Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Passing Grade SNBT ITB 2024

Edukasistan.com - Hei guys! Mau tau nih gimana cara sukses masuk ITB lewat SNBT? Buat yang pengen masuk Institut Teknologi Bandung, cus baca artikel ini sampe habis! Bakal dijelasin tentang Passing Grade SNBT ITB biar kamu bisa lulus SNBT dengan mudah.

Sebelum nyoba daftar lewat SNBP atau SNBT, mending cari tahu dulu soal Daya saing di setiap jurusan. Penting nih, karena kalo udah tau, kamu bisa siap-siap dan punya kesempatan buat belajar di sana.

Table Of Contents

    Tapi inget ya, tiap PTN punya passing grade yang beda-beda, termasuk ITB. Jadi, info yang aku kasih bisa berubah tiap tahun. Tapi tenang aja, aku bakal selalu update info ini tiap tahun. Jika kalian ingin mendaftar PTN lewat jalur SNBT, jangan cuma liat jumlah pendaftar dan peminatnya aja ya!

    Tapi lihat juga Passing Grade dan syarat tiap jurusan, dengan begitu kamu akan mudah untuk lolos di Institut Teknologi Bandunglewat jalur SNBT. Sedikit info aja ya! Kalo kamu mau daftar PTN lewat SNBT, maka tingkat persaingannya akan lebih ketat dari SNBP. Oleh sebab itu, kamu harus siapin diri sebaik mungkin, rajin belajar, dan jangan lupa baca-baca soal sebelumnya.

    Tentang Institut Teknologi Bandung

    Passing Grade SNBT ITB
    Passing Grade SNBT Institut Teknologi Bandung

    ITB atau Institut Teknologi Bandung itu salah satu universitas terbaik di Indonesia yang berlokasi di kota Bandung, Jawa Barat. Kampus ini ada di Jalan Ganesa No.10, Siliwangi, Kecamatan Coblong. ITB dikenal banget karena program studinya yang mantap, terutama di bidang teknik, dan sains.

    Selain itu, ITB juga punya banyak prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Mahasiswa ITB sering menjuarai berbagai kompetisi dan olimpiade. Hal ini jadi bukti kalau kualitas pendidikan di ITB memang top banget!

    Tak heran, banyak pelajar yang berkeinginan buat masuk ITB karena pengakuan atas kualitasnya yang sudah mendunia. Selain itu, lulusan ITB juga punya prospek karir yang cerah, karena banyak perusahaan yang tertarik merekrut mereka.

    FYI ya! Menurut SK BAN-PT nomor 5234/SK/BAN-PT/Akred/PT/XII/2017, ITB udah dapet akreditasi "A" lho. Akreditasi ini masih berlaku sampe 27 Desember 2022. Di tahun 2024, ITB bakal duduk di peringkat ke-10 sebagai kampus terbaik di Indonesia dan peringkat ke-1593 sebagai kampus paling top di dunia, menurut data webometric. Keren banget kan, guys?

    Nah, buat kamu yang tertarik dan pengen masuk ITB, siap-siap ya! Persiapkan diri sebaik mungkin, rajin belajar, dan jangan lupa ikutan tryout atau latihan soal buat mengasah kemampuan. Semangat, guys!

    Passing Grade SNBT ITB

    Buat masuk ITB, kamu harus tau dulu nilai kelulusan tiap ujian di SNBT. Kenapa? Biar kamu bisa pilih jurusan yang cocok sama minat dan kemampuan kamu, dan bisa juga untuk melihat tingkat persaingan di tiap jurusan.

    Jadi, peluang kamu buat masuk PTN makin gede. Tahun 2024, SBMPTN bakal ganti jadi SNBT. Tapi tenang guys, bedanya apa? Mulai sekarang, semua jurusan bisa lintas jurusan. Jadi, biar gampang, aku udah bikin Passing Grade SNBT Institut Teknologi Bandung 2024 buat kamu.

    Nama Daya Tampung 2024 Peminat 2023 Passing Grade
    Fakultas Ilmu Dan Teknologi Kebumian - Kampus Cirebon (Fitb-C) 18 206 8,74%
    Fakultas Ilmu Dan Teknologi Kebumian (Fitb) 150 1.111 13,50%
    Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam - Ipa (Fmipa-Ipa) 112 637 17,58%
    Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam - Matematika (Fmipa-M) 53 644 8,23%
    Fakultas Senirupa Dan Desain - Kampus Cirebon (Fsrd-C) 53 158 33,54%
    Fakultas Senirupa Dan Desain (Fsrd) 134 1.878 7,14%
    Fakultas Teknik Mesin Dan Dirgantara (Ftmd) 100 1.429 7,00%
    Fakultas Teknik Pertambangan Dan Perminyakan - Kampus Cirebon (Fttm-C) 45 781 5,76%
    Fakultas Teknik Pertambangan Dan Perminyakan (Fttm) 127 2.757 4,61%
    Fakultas Teknologi Industri - Kampus Cirebon (Fti-C) 20 320 6,25%
    Sekolah Arsitektur, Perencanaan Dan Pengembangan Kebijakan - Kampus Cirebon (Sappk-C) 20 271 7,38%
    Sekolah Arsitektur, Perencanaan Dan Pengembangan Kebijakan (Sappk) 59 1.277 4,62%
    Sekolah Bisnis Dan Manajemen (Sbm) 66 2.644 2,50%
    Sekolah Farmasi (Sf) 58 1.124 5,16%
    Sekolah Ilmu Dan Teknologi Hayati - Rekayasa (Sith-R) 77 653 11,79%
    Sekolah Ilmu Dan Teknologi Hayati - Sains (Sith-S) 56 427 13,11%
    Sekolah Teknik Elektro Dan Informatika - Komputasi (Stei-K) 90 3.848 2,34%
    Sekolah Teknik Elektro Dan Informatika - Rekayasa (Stei-R) 95 1.174 8,09%
    Fakultas Teknik Sipil Dan Lingkungan - Infrastruktur Sipil Dan Kelautan (Ftsl-Si) 100 (Prodi Baru) -
    Fakultas Teknik Sipil Dan Lingkungan - Teknologi Lingkungan (Ftsl-L) 58 (Prodi Baru) -
    Fakultas Teknologi Industri - Sistem Dan Proses (Fti-Sp) 118 (Prodi Baru) -
    Fakultas Teknologi Industri - Rekayasa Industri (Fti-Ri) 61 (Prodi Baru) -
    Sekolah Ilmu Dan Teknologi Hayati - Kampus Cirebon (Sith-C) 15 (Prodi Baru) -
    Sekolah Bisnis Dan Manajemen - Kampus Cirebon (Sbm-C) 15 (Prodi Baru) -

    Kesimpulan Passing Grade SNBT ITB

    Kesimpulannya ialah memang untuk bisa masuk ke universitas ini nggak gampang karena persaingannya terbilang cukup tinggi. Tapi jangan khawatir, secara keseluruhan Passing Grade ITB cuma sekitar 9,30%.

    Misalnya buat Fak. Ilmu Dan Teknologi Kebumian cuma ada kouta 150 orang, dari 1.111 yang daftar! Jadi, peluang kamu cuma sekitar 13,50%. Artinya, kamu harus bersaing sama 7 orang buat masuk ke Fak. Ilmu Dan Teknologi Kebumian di ITB.

    Walaupun SNBT ITB berat, kamu tida perlu pesimis. Aku yakin Kamu pasti bisa asal rajin belajar. Intinya, belajar dengan konsisten dan persiapan semuanya jauh-jauh hari. Ingat, luangin waktu buat pahamin pelajaran. Kalo bingung, jangan takut minta bantuan dari teman, guru, atau sumber lainnya. Ayo semangat terus dan kejar SNBT!

    Terakhir, jangan lupa untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran kalian selama masa persiapan SNBT. Pastikan kalian cukup tidur, makan makanan bergizi, dan luangkan waktu untuk berolahraga serta bersantai. Dengan menjaga keseimbangan antara belajar dan kegiatan lainnya, kalian akan lebih siap untuk menghadapi tantangan yang akan datang.!

    Nah, itu dia Passing Grade SNBT di ITB. Semoga informasi ini bermanfaat buat kamu yang mau daftar universitas. Kalo masih bingung, jangan ragu tanya-tanya di kolom komentar ya. Terima kasih udah baca, dan semoga sukses selalu buat kamu!

    Teacher Live
    Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020