7 Motivasi Kesuksesan dari Bill Gates

Edukasistan.com - Hallo guys kali ini aku akan membahas tentang salah satu orang terkaya didunia dan juga salah satu orang yang sangat-sangat aku kagumi yaitu Bill Gates. tetapi diartikel kali ini aku tidak bahas biografinya ya, aku akan bahas tentang 7 Motivasi Kesuksesan dari Bill Gates yang membuat dia menjadi salah satu orang kaya didunia.


Motivasi sukses dari Bill Gates

siapa sih yang tidak kenal Bill Gates, bos sekaligus pendiri Microsoft. Microsoft didirikan oleh Bill Gates bersama sahabatnya yaitu Paul Allen. Sebelum sesukses sekarang Bill Gates pernah loh mengalami hal kejadian yang tidak menyenangkan dia pernah ditangkap kepolisian dan berurusan dengan hukum ketika ia ketahuan mengutak-atik celah pada suatu perangkat lunak.

Lihat Juga : 9 Motivasi Jack Ma dalam berbisnis

Tapi kenapa ya ko dia bisa sesukses sekarang ? ya bisa lah karena dia tidak pernah menyerah dan selalu gigih untuk mewujudkan impiannya. Bahkan dia rela keluar dari bangku kuliahnya hanya untuk mengembangkan microsoft dan mewujudkan impiannya. iya juga banyak ko memberikan motivasinya. Lalu apa sih Motivasi Kesuksesan dari Bill Gates? Yuk langsung aja simak 7 Motivasi Kesuksesan dari Bill Gates dibawah ini.

7 Motivasi Kesuksesan dari Bill Gates
1. Memiliki Banyak Mimpi


Motivasi sukses dari Bill Gates

Yap bener Bill Gates punyak banyak banget mimpi yang ingin dia capai, saat usianya berumur 15 tahun Bill Gates sudah mulai menjual program pertamanya pada tahun 1970. Kalo Kalian diusia 15 tahun udah bisa ngapain nih?atau jangan-jangan diusia segitu kalian main game ya atau malah pacaran. Waduhhh bisa gawat tuh hehehe

2. Berani Mengambil Resiko


Motivasi sukses dari Bill Gates

kalo ini mah emang udah wajib ya guys. Jika kalian ingin sesuatu yang besar pasti ada resiko yang besar juga yang harus kalian tanggung. Bill Gates juga pernah mengambil keputusan yang ekstrem loh. Dia memutuskan untuk behenti kuliah dari Harvard dan bertekad untuk mewujudkan impiannya. yap dia melakukan itu pasti udah ada tujuan yang jelas ya guys. kalo kalian belum ada tujuan yang jelas jangan sekali-kali untuk putus sekolah ya

3. Tetap Percaya Diri


Motivasi sukses dari Bill Gates

itu kata-kata yang sering beliau ucapkan ya guys. bahkan udah banyak kok yang menyebar kata-kata itu. Jadi kita ga boleh pesimis terhadap diri kita. Kita harus yakin bahwa kita mampu dan bisa melakukan hal menurut orang lain tidak bisa dan juga jangan membandingkan diri kita dengan orang lain kalo kata Bill Gates sih itu sama saja dengan meremehkan diri sendiri. Jadi kalau kamu dibandingkan sama anak tetangga sama ibu kamu, kamu kasih aja kata-kata yang diatas hehehhehe

4. Tentang Kesabaran


Motivasi sukses dari Bill Gates

Bill Gates selalu menekankan bahwa kita harus bersabar dalam hidup ini. Tidak ada kesuksesan yang instan, semua itu memerlukan proses. Bahkan proses pembuatan emas perlu membutuhkan waktu yang lama kan. Intinya segala sesuatu yang ingin dicapai pasti ada prosesnya maka dari itu kita sabar untuk menunggu proses tersebut.

Lihat Juga : 20+ Kata Kata Bijak Jack Ma

5. Guru yang Buruk


Motivasi sukses dari Bill Gates

Kesuksesan adalah guru yang buruk, kenapa ?karena ini membuat orang-orang beranggapan kalau kita tidak akan pernah gagal dan membuat kita berfikir kalau sukses itu gampang dan itu sangat berbahaya. bukan hanya Bill Gates yang menekankan kata-kata ini. Bahkan Jack Ma juga pernah bilang "Jangan pernah Belajar dari kisah sukses orang lain, tapi belajar dari kegagalannya karena semua orang punya cara yang berbeda dalam meraih kesuksesan". jadi mulai sekarang kita harus belajar dari kegagalan orang lain ya, setuju ?

6. Biasakan diri Kamu


Motivasi sukses dari Bill Gates

Hidup ini emang ga adil, bahkan dari kita lahir, buktinya aja kenapa saat kita lahir ada yang sudah menjadi kaya, sedangkan kita harus bersusah payah dulu. eitss....eitss tapi itu bukan sebagai alasan kalian untuk pesimis. Biasakan diri kalian dan mulai wujudkan impian kamu, walaupun banyak yang meremehkan kamu. Tapi aku yakin kamu pasti bisa ko. Semangat ya

7. Jangan Takut Untuk Berubah


Motivasi sukses dari Bill Gates

Entah ini benar atau tidak tapi banyak banget orang yang tidak mau berubah. Padahal diawal mungkin kita merasa tidak nyaman tetapi lama kelamaan pasti itu mebuat kita terbiasa dan nyaman. Bukankah dulu orang-orang merasa takut saat pertama kali menggunakan listrik tetapi sekarang kita sudah terbiasa bahkan kita sekarang tergantung pada listrik.

Lihat Juga : 30+ Kata Bijak Anime Naruto

dan juga jika kamu sudah mencapai titik paling atas, jangan lupa untuk berubah, jangan terlalu nyaman berada diatas hingga lupa bahwa pesaing akan menjatuhkan kalian. Belajar dari BBM dan Nokia, karena dia tidak mau berubah sekarang tinggal nama aja kan ? padahal dulu mereka sedang menduduki puncak tetapi dia lupa bahwa Perubahan itu pasti.

Nah itulah beberapa kata-kata motivasi Bill Gates, semoga dengan artikel kali ini membuat kalian lebih semangat dalam mewujudkan mimpi kalian dan jangan pernah menyerah ya, aku yakin kalian semua bisa ko mewujudkan mimpi kalian terus semangat dan jangan menyerah serta jangan lupa untuk selalu berdoa. Sekian artikel kali ini jika ada salah-salah kata atau ada yang kurang mohon maaf dan terima kasih sudah membaca.

0 Response to "7 Motivasi Kesuksesan dari Bill Gates"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel