunia menurut Webometrics.

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Trunojoyo Medan

Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UTM
Rata-Rata Nilai Rapor SNBP Universitas Trunojoyo Medan

Oke, kembali ke topik pembahasan. Siapa yang tidak mengenal Universitas Trunojoyo Madura? Salah satu universitas terbaik di Indonesia. Banyak orang ingin bergabung dengan UTM. Oleh karena itu, kali ini, aku akan mencoba memprediksi nilai minimum rapor SNBP untuk masuk ke Universitas Trunojoyo Madura.

Data yang aku gunakan meliputi kapasitas saat ini, data peminat tahun-tahun sebelumnya, akurasi tiap poin, dan prediksi nilai SNMPTN tahun-tahun sebelumnya yang digunakan sebagai perbandingan atau referensi.

Metode distribusi normal data acak digunakan sebagai metode perhitungan. Setelah mendapatkan hasilnya, akan dibandingkan dengan nilai SNMPTN tahun sebelumnya dan diambil nilai yang lebih tinggi sebagai Rata-Rata Minimum. Tanpa berpanjang lebar, inilah nilai rata-rata SNMPTN UTM untuk Program Studi Saintek dan Soshum.

Minimal Nilai Rapor SNBP UTM Prodi Saintek

No Program Studi Nilai Rapor
1 Agribisnis 83,42
2 Agroekoteknologi 81,3
3 Ilmu Kelautan 83,37
4 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam 80,49
5 Pendidikan Informatika 87,03
6 Teknik Elektro 83,41
7 Teknik Industri 84,36
8 Teknik Informatika 87,11
9 Teknologi Industri Pertanian 82,46

Minimal Nilai Rapor SNBP UTM Prodi Soshum

No Program Studi Nilai Rapor
1 Akuntansi 85,75
2 Ekonomi Pembangunan 83,47
3 Ekonomi Syariah 84,21
4 Hukum Bisnis Syariah 84,21
5 Ilmu Hukum 83,6
6 Ilmu Komunikasi 84,16
7 Manajemen 84,4
8 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia 81,2
9 Pendidikan Guru Anak Usia Dini 83,63
10 PGSD 84,61
11 Psikologi 82,65
12 Sastra Inggris 85,24
13 Sosiologi 81,08

Disclaimer! Diingatkan bahwa tidak ada perguruan tinggi yang pernah menerbitkan data terkait dengan nilai raport, Rata-Rata Nilai Rapor merupakan data rahasia dari masing-masing perguruan tinggi. Data diatas hanya bersifat prediksi dan hanya boleh digunakan sebagai bahan referensi saja.

Perlu kalian tau! bahwa SNBP tidak hanya mengutamakan nilai raport saat menerima siswa di perguruan tinggi negeri. Ada faktor lain yang ikut mempengaruhi seperti indeks prestasi sekolah, jumlah alumni yang diterima di PTN, ranking sekolah di tingkat nasional, serta prestasi lomba yang dibuktikan dengan sertifikat.

Indeks Nilai Raport memang menjadi hal penting yang diperhatikan, namun dalam SNMPTN hanya menggunakan Nilai rapor saja tentu belum cukup. Ada faktor lain yang juga diperhitungkan. Jadi walaupun nilai rata-rata yang kamu miliki sudah mencapai atau bahkan melebihi target yang diprediksikan, tidak menjamin kamu untuk lulus SNMPTN.

Banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi kelulusan kamu, sehingga kamu harus terus belajar dengan sungguh-sungguh dan berusaha untuk mendapatkan nilai terbaik dari semester 1 hingga semester 5.

Sekian Pembahasan kali ini, Itulah informasi terkait Rata-Rata Nilai Rapor SNBP UTM. Semoga informasi diatas bermanfaat dan dapat membantu kamu dalam menghadapi SNBP tahun ini. Apabila terdapat salah kata atau salah ketik aku mohon maaf dan terima kasih sudah membaca.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020