Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Passing Grade SNBT UNSULBAR 2023

Edukasistan.com - Halo teman-teman! Apakah kalian sedang menjajaki peluang melanjutkan pendidikan di Sulawesi Barat? Jika iya, lanjutkan membaca artikel ini sampai tuntas, karena kita bakal mengupas tuntas mengenai Passing Grade SNBT UNSULBAR, demi membantu kalian menemukan jurusan idaman!

Sebelum ngebet banget daftar SNMPTN atau SBMPTN, penting banget tahu karakteristik jurusan yang kamu incar. Kenapa sih? Supaya kamu bisa merencanakan masa depan yang lebih cerah dan optimis tentunya!

Namun, jangan lupa setiap kampus punya standar kelulusan yang berbeda, termasuk UNSULBAR. Tenang, kapasitas dan jumlah peminat di setiap jurusan bisa berubah tiap tahun, tapi kita akan selalu memberikan info terkini untuk kalian!

Jadi, buat kalian yang penasaran ingin gabung UNSULBAR lewat jalur SNBT, yuk simak ulasan seru ini! Kita akan membantu kalian mendapatkan peluang terbaik untuk sukses di UNSULBAR. Salah satu caranya adalah dengan berbagi info rinci mengenai jumlah pelamar, batas minimal dan Passing Grade SNBT di tiap jurusan.

Dengan data ini, kalian bisa memperkirakan peluang masuk UNSULBAR berdasarkan minat dan kemampuan kalian. Tapi ingat, jalur SNBT punya persaingan yang lebih ketat dibanding jalur SNMPTN. Jadi, siapkan diri sebaik mungkin, misalnya dengan paham materi pelajaran dan menganalisis soal-soal tahun sebelumnya.

Tentang Universitas Sulawesi Barat

Passing Grade SNBT UNSULBAR
Passing Grade SNBT Universitas Sulawesi Barat

UNSULBAR merupakan salah satu universitas negeri yang berdiri kokoh di kota Mamuju. Sejak didirikan pada tahun 2006, kampus ini terus berkembang, menghasilkan lulusan yang unggul dan siap menghadapi dunia kerja. Tapi, jangan salah sangka, meskipun usianya masih terbilang muda, UNSULBAR nggak kalah keren lho dari kampus-kampus lain yang sudah senior.

UNSULBAR memiliki sejumlah fakultas yang menawarkan berbagai program studi, mulai dari Sains dan Teknologi, Ekonomi dan Bisnis, Ilmu Sosial dan Politik, hingga Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Jadi, kalian bisa bebas memilih jurusan sesuai dengan minat dan bakat kalian. Ayo, siapa yang mau jadi ilmuwan, ekonom, politisi, atau guru idola anak-anak zaman now?

Sebagai kampus yang patut diacungi jempol, UNSULBAR sudah mengantongi akreditasi B dari BAN-PT. Artinya, kualitas pendidikan di kampus ini udah diakui, jadi kalian nggak perlu khawatir soal kredibilitasnya. Toh, bagaimana mungkin kampus sekece UNSULBAR nggak punya akreditasi yang baik, 'kan?

UNSULBAR nggak tanggung-tanggung dalam menyediakan fasilitas yang lengkap dan berkualitas. Mulai dari perpustakaan yang penuh dengan buku-buku kekinian, lab yang canggih, hingga ruang kelas yang nyaman, kampus ini siap memanjakan kalian dalam mengejar cita-cita. Serasa belajar di Hogwarts aja, minus sihirnya tentu!

Selama perjalanannya, UNSULBAR sudah meraih banyak prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Dari berbagai lomba akademik hingga olahraga, UNSULBAR selalu unjuk gigi dan membuktikan bahwa mereka bisa bersaing dengan kampus-kampus lain. Jadi, buat kalian yang ingin menorehkan prestasi, UNSULBAR adalah pilihan yang tepat.

UNSULBAR terkenal dengan lingkungan kampus yang asri dan nyaman, cocok banget buat kalian yang ingin belajar sambil menikmati suasana alam. Di sini, udara segar dan pepohonan rindang akan menemani hari-hari kalian dalam mengejar ilmu. Sungguh, suasana yang ideal untuk mengasah otak dan meraih prestasi, bukan?

Bagi kalian yang berprestasi dan membutuhkan dukungan finansial, UNSULBAR juga menyediakan berbagai program beasiswa dan bantuan. Jadi, jangan khawatir soal biaya kuliah, karena kampus ini siap mendukung cita-cita kalian. Ayo, raih beasiswa dan jadilah mahasiswa berprestasi!

Tidak kalah dengan universitas lain, UNSULBAR juga telah melahirkan alumni-alumni yang sukses di berbagai bidang. Mereka sudah membuktikan bahwa lulusan UNSULBAR mampu bersaing dan berkontribusi di dunia kerja. Jadi, kalian yang ingin mengikuti jejak mereka, yuk gabung di UNSULBAR!

Passing Grade SNBT UNSULBAR Prodi Saintek dan Soshum

Bagi yang ingin masuk UNSULBAR lewat jalur SNBT, penting banget tahu Passing Grade SNBT dulu. Berbeda dengan tahun lalu yang pake format SBMPTN, tahun ini pake format SNBT. Tenang aja, kedua sistem itu nggak jauh beda kok.

Sistem SNBT bisa memberikan kemudahan buat kalian, seperti menghilangkan tes matapelajaran dan menekankan pada tes logika. Jadi kamu gaperlu repot tuh, mendafatra bimbel yang mahal dan mengelaurkan banyak uang. Oke tanpa lama -lama Berikut ini data Passing Grade SNBT UNSULBAR dan info lain yang udah kita siapkan buat mempermudahkan kalian.

Program Studi Daya Tampung 2023 Data Peminat 2022 Passing Grade
Administrasi Kesehatan 40 244 16,39%
Agribisnis 125 360 34,72%
Agroekoteknologi 50 79 63,29%
Akuntansi 123 289 42,56%
Budidaya Perairan 50 28 178,57%
Gizi 50 290 17,24%
Ilmu Hubungan Internasional 75 72 104,17%
Ilmu Hukum 75 223 33,63%
Ilmu Politik 75 84 89,29%
Kehutanan 60 127 47,24%
Keperawatan 50 328 15,24%
Manajemen 140 638 21,94%
Matematika 40 19 210,53%
Pend. Bhs. Inggris 95 129 73,64%
Pend. Biologi 100 145 68,97%
Pend. Fisika 60 24 250,00%
Pend. Matematika 70 81 86,42%
Perencanaan Wilayah Dan Kota 60 103 58,25%
Perikanan Tangkap 50 64 78,13%
Peternakan 75 108 69,44%
Statistika 60 20 300,00%
Teknik Informatika 65 510 12,75%
Teknik Sipil 63 322 19,57%
Teknologi Hasil Pertanian 50 105 47,62%
Pendidikan Guru Sekolah Dasar (Pgsd) 100 (Prodi Baru) -
Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (Ipa) 40 (Prodi Baru) -

Kesimpulan Passing Grade SNBT UNSULBAR

Dari ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa masuk ke UNSULBAR lewat SNBT itu nggak sulit kok, peluangnya lumayan gede, sekitar 80,82%. Dibandingkan dengan UI dan UPN Jakarta, masuk UNSULBAR itu lebih gampang. Misalnya, untuk jurusan Sistem Informasi, kuotanya cuma 50 dari 185 orang yang daftar! Jadi peluang kalian sekitar 27,03%.

Jangan takut ya! Percaya diri dan optimis, oke? Dan terus berusaha, pasti bisa sukses! Nah, kalian perlu siapin segalanya, persiapkan diri dan kumpulkan data jika ada yang perlu diketahui. Terakhir, yang ingin kita sampaikan adalah untuk selalu jaga semangat kalian selama persiapan SNBT.

Pastikan kalian tidur cukup, jangan lupa makan makanan bergizi, luangkan waktu untuk istirahat dan olahraga. Dengan menjaga keseimbangan antara belajar dan kegiatan lainnya, kalian akan lebih siap menghadapi SNBT nantinya.

Ingat, sukses itu butuh kerja keras dan doa, tapi jangan terlalu stres! Kita tetap harus bisa menikmati prosesnya dan tetap sehat. Tentu saja, pendidikan itu penting banget, tapi kesehatan kalian juga nggak kalah penting lho.

Demikian informasi Passing Grade SNBT Universitas Sulawesi Barat yang udah kita ulas. Semoga informasi di atas berguna buat kalian yang ingin daftar di Universitas Sulawesi Barat. Terima kasih sudah membaca, dan semoga sukses diterima di UNSULBAR! Tetap semangat belajar, dan sukses selalu!

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020