Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Ingin Belajar Materi PKN STAN, SBMPTN, CPNS, Grammar, dan Ekonomi Mikro secara gratis? Lihat disini dan Mohon Dukung Kami dalam mengembangkan Blog ini disini agar Blog ini dapat berkembang dan bisa membantu kalian dalam belajar

Pesan Sri Mulyani Untuk Lulusan STAN 2022

Edukasistan.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sambutan kepada 2.397 wisudawan Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN pada Senin, 3 Oktober 2022. Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada para wisudawan atas perjuangannya menempuh pendidikan di PKN STAN.

“Kalian adalah lulusan terbaik yang bisa masuk PKN STAN untuk kuliah di bidang keuangan negara. Awali masa muda kalian dengan prestasi yang berbeda-beda, jaga pikiran kalian agar selalu mencari dan mendapatkan yang terbaik untuk diri kalian, keluarga kalian dan sekarang untuk kalian. Sukses luar biasa," kata Sri Mulyani di sela-sela wisuda PKN STAN 2022 yang disiarkan online, Senin 3 September 2022.

Pesan Sri Mulyani untuk Lulusan Stan 2022
Pesan Sri Mulyani untuk Lulusan Stan 2022

Mentri keuangan ingin lulusan PKN STAN bisa mengaplikasikan hasil pendidikan universitasnya di dunia kerja agar bisa menggunakan ilmunya untuk kepentingan negara. Tema wisuda kali ini adalah "Damar Asa Manggalang Pandarkan Wiyata Untuk Menyempurnakan Karsa".

Topik ini diangkat sebagai doa dan harapan bagi para wisudawan untuk menjadi pemimpin yang memberi harapan dan memperkuat tekad untuk mencapai tujuan bersama.

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani memberikan nasehat kepada para lulusan PKN STAN 2022 tentang karakter yang harus dimiliki setiap pemimpin masa depan, yaitu mampu memimpin diri sendiri.

Menurutnya, self-direction merupakan ujian pertama dalam belajar mengendalikan pikiran, perasaan dan memfokuskan seluruh tenaga, waktu dan pikirannya untuk mencapai suatu tujuan. Menteri Keuangan Sri Mulyani berpesan kepada lulusan PKN STAN untuk bekerja sebagai pengelola keuangan negara.

Ia meminta para lulusan baru untuk mengutamakan dedikasi, loyalitas dan integritas. Ia mencontohkan, rasa integritas sangat dibutuhkan sebagai seorang pemimpin, apalagi Indonesia telah melalui berbagai ujian termasuk pandemi COVID-19.

“Pemimpin yang jujur ​​tidak akan menipu, mencuri, atau mengkhianati dirinya sendiri, meskipun mereka memiliki kesempatan dan kemudahan untuk melakukan penipuan, penipuan, dan penipuan. Jika pengelola uang pemerintah tidak dipercaya, orang itu tidak berguna.

Sekalipun orang itu berbeda derajat atau kedudukannya,” kata Sri Mulyani. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, lulusan PKN STAN suatu saat akan menjadi generasi penerus bangsa yang membawa Indonesia ke depan, menjalankan tugasnya sebagai pengelola keuangan negara.

Mereka tidak hanya ahli dalam kinerja pekerjaannya, tetapi juga sebagai pekerja pembangunan dan perekat persatuan dan kesatuan Indonesia. “Para pemimpin masa depan selalu memiliki sikap bahwa meskipun negara dan bangsa berubah, tentunya Indonesia akan terus berkembang dan menghadapi berbagai situasi dan tantangan yang ada.

Oleh karena itu, Sri Mulyani meminta para lulusan baru untuk membawa dedikasi, loyalitas dan integritas,” kata Sri Mulyani.

Teacher Live
Teacher Live Tempat Belajar Gratis dan Berbagi Informasi Seputar Pendidikan, Berdiri Sejak Tahun 2020