Fakta Menarik Kuliah di Kampus PKN STAN

Edukasistan.com - PKN STAN adalah salah satu perguruan tinggi kedinasan yang dianaungi oleh kementrian keuangan. Setiap tahunnya peminat PKN STAN selalu bertambah.

Untuk tahun 2018 jumlah pendaftar PKN STAN hampir 150.000 atau lebih tepatnya 147.702 dan pada saat itu PKN STAN hanya menerima sekitar 7.301 mahasiswa saja.

Tetapi untungnya pada tahun 2018 koutanya bertambah dibandingkan dengan tahun 2017 yang hanya 6.961, yang lebih parah adalah pada tahun 2019 pkn stan hanya membuka kouta penerimaan hanya 3.000 saja. Bisa dilihat betapa sulitnya untuk menembus dan berkuliah disekolah kedinasan ini.


Fakta PKN STAN

Nah Buat kalian yang ingin berkuliah di PKN STAN kakak harap di artikel kali ini bisa membuat kalian Ter-Motivasi dan semangat terus untuk belajar dan menuju SPMB PKN STAN 2020. Yuk langsung aja kita ke pembahasan mengenai Fakta Menarik yang ada dikampus STAN.

Fakta Menarik Kuliah di Kampus
1. Pendidikan Gratis dan Ikatan Dinas
Buat kalian yang ingin melanjutkan kuliah tapi ga punya biaya atau ingin meringankan beban orang tua, PKN STAN adalah pilihan yang tepat. Karena dikampus ini kalian ga perlu mengocek kantong lebih dalam karena biaya kulian disini gratiss, Paling hanya untuk biaya hidup,seperti biaya kost, biaya untuk makan, dlll.

Lihat Juga : Daftar Bimbel PKN STAN Gratis

2. Sekolah Tinggi Kedinasan yang paling Diminati
PKN STAN adalah sekolah kedinasan yang paling diminati bisa dilihat disetiap pendaftaran kampus ini selalu mendapatkan peringkat dengan pendaftar yang paling banyak. iyalah siapa sih yang ga mau kuliah disini udah gratis, dan juga setelah lulus langsung mendapatkan pekerjaan. yakin mau menolak ?

3. Mahasiswa STAN banyak Jebolan dari UI dan UGM

Fakta PKN STAN

Yap ini fakta dan benar-benar ada, walaupun bukan hanya dari UGM dan UI aja, tapi masih banyak PTN lain yang rela meninggalkan bangku kuliahnya hanya untuk masuk ke PKN STAN. STAN punya daya tarik tersendiri seperti biaya Pendidikannya gratis, setelah lulus langsung jadi CPNS, dan langsung mendapatkan pekerjaan. Jadi ga menutup kemungkinan banyak yang udah masuk PTN atau gap year ingin juga masuk pkn stan. So buat kalian yang gagal di tahun 2018 atau 2019 bisa daftar lagi di tahun ini asalkan umur kalian tidak tidak 20 tahun ya karena itu tidak memenuhi syarat.

4. Drop Out [ DO ]
apa DO ??? yes di PKN STAN terkenal dengan peraturan yang sangat ketat, karena setelah lulus jadi calon penggawa negara maka harus disiplin dan berintegritas. Bahkan disetiap semester bakal ada yang kena DO, entah itu karena mencontek saat ujian, melebihi absen lebih dari 3 kali, Nilai IP {Indeks Prestasi} kurang dari 2,75 atau melanggar peraturan yang ada. Jadi jangan sekali-kali melanggar aturan ya, sayangkan udah susah-susah masuk PKN STAN tetapi malah kena DO. Dulu pernah ada mitos bahwa nginjek rumput bakal kena DO ini mitos ya sama sekali engga benar, tetapi alangkah baiknya jangan merusak lingkungan ya guys

Lihat Juga : Profil dan Sejarah Berdirinya PKN STAN

5. SayTrap
istilah ini terjadi saat kalian menjelang UTS atau kuis. SayTrap adalah sebutan orang-orang yang bilangnya tidak belajar padahal semalam belajar sampai tengah malah. Misal seperti ini :

Fery : "yah hari ini UTS lagi, lu udah belajar?"
Dina : "Belom, yaudah sih selow aja kerjain aja soal yang gampang"

Padahal mah si dina udah belajar sampai malam dan mengerti semua materi , sedangkan si fery hanya baca sekilas jadi fery mikirnya ada orang yang lebih parah dari dia. Eh pas pembagian nilai tau lah siapa yang nilainya paling tinggi

6. Ngambis
ngambis sering terjadi pada saat sebelum ujian, istilah ngambis adalah kata keren yang dibuat anak stan untuk orang yang sedang belajar dengan giat,rajin, dan bergadang sampai tengah malam.

Nah itulah Fakta menarik kuliah di kampus PKN STAN semoga termotivasi agar lulus dan menjadi mahasiswa PKN STAN selanjutnya. Jika artikel ini bermanfaat tolong share ya dan jangan lupa comennt dibawah. Terima kasih

0 Response to "Fakta Menarik Kuliah di Kampus PKN STAN"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel